Laura Sophie Paisan

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO . . . HALLO . . .  HALLO . . .

Salam jumpa kembali dengan oret-oretan Dj. Seperti yang Dj. janjikan minggu lalu… Kali ini Dj. akan sedikit cerita tentang kelahiran cucu kami yang ke 3. Waaaaaw……  benar-benar….  waaaaaaw….Banyak dari teman-teman kami juga yang juga kaget, tapi tidak mencolot… Hahahahahahahahaha……!!!

Okay….David dan Sarah telah mempunyai adik kecil yang lahir pada tanggal 16 November hari Minggu yang telah lalu.

aquarium2-14

Ya… seperti yang dapat anda semua lihat, namanya Laura Sophie PAISAN. Benar sekali, familie PAISAN bertambah anggotanya…. Hahahahahahaha…..!!! Laura lahir hari Minggu tanggal 16 – 11 – 2014 jam 19:03. Berat 3700 Gramm, Panjang 50  Cm, Lingkar kepala  35 Cm.

Hari Minggu saat Laura lahir, kami memang cukup tegang…Karena sejak minggu pagi hari Jana sudh merasa sangat kesakitan….Dengan cepat Susi mengantar ke Rumah Sakit sedang Dj. menjaga David dan Sarah, karena Dewo ikut ke Rumah Sakit. Setiap bunyi telpon, Dj. kira dari Dewo dengan kabar yang baik. Mengapa demikian…???

Ya… karena hasil dari ultraschall, dokter kandungan di kota berkata, ada sesuatu di bagian rahang bawah, kelihatan hitam. Itu  juga yang membikin kami sedikit cemas dan kami serentak malam sebelumnya untuk doa bersama, untuk keluarganya Dewo. Kami hanya bisa berharap, semoga TUHAN  memberikan yang terbaik untuk Jana dan Laura. Hari Minggu pagi, saat Susi antar Jana ke Rumah Sakit, maka Jana juga menjalani pemeriksaan ulang…. Puji TUHAN . . . dokter di Rumah Sakit, berkata semua okay, itu kemungkinan hanya bayangan dari tangannya saat ada di depan wajah. Susi telpon ke rumah dan kami serentak berkata  H A L E L U Y A . . . ! ! !

Dj. di rumah cukup sibuk momong David dan Sarah….David sudah cukup besar dan tidak ada masalah, tapi Sarah yang masih berumur 20 bulan ini, cukup memerlukan kesabaran juga….  hahahaha….!!! Semua yang dia pegang masuk mulut, atau semua tombol yang dia lihat, dia akan putar ke kiri dan ke kanan….Bahkan sempat terjadi, dari dapur ada bau gosong… ternyata Sarah pencet dan putar tombol kompor sehingga membara….

Dasar ini anak tidak bisa diam, lengah sedikit saja, sudah ngilang…. entah dia ada di mana…..  Hahahahahahaha….Juga kasih makan dia sedikit repot, walau dia sudah bisa makan sendiri, tapi dia maunya makan yang dia mau saja….Makanan yang biasanya dia suka, kadang dia tidak makan dan selalu teriak NEIN….!!!  (tidak…!!! maksudnya tidak mau).

Puji TUHAN….!!! Jam 19:25 Dewo telpon dan berkata Laura sudah lahir tadi jam 19:03 tapi dia harus menemani Jana yang masih harus menjalani pemeriksaan ini dan itu….adi baru sempat telpon sekarang….Dj. hanya bisa menengadah ke atas dan berkata…  Puji TUHAN . . . ! ! ! H A L E L U Y A . . . ! ! ! Malam itu kami tidak ingin mengganggu Jana yang mungkin sangat lelah dan ingin istirahat….Hanya Dewo yang telah mengirim foto Laura …

laura-sophie-paisan02

Besok malam sekitar jam 18:00 kami semua ke Rumah Sakit dan melihat Laura….Puji TUHAN . . .Kami benar-benar merasa sangat bersyukur setelah melihat wujud Laura dengan sehat…

Foto di bawah ini adalah yang dikirim Dewo keesokan harinya….Ya….Jana, David, Sarah dan Laura duduk di tempat tidur. David sangat lembut terhadap Laura, tapi Dewo cerita, kalau Sarah belum mengerti, kadang dia akan tarik tangan Laura dengan kasar. Yaaaaah, namanya anak kecil…..  Mungkin dia anggap seperti boneka, yang bisa diseret-seret…..  hahahahahaha…

laura-sophie-paisan03 laura-sophie-paisan04

Ini adalah satu kebahagiaan yang sulit untuk diceritakan…. melihat seorang anak bayi yang lahir di tengah-tengah kami. Jelas sebagai opa dan oma, maka Jana menyerahkan kepada kami untuk kami menggendongnya, saat kami datang ke Rumah sakit. Laura lahir dengan rambut sedikit gelap, lain dengan David dan Sarah yang lahir rambutnya sudah pirang….

laura-sophie-paisan05

Satu perasaan yang cukup aneh, mengendong bayi yang baru berumur satu hari….Kemudian kami bergantian, mengendong Laura…Dewi tantenya mengendongnya, melihat tantenya, Laura angop…..

laura-sophie-paisan06

Kemudian Daniel sebagai Oom nya…

laura-sophie-paisan07 laura-sophie-paisan08 laura-sophie-paisan09

Karena di kamar masih ada 1 pasien yang lain, sedang kami terlalu banyak, maka kami memutuskan untuk ke Cafe di bawah, sambil minum dan ngobrol…..Walau kami semua sedikit capek, tapi kami merasa bahagia…

laura-sophie-paisan10

Laura juga ikut dan ada di dalam Box….  Di sini bisa dilihat bagaimana Sarah yang ingin mendorong box dimana Laura tidur dan Sarah menodorng dari belakang dan ingin cepat, karena dia belum mengerti….  Hahahahahahaha…..

laura-sophie-paisan11

Sooooo….. sekarang, saat Dj. nulis oret-oretan ini, Laura sudah berumur 10 hari dan ini beberapa foto yang dikirim Dewo… Entah diambilnya kapan…. Dimana Dewo cerita, kalau David harus menenangkan Sarah, karena Laura tidur…..Jadi David menjaga Sarah dan Sarah bisa nonton T.V. dengan suara yang dikecilkan….Di sini bisa dilihat Sarah sudah mulai nurut dan duduk tenang….

laura-sophie-paisan12

Okay… Itu tadi sedikit cerita tentang kelahiran Laura…Mohon maaf bila banyak kata-kata yang tidak berkenan dan foto-foto yang kemungkinan tidak berurutan.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN selalu menaungi kita semuanya…. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Kepada anda semuanya, tak lupa Dj. juga ucapkan  TERIMAKASIH . . . ! ! ! Mohon maaf kalau Dj. tidak bisa setiap hari Selasa nongol, tapi Dj. akan berusaha sebisa mungkin.

 

Salam manis dari kami, keluarga Paisan di Mainz

Opa Dj. 813

Ssssssssstttt….  Laura bobo….

laura-sophie-paisan13

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *