[Oase Hidup Malaikat Kecil] Memulai Sesuatu yang Baru

Angela Januarti Kwee

 

Memulai sesuatu yang baru, tentu bukan perkara mudah. Namanya juga baru, belum bisa copy paste dari yang sebelumnya. Siang itu, kepala departemen kami memberitahu bahwa akan diadakan pertemuan bagi para aktivis Credit Union (CU) Se-Kota Sintang. Ini acara perdana dan sebagai tuan rumah, kami diminta menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

Tahap awal yang dilakukan adalah menghadiri rapat bersama aktivis CU lain; membentuk kepanitiaan dan menentukan tanggal yang tepat. Maklumlah, ada tujuh CU (CU Keling Kumang, CU Bima, CU Lantang Tipo, CU Sabhang Utung, CU Pancur Kasih, CU Puyang Gana dan CU Usaha Kita) yang terlibat dan kami harus memastikan jadwal kegiatan di masing-masing CU tidak bentrok dengan acara ini. Kepanitiaan terbentuk satu minggu sebelum kegiatan dan bisa dibilang waktu yang dimiliki cukup singkat.

Pembentukan panitia dan penentuan tanggal kegiatan

Pembentukan panitia dan penentuan tanggal kegiatan

Rapat panitia tiga hari sebelum kegiatan

Rapat panitia tiga hari sebelum kegiatan

Patut disyukuri, alat komunikasi masa kini bisa memudahkan panitia tetap berkoordinasi jarak jauh dan semua persiapan bisa di handle dengan baik.

Malam Keakraban (Makrab) aktivis CU, itulah nama acara yang berlangsung tanggal 7 Desember 2014. Tema yang diusung: “Membangun Komunikasi untuk Kesuksesan Bersama Credit Union.” Makrab ini dihadiri 64 aktivis dari tingkat pengurus dan manajemen CU. Kegiatan dimulai pukul 17.15 – 21.30 Wib. Rangkaian acara dibuat sederhana dan tidak formal agar setiap aktivis yang hadir bisa membaur satu sama lain. Dalam kesempatan ini, hadir pula Pastor Piet Apot, Pr yang memberikan pencerahan kepada para aktivis CU.

something new (3)

Suasana sebelum Makrab dimulai

Suasana sebelum Makrab dimulai

Kegembiraan yang terpancar dari wajah para aktivis CU di acara bebas

Kegembiraan yang terpancar dari wajah para aktivis CU di acara bebas

Dari semua rangkaian kegiatan, saya rasa yang menjadi favorite adalah sesi perkenalan para aktivis. Tidak jarang yang memandu acara bercanda dan memberi kesempatan bagi para aktivis yang masih lajang untuk mencari jodoh.

Secara keseluruhan, Makrab berlangsung lancar dan sukses. Para aktivis menyambut baik kegiatan ini dan menyoroti pentingnya komunikasi antar CU. Bila perbankan sudah mulai melakukan kolaborasi dalam pelayanan seperti ATM bersama dan transfer antar bank. CU dapat pula menggunakan persaingan kolaboratif sebagai solusi dalam pelayanan dan membangun persaingan sehat antar CU. Dan acara ini baru tahap awalnya ….

Aktivis CUKK yang menghadiri Makrab

Aktivis CUKK yang menghadiri Makrab

something new (7)

 

*Artikel terkait juga bisa dilihat di :

http://angelajanuarti.blogspot.com/2014/12/oase-hidup-malaikat-kecil-memulai.html

http://www.cukelingkumang.com/berita-239-membangun-komunikasi-antar-credit-union.html

 

 

About Angela Januarti Kwee

Tinggal di Sintang, Kalimantan Barat. Bersahaja namun sangat dalam memaknai kehidupan. Banyak sekali kegiatan yang berkenaan dengan kemanusiaan, kebhinnekaan dan wujud Indonesia yang plural. Menembus batas benua dan samudra membagikan cerita kesehariannya melalui BALTYRA.com

My Facebook Arsip Artikel

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.