Salmon Sambal Cabe Hijau

Dian Nugraheni

 

Pulang kerja sore ini, pengen makan nasi, pakai sesuatu yang pedaas…seperti biasanya, Me Time..

Acara makan ala Me Time ini cuma bisa aku lakukan seminggu sekali, di akhir minggu, jadi biasanya aku masak sesuka-suka aku banget…

Terhadap makanan, prinsipku, pantang membuang, bila masih bisa dimakan. Standard masih bisa dimakan ini, khusus buat aku aja, soalnya masih bisa dimakan oleh aku, belom tentu layak dimakan anak-anak..

Kali ini nemu satu mangkuk Salmon masak asam manis yang ga habis, dan ga bakal ada yang makan. Maka aku ambil Salmonnya aja, cacah aja Salmonnya, taruh di wajan teflon, tambahkan blenderan Jalapeno, atau cabe hijau banyak-banyak, daun jeruk, garam, dan garlic bubuk. Masak hingga cukup kering…

Ada sisa rasa manis asam pada Salmon “bekas” ini, jadi kalau beneran mau bikin sambal Salmon, mestinya rasanya cuma asin, harum daun jeruk dan harum garlic… Oya, kalau Salmon agak susah di situ, ganti aja pakai ikan Tuna atau Tongkol yang dijual irisan di pasar tuh, digoreng dulu ya…

salmon sambal cabe ijo

Hmmm, harum daun jeruknya ga nahanin, dan rasanya emang lezaaat…

Peringatan: Sambal ini ga cocok buat yang lagi diet nasi atau karbohidrat, soalnya cocok banget dimakan pakai nasi pera, ketan kukus, atau singkong serut kasar yang dikukus…

 

*Yang ngasih daun jeruk, makasih banyak ya..tuh kan bener, di kulkasmu setahun ga kepakai, begitu di kulkasku langsung kepakai deh..*

 

 

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *