From Pleno to IA : I am Nothing Without You (Part 2)

Angela Januarti Kwee

 

“Siapakah aktivis plus-plus di lembaga ini?” begitu pertanyaan Louis Sastrawijaya usai menjelaskan tiga jenis aktivis dalam sebuah lembaga. Semua aktivis yang hadir serentak menjawab “Nanti malam”.

Nanti malam yang dimaksud para aktivis adalah INVICTUS AWARD (IA)–malam penghargaan untuk seluruh aktivis CUKK. Dalam IA, aktivis plus-plus mulai dari tingkat staf rumah tangga hingga top management akan maju ke depan untuk mendapatkan penghargaan. Tahun ini adalah tahun keenam. Tema yang diusung “I am Nothing Without You”. Tema ini bertujuan mengingatkan para aktivis yang menerima penghargaan untuk tetap rendah hati, karena kesuksesan mereka didukung oleh teman-teman satu tim.

(Pemenang Kategori Staf Rumah Tangga Terbaik Tahun 2014)

(Pemenang Kategori Staf Rumah Tangga Terbaik Tahun 2014)

(Pemenang Kategori Satpam Terbaik Tahun 2014)

(Pemenang Kategori Satpam Terbaik Tahun 2014)

(Pemenang Kategori Manajer Terbaik Tahun 2014)

(Pemenang Kategori Manajer Terbaik Tahun 2014)

(Penghargaan aktivis yang sudah mengabdi selama 10 tahun)

(Penghargaan aktivis yang sudah mengabdi selama 10 tahun)

IA tahun ini dihadiri oleh wakil bupati Sintang, ketua Pusat Koperasi Khatulistiwa (Puskhat), mitra kerja CUKK, Lidya Natalia Sartono, Louis Sastrawijaya dan keluarga besar Keling Kumang Group (KKG). Dalam sambutannya, Ignasius Juan selaku wakil bupati Sintang mengungkapkan apresiasinya kepada CUKK karena telah mampu menunjukkan kualitas sebagai lembaga keuangan (baca CU) yang modern. Menurut beliau kemajuan ini adalah hasil kerja keras yang dibangun oleh seluruh jajaran CUKK. “Ini merupakan motivasi bagi semua aktivis untuk lebih meningkatkan prestasi dan memainkan peran dalam mengembangkan CUKK.”

Rangkaian IA tahun ini masih diisi oleh penampilan para aktivis dengan talenta masing-masing. Hal ini terus dipertahankan agar para aktivis tetap mengembangkan talenta mereka seraya bekerja di CU Keling Kumang (CUKK). Ada banyak aktivis yang berbakat dalam bidang musik, komedi, tari dan lainnya. Para top management sadar betul bahwa hal-hal ini harus seimbang.

(CEO CUKK sedang bejandeh dalam pembukaan acara IA)

(CEO CUKK sedang bejandeh dalam pembukaan acara IA)

(Tarian pembuka oleh aktivis CUKK dan anak-anak sanggar)

(Tarian pembuka oleh aktivis CUKK dan anak-anak sanggar)

(Aksi yang mengocok perut dari tim audit)

(Aksi yang mengocok perut dari tim audit)

(Gangnam style ala CUKK)

(Gangnam style ala CUKK)

(Closing performance)

(Closing performance)

Beberapa hari usai IA, saya bertanya kepada Munaldus selaku pendiri dan penasihat CUKK mengenai acara yang disuguhkan. Beliau mengungkapkan rasa bangga atas banyaknya aktivis kreatif. “Bagus, itu hasil kerja keras kalian,” tuturnya. Bagi beliau menemukan hal-hal baru bukan pekerjaan yang mudah kecuali itu berada di tangan aktivis plus-plus.

Meski dalam teori hanya ada lebih kurang 10% aktivis plus-plus dalam sebuah lembaga. Saya percaya apa yang sudah dilakukan para aktivis mampu membawa mereka menuju para level tersebut. So, tidak lagi hanya 10% tapi menjadi 100%.

Selamat kepada seluruh aktivis yang mendapatkan penghargaan dalam pleno dan IA. Terus bersemangat dalam pelayanan sebagai aktivis CUKK. Salam INVICTUS!

pleno-angelakwee (10)

 

End ….

 

 

About Angela Januarti Kwee

Tinggal di Sintang, Kalimantan Barat. Bersahaja namun sangat dalam memaknai kehidupan. Banyak sekali kegiatan yang berkenaan dengan kemanusiaan, kebhinnekaan dan wujud Indonesia yang plural. Menembus batas benua dan samudra membagikan cerita kesehariannya melalui BALTYRA.com

My Facebook Arsip Artikel

One Response to "From Pleno to IA : I am Nothing Without You (Part 2)"

  1. vie vie  29 September, 2015 at 15:09

    liputan yang bagus dan tulisan yang menarik , sayangnya saya gak ikut Invictus Award tahun ini karena anak sakit….. well succes for all

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.