Aquarium

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA YANG BERBAHAGIA . . .

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Selasa…..Mungkin sudah terlalu sering Dj. cerita tentang ikan dan aquarium….Dan kali inipun Dj. masih juga bercerta tentang aquarium dan ikan….Semoga tidak menjadikan anda semua bosan. Tapi kalau bosan, ya dilewatkan saja…. Gampang kan…. Hahahahahaha….!!!!

Okay…Setelah membali ikan Arowana, maka seperti setiap harinya, pagi siang dan sore (malam) memberi makan. Ini Video di bawah, Dj. juga belum sarapan, tapi kasih Arowana dulu…. Hahahahahaha…..!!!

Nah….Dengan demikian, maka hari-hari belakangan ini semakin menyenangkan…Karena di samping pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, tapi ada hiburan juga….Karena, setiap hari memperhatikan setiap gerak Arowana, maka timbul rasa kasihan juga dengan aquarium yang kelihatan sedikit sempit…

aquarium01 aquarium02

Okay…Itu teman Dj. yang baru yang selalu menghibur Dj. Nah untuk itu, maka Dj. berencana untuk membeli aquarium yang lebih besar lagi….
Karena yang didiami Arowana saat ini hanya 240 liter saja. Maka molai Dj. untuk mencari aquarium, dari tako ikan ke toko ikan yang lain…..
Benar, banyak sih tawaran, yang isinya antara 450 liter – 600 liter. Kalau menurut keinginan sih mending yang 1000 liter, tapi mengingat tinggal di appartment, jadi harus tahu diri….Dan di sinilah mulai peperangan dalam diri sendiri, aquarium mana yang akan dibeli…

Tanpa diduga sama sekali, di salah satu toko ikan, Dj. ditawari 1 aquarium bekas, tapi baru 6 bulan. Karena yang beli, merasa itu aquarium kebesaran….Okay….Akhirnya kami bikin deal, harga 50% dan kalau ada yang tidak beres, boleh dikembalikan….Dj. pikir, tidak ada salahnya, karena setahu Dj., aquarium adalah barang yang kalau sudah ditempatkan di salah satu tempat dan tidak akan dipindah-pindah… apalagi baru 6 bulan..

Okay… hari yang ditunggu tiba dan aquarium dikirim ke rumah…

aquarium03 aquarium04 aquarium05 aquarium06 aquarium07 aquarium08

Dengan demikian, maka aquarium baru sudah bisa Dj. atur, apa saja isinya…Mulailah Dj. juga membeli kerikil atau pasir kasar untuk tanaman di dalam aquarium…Dan aquarium yang lama, dibeli oleh toko, jadi tidak repot jual, ya kalau ada yang beli…Hanya saja, harus nunggu sampai semua beres, baru aquarium yang lama dia ambil…Bentuknya sih sama, panorama, kaca depan melengkung ke depan.

aquarium09

Pelan tapi yakin untuk mengisi dengan air perlahan, mencampur air yang ada di dalam aquarium, di mana Arowana berada dengan air ledeng yang sudah disaring dengan brita filter…Beli krikil baru, yang mana, kali ini Dj. pilih warna putih, agar kelihatan sedikit terang, walau nantinya,
satu saat akan berubah juga. Atau tidak kelihatan, karena tanaman… Yaaaaah… semua demi Arowana….. Hahahahahahahaha…..

aquarium10

Dan baik filter dan heater sudah Dj. pasang, agar air berputar dan filter berfungsi….Kemudian Dj. tunggu 2 hari agar air di dalamnya benar-benar siap (ada kehidupan = bakteri …). Namun apa yang terjadi…..??? Saat Dj. ingin melihat filternya, karena ingin mengecilkan arus air dari filter…Pintu lemari di bawah aquarium sulit dibuka….. HAAAACH . . . ? ? ? ! ! ! Padahal ini air di dalam aquarium baru diisi setengah dan belum penuh…Bagaimana kalau airnya penuh…???

Jelas, saat itu juga Dj. telpon ke toko dan menjelaskan, namun dia ingin Dj. datang ke toko, agar lebih jelas duduk perkaranya. Okay… singkat cerita, dia setuju dan bahkan minta maaf, untuk hal yang kurang menyenangkan…Bahkan harga aquarium yang asli dia discount € 100,- dan heaternya dia kasih gratis….

Yaaaaaah…Hanya harus bersabar, karena aquarium yang baru, tidak tersedia di toko, jadi dia juga harus beli di pabriknya. Semoga hari Rabu atau Sabtu sudah datang dan Dj. bisa melanjutkan cerita tentang aquarium yang baru.

Okay….Sampai jumpa dioret-oretan di hari Selasa yang akan datang… Mohon maaf, kalau ada kata-kata yang tidak berkenan…Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. dan jelas kepada anda semuanya yang selalu menanti hari Selasa….

 

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semuanya…
Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

aquarium11

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.