Blusukanku (1)

Ariffani

 

Ini adalah perjalanan blusukanku pertama kalinya dengan orang-orang yang awalnya aku temui di dunia maya. Berawal dari Baltyra turun ke Facebook, dari Facebook turun ke dunia nyata. Apalagi semenjak notes mas Enief tentang pertemuannya denganku (ehem!!) dari mas Enief pula aku kenal Bu Tiwi, Ms. Huang, dan keluarga senthir. Just to know, aku termasuk orang yang agak susah dekat dengan orang baru. Tetapi nyatanya mereka semua sangat welcome. Finally akhirnya aku dan bu Tiwi berjanji untuk blusukan bareng, beserta Mamah Yuci dan Ms. Huang. Mengingat schedule kerjaku yang tidak beraturan, pertemuan kami agak sedikit tertunda. Dan tanggal 25 Januari lalu kami akhirnya bisa jalan bareng.

KRL di pagi hari

KRL di pagi hari

Kami memutuskan untuk ketemuan di halte Glodok dan harus pagi-pagi sekali, lha kan mau melihat pasar pagi paling tidak sebelum jam 9 kami harus sudah sampai di sana. Tetapi pagi itu ada sedikit miskomunikasi, saat di perjalanan Bu Tiwi memberi tahu bahwa beliau sudah sampai di Grogol. Lantas saya pun mengiyakan secara saya masih di KRL.

selfie dulu di KRL

selfie dulu di KRL

Maka saya memutuskan untuk turun di Pesing dan melanjutkan dengan naik angkot. Saat sampai di Grogol, Bu Tiwi memberitahu bahwa di Glodok bukan di Grogol, hahahhhahahahhaa…. Tetapi karena kesalahan teknis ini saya 2 kali tidak bayar angkot. Lha si abang supirnya baru aja narik angkot dan belum punya kembalian. Rejeki anak baik! :p

Finally sampailah aku di jembatan Ps. Glodok.

Toko obat atau toko bakso?

Toko obat atau toko bakso?

Dan aku menghubungi Bu Tiwi, dari jauh terlihat sebuah kerudung berwarna pink yang sedang geleng-geleng, ternyata itu bu Tiwi. Oh iya, mengingat mamah Yuci yang rumahnya jauh, jadi beliau tidak ikut ke Petak 9, tetapi beliau tetap menyusul jam 9.

Bu Tiwi selfie

Bu Tiwi selfie

Ms. Huang

Ms. Huang

Obat-obatan tradisional

Obat-obatan tradisional

 

 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.