Love Story

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

Ibu Nila Moeloek diangkat Jokowi jadi menteri kesehatan yang beberapa tahun dijabat suaminya, Farid Moelek. Era Soeharto, Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah, diganti langsung oleh istrinya sendiri! Justika Baharsjah. Waktu itu keren, ada perempuan menjabat departemen teknis.

moeloek

Dulu ada menteri agama Kyai Haji Saifuddin Zuhri, menteri agama kesayangan Soekarno dan sempat jadi menteri agama di awal Soeharto jadi bos. Pak Saifuddin ini orang bener, beliau yang mengawinkan presidennya dengan Dewi Soekarno sehingga menjadi pasangan presiden dan istri yang paling romantis dalam sejarah Indonesia.

Anaknya, Lukman Hakim, ikuti bapaknya. Bisa jadi menteri di dua presiden yang berbeda karakter. Pak Lukman harus ikuti jejak bapaknya. Bukan cuma ngurusin haji yang lima tahun sekali, tetapi jomblo yang makin membludak. Kementeriannya yang mengurusi surat nikah ratusan juta rakyat Indonesia.

Bila sampai 2019 jumlah jomblo makin tinggi, artinya Jokowi, khususnya Lukman Hakim, gagal dalam tugas! Apalagi era Masyarakat ASEAN, tambah ribet saingan jomblo Indonesia, ditambah jomblo Singapura yang jumlahnya sangat tinggi! Belum Vietnam! Duh, berat…

 

 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.