BALTYRA 6 Tahun

Dewi Aichi – Brazil

 

Akhirnya kita masih dipertemukan di sini, di sebuah rumah hijau dan sejuk, baltyra.com, sebuah rumah tanpa dinding, tetapi masih bisa kita rasakan bersama kehangatan di dalamnya. Enam tahun sudah kita menghuni rumah hijau ini.  Di sinilah kita bisa sama-sama menghadirkan sebuah dialog yang luar biasa, melalui kisah yang tertuang, pengalaman yang telah kita lalui, ilmu yang kita peroleh, teman yang kita sambut. Di rumah hijau ini kita memberikan ruang untuk berdamai, seakan-akan kita melihat diri kita sendiri sebagai anggota keluarga besar manusia yang mempunyai hubungan yang positif, melatih sikap untuk saling pengertian, empati, toleransi.

Baltyra merupakan salah satu citizen journalism yang sangat kekeluargaan di antara penulis dan pembaca. Hingga saat ini banyak sekali yang terhubung melalui Baltyra. Semoga keberadaan Baltyra semakin bermanfaat bagi siapapun. Itulah Baltyra, yang sangat dinamis. Kalau di tahun lalu Baltyra bisa melesat tinggi sekali jumlah pengunjungnya di artikel Alfred Tuname yang berjudul Jogja Menangis, Sebab FPI Merobek Jantung Toleransi (http://baltyra.com/2014/02/17/jogja-menangis-sebab-fpi-merobek-jantung-toleransi/) di tahun ini kunjungan Baltyra kembali melesat tinggi dengan ditampilkannya tulisan Wesiati Setyaningsih yang berjudul Jilbabmu, Kebaikanmu (http://baltyra.com/2015/06/17/jilbabmu-kebaikanmu/) dengan jumlah like di sosmed lebih dari 1.250.

Baltyra mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua kontributor baik itu penulis maupun pembaca. Kalian adalah nafas baltyra. Sebab tanpa kalian, Baltyra tak akan ada. Tanpa kalian, Baltyra tidak bisa menjadi wadah bagi siapapun yang ingin berkeluh kesah, ingin berbagi ilmu dan pengalaman, ingin bersahabat, ingin menuangkan ide maupun gagasan. Maka sungguh apresiasi setinggi-tingginya bagi para penulis yang tulisannya selalu dimuat di baltyra, dan para pembaca yang selalu setia membaca maupun memberikan komentar.

Harapan kita semua, Baltyra menjadi semakin besar dan semakin bermanfaat. Maka marilah kita ramaikan rumah ini, kita hangat kan, kita rawat agar kelak bisa berlanjut, ada selamanya.

DSC04938

Feliz Aniversario 6 BALTYRA.com – special batik cake for everyone

Selamat ulang tahun yang ke-6 baltyra.com.

 

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

20 Comments to "BALTYRA 6 Tahun"

  1. EA.Inakawa  30 January, 2016 at 09:15

    Mbak DA : Beberapa hari lagi Baltyra akan memasuki usia 6,5 tahun, semakin dewasa & luar biasaaaaa buat semua penghuni rumah kita Baltyra, salam sejuk

  2. Dewi Aichi  11 January, 2016 at 09:30

    Evi helooooo apa kabar? Bagaimana ceritamu selama ini?

  3. Evi Irons  11 January, 2016 at 06:11

    Keep moving dan tetap semangat, ya! Jgn patah semangat!
    Kalau bisa bikin app, bikin aja supaya lebih mudah.
    BTW…Baltyra yg tampilang sekarang di ipod juga bagus.
    Kadang saya juga ikut promosi share di fb kalau ada artikel yg menarik.

  4. J C  10 January, 2016 at 19:17

    Hello Evi Irons, apa kabar? Loooonggg time no see. Untuk promosi Baltyra, rasanya rada susah. Masalah penulis dan komentator, memang tidak semeriah dan sebanyak dulu, tapi statistically jumlah pengunjung meningkat dari waktu ke waktu. Jelas website seperti BALTYRA sedikit banyak tergerus dengan semakin banyaknya media lain, terutama social media yang semakin massive. Dulu awal hanya ada Friendster, kemudian Facebook dan itupun belum semasif sekarang. Terus disusul semakin banyaknya seperti Twitter, Instagram dan juga aplikasi komunikasi seperti BBM (sudah lewat masanya), Whatsapp, WeChat, Line, KakaoTalk, dsb, dsb, di mana banyak pengguna yang menulis juga di situ. Sarana sharing juga ada di masing-masing aplikasi…belum lagi interactive seperti Kompas dan Detik online dari mainstream media, sudah jelas merupakan big challenge…hehehe…anyway, glad to see back around…

  5. Evi Irons  10 January, 2016 at 16:31

    Saya mau usul! tolong dong Baltyra dipromosikan lagi! Supaya lebih banyak lagi yang mau menulis, banyak artikel, banyak berkoment. Dibantu juga orang yang baru pertama kali menulis supaya tambah semangat dan lama-lama mereka akan senang menulis.

    Komentatornya gak begitu banyak dan kurang menggigit! Sebaiknya kalau ada komen yang negatif jangan sering-sering dibredel seperti jaman ORBA, sebentar-sebentar dibredel, biarlah mereka menyuarakan suara hatinya.

    Zaman internet semakin banyak blog-blog dan artikel, sudah banyak saingan tapi tidak perlu takut karena siapa yang lebih baik dan bagus pastilah pembaca akan lari kesitu.

  6. Dewi Aichi  4 August, 2015 at 09:17

    Lani……iya , eh masuk sd nanti dong tahun depan aja..kalau sudah 7 tahun.

    Lindaaaaaaaaaa….ngga enak, kan cuma foto.

    Put…tak kirimi fotonya aja lewat pesawat.

  7. Dewi Aichi  4 August, 2015 at 09:05

    lhaaaaaaa..iya kan pak carik ki …..elek ae dipaido apalagi kalau aku bikinnya lebih cakep wuihhh…..(ngasah golok).

  8. J C  4 August, 2015 at 08:01

    Selamat ulangtahun BALTYRA!! Yeeee…hip hip hoerrraaa…

    Alvina, jelas termasuk donk si Dewi, ada beberapa lagi kok…hehehe…

    * sambil mbatin gak percaya cake batik ini bener dibikin sama Pentulis * (soalnya gak ada bukti video megal-megol waktu ngaduk adonannya plus mbatik cake pakai canthing)

  9. Dewi Aichi  4 August, 2015 at 05:12

    Selamat ulang tahun baltyra, 6 tahun sudah perjalanan baltyra, semoga maju terus pantang mundur hehe…

    Alvina….wah ngga lah…aku tetap pembaca dan penghuni setia baltyra….

  10. Hennie Triana Oberst  4 August, 2015 at 05:07

    Selamat ulang tahun Baltyra. Semoga makin berjaya!!!

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *