Mudik 2014 – 2015 (1)

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO  SOBAT  BALTYRA  YANG  BERBAHAGIA . . .

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Selasa yang indah ini. Puji TUHAN . . . !!! Akhirnya kami sudah kembali dari liburan di Indonesia dan kami sudah ada di Mainz lagi. Betapa singkatnya 23 hari di Indonesia, rasanya masih kurang….  Hahahahahahaha….!!!

Okay, cerita mudik kali ini, sudah banyak tersebar di Facebook, olehnya Dj. tidak akan banyak cerita lagi. Hanya sebahagian dari kita yang tidak bermain dengan FB atau WA atau BBM, atau yang barmain, tapi tidak berteman dengan Dj. Olehnya Dj. ccoba untuk sedikit bercerita, semoga berkenan….

Tanggal 23 Dezember, malam kami start dari Frankfurt menuju tanah air tercinta….

mudik2015-1-01 mudik2015-1-02

Setelah Check in… maka tidak lama dengan semua prosedur yang harus kami lewati…maka masih ada waktu untuk sedikit berbelanja di dalam airport….

mudik2015-1-03

Dan kemudian kamipun antri masuk ke ruang tunggu.

mudik2015-1-04

Dan kamipun sudah ada di dalam pesawat dengan perasaan yang cukup aneh….Sebelum pesawat take off, kami masih gunakan kesempatan untuk ngobrol dengan anak-anak yang antar kami dan masih berada di airport.

mudik2015-1-05

Dan pesawat mulai take off…

mudik2015-1-06

Puji TUHAN . . . !!! Landing di Singapura…

mudik2015-1-07 mudik2015-1-08 mudik2015-1-09 mudik2015-1-10

Tidak lama transit di Singapura dan pindah pesawat untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

mudik2015-1-11 mudik2015-1-12

Akhirnya sampai juga di Bandara SuTa dan Susi harus ambil visa on arrival. Puji TUHAN . . . !!! Antrian tidak panjang dan cepat diselesaikan.

mudik2015-1-13

Hanya saja ada kejadian yang cukup lucu, saat kami menunggu jemputan yang terkena macet di jalan menuju bandara SuTa.

mudik2015-1-14

Dimana HP Dj. berdering dan di seberang sana, terdengar suara….Mas Dj. moohon maaf, kami terkena macet… cet… mohon menunggu di KFC. Dj. iya kan dan kami menunggu di KFC, walau sebenarnya kami tidak lapar. Tapi daripada nunggu dan bengong, maka setelah dapat tempat duduk, Dj. hanya memesan minuman saja.

Karena KFC saat itu cukup penuh sesak, maka kamipun duduk satu meja dengan seorang wanita yang kemudian kami tahu, bahwa dia juga sedang menunggu jemputan… dan bahkan sudah 2 jam lebih menunggu. Jadi dengan santai, kami sedikit bertukar cakap, kami pikir agar tidak merasa bosan….

Nah… kemudian Susipun ingin makan kentang goreng dan dia beranjak ikut antri dengan orang lain, sedang Dj. duduk berdua dengan wanita tersebut. Sedang asyik kami ngobrol, maka datanglah jemputan untuk wanita tersebut…Dan tanpa tanya a.. atau b…. si penjemput menyalami Dj., jelas Dj. tidak ada pikiran yang aneh dan Dj. balas jabatan tangan seorang pemuda, bahkan Dj. sempat berdiri…

Namun tidak disangka, si pemudan membuka percakapan, hayo mas… jangan berlama-lama, karena nanti akan semakin macet. Dj. masih bengong, untung si wanita dengan sergap meminta maaf dan berkata kepada si pemuda, bahwa kami baru saja kenal dan pada saat yang sama, Susi kembali dari beli kentang goreng….

Si pemudapun jadi memerah wajahnya dan minta maaf, karena dia pikir Dj. pacar saudaranya yang dia jemput…  Hahahahahaha….!!! Satu pengalaman yang lucu, jadi selama kami menunggu, tidak menjadi bosan, karena ada hiburan juga….

Tanggal 25 Desember, sudah ada berita, kalau sobat Baltyra ingin ngumpul di Mal, tapi Dj. mohon, agar datang saja ke rumah adik Dj. di Serpong. Puji TUHAN . . . !!!! Sobat semua setuju dan kami pun ngumpul di rumah adik Dj.

Di hari Natal, sobat Baltyra mau datang menemui kami. Mbak Elnino bersama suami dan putrinya yang manis dan putranya yang ganteng dan pendiam. Juga mbak Arifani yang membuat Dj. terkagum akan kecantikannya dan bola matanya yang besar dan indah….

mudik2015-1-15

Mbak Emi pun datang bersama suami dan dua orang putrinya, yaitu Vaness dan Vallens dengan mengendarai speda motor. Suami yang sangat ramah dan selalu senyum….

mudik2015-1-16 mudik2015-1-17

Dan yang manis Vallens, sungguh satu anak yang lucu dan menyenangkan sangat lincah….

mudik2015-1-18

Kamipun sangat banyak ngobrol ngalor ngidul (kiri-kanan). Di samping itu semua, Susi masih mendapat kenang-kenangan berupa 3 baju daster dari mbak Emi. Jelas dia sangat senang, karena memang dia sudah ada maksud untuk membelinya, kalau sampai Indonesia.

mudik2015-1-19

Dan tidak hanya itu saja, mbak Emi masih membawa 1 Kg bawang goreng, kencur, kunci dan daun jeruk. Waaaaaw… banyak sekali……

mudik2015-1-20

Hanya sangat disayangkan, karena kami baru mau mulai perjalanan kami untuk 3 Minggu, jadi amat disayangkan
hanya bawang gorengnya saja yang masih bagus dan yang lainnya sudah keburu busuk. Mbak Emi juga masih tidak mau menyerah, saat kami kembali di Jakarta, masih juga memberi kabar, bahwa sudah mengirim lagi lewat travel.
Namun kiriman, datang setelah kami sampai di Mainz…. Hahahahahahahaha…..Mungkin memang belum saatnya kami dapat kencur, kunci dan daun jeruk….

Sebelum berpisah, kami masih sempat foto bersama….Dj. , mbak Yuci Jerum, Susi, mbak Elnino bersama putra-putrinya, dan mbak Emi….

mudik2015-1-21

Arifani, Dj., mbak Yuci Jerum, Susi dan mbak Emi

mudik2015-1-22

Pada tanggal 26 Desember, keesokan harinya kamipun sudah harus terbang menuju ke Kupang (Timor Barat)
Dan pengalaman di Kupang, akan Dj. ceritakan minggu depan, agar cerita hari ini tidak terlalu panjang.

Mohon maaf, kalau banyak foto di atas atau yang akan datang, kemungkinan banyak yang kurang jelas, karena di samping bawa kamera Nikon D4. Susi juga bawa pocket cameranya, juga kadang bahkan menggunakan 2 HP yang kami bawa, untuk ambil beberapa foto…Juga dengan HP bisa lebih cepat dikirim ke anak-anak di Mainz lewat WA .

Okay….Mohon maaf, kalau banyak salah kata atau hal-hal yang kurang berkenan dengan oret-oretan di atas. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra, yang selalu  menayangkan oret-oretan Dj. Terimakasih juga kepada Anda semuanya yang telah memberi perhatiannya untuk oret-oretan Dj.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN , selalu menaungi kita semuanya, sampai maranatha TUHAN  datang.

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

mudik2015-1-23

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.