Resto Hamburger

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALO… HALLO… HALLO…

Salam jumpa dengan oret-oretan di hari Selasa yang indah ini…

Hari ini Dj. ingin sedikit cerita tentang Reataurant yang baru buka di Mainz…Begitu banyaknya Restaurant Hamburger di Mainz (kota yang kecil ini), entah berapa Mc. Donald, berapa Burger Kings, dan Restaurants Burger-burger yang lain. Beberapa hari yang lalu di buka lagi satu Hamburger Restaurant yang kelihatan dari luar sedikit lain penampilannya dari yang lain.

Restaurant ini, dulunya “Steak House“ dan kami tidak mengerti, mengapa dia tutup, padahal selalu laris. Dan “Steak House” itu sudah cukup lama berdiri, karena terkenal selain enak, juga suasana yang nyaman, walau harganya jangan ditanya. Hahahahahahahaha…!!!

Sore itu Dj. keluar dari praktek dokter HP berdering dan di seberang sana terdengar suara Susi: Yang… kamu dimana…??? Dj. jelaskan posisi Dj dan ternyata Susi mau jemput, okaylah (pikir Dj) malah kita bisa jalan-jalan sedikit di kota. Nah ya, hari itu Dj. ke dokter hanya untuk lihat hasil labor, apakah fett di darah Dj. bagus atau tidak…
Puji TUHAN…!!! Dokternya kasih lihat, kalau Kolesterol Dj. sangat bagus, malah dibilang, jarang dia lihat yang kolesterol LDL yang serendah ini, hanya 48; 48 apa, entahlah… Dj. percaya saja, kalau dia bilang bagus, ya bagus, tidak jadi pikiran. (titik)

Kemudian, setelah bertemu dengan Susi, maka kami sore itu kami masuk Cafe murahan, tapi karena susu coklat dan kueh di sana enak dan memang murah meriah…

resto-hamburger01

Okay, pendek cerita, setelah ngobrol dan makan kueh di Cafe, maka kami melanjutkan jalan lagi dan pas jalan dan lewat di depan ini Restaurant, sedikit ngobrol, secara iseng Dj. tanya Susi, apa ingin coba? Memang tidak ada rencana sih, hanya sepontan saja dan Susi mengiyakan. BRAVOOOO…!!! Kami telpon anak-anak, siapa tahu ada yang mau ikut, tapi mereka malah berkata, kalian saja berdua yang menikmati, kami hanya ingin dengar ceritanya besok.

resto-hamburger02

Nama Restaurant ini cukup lucu, “Hans im glück“ (Hans yang beruntung). Nama “hans im gluck”, sebenarnya adalah titel cerita anak-anak di Jerman, tapi maaf, Dj. tidak akan menulis tentang hal ini. Rupanya rasa penasaran cukup kuat dan kamipun masuk, walau di luar cukup banyak tempat. Namun, di luar banyak orang yang merokok, jadi kami milih untuk masuk ke dalam saja dan tidak pusing dengan asap rokok. Di dalam Restant ini cukup unik, karena suasana seperti hutan, seolah kami duduk di antara pepohonan… (di hutan)

resto-hamburger03

Asyiiik juga, karena memang orang Jerman atau orang Eropa, pada umumnya sangat cinta natur. Namun sayang, semua tempat penuh dan tidak ada tempat duduk yang kosong, apa boleh buat (pikir kami) belum beruntung.
Puji TUHAN…!!! Saat kami mau keluar lagi, ada pasangan yang berdiri dan akan keluar, jadi kami dapat tempat duduk… Haleluya…!!! Tapi kami sedikit harus sabar menanti pelayan datang, namun jadi ada waktu untuk melihat menu card nya yang membikin kami cukup kaget…

resto-hamburger04

Hahahahahahahaha…!!! Tapi wong sudah duduk, mosok mau keluar lagi, nggak mungkin kan, ya cari saja harga yang murah… Hahahahahaha…!!! Nggak ding, mosok untuk makan berdua saja…Memang cukup mengagetkan, saat lihat harganya, karena harga yang tercantum hanya harga roti dengan 1 lembar salat, 1 potong tomat dan daging saja. Jadi kalau mau nambah, seperti ham goreng, atau bawang putih, atau yang lainnya maka harganya +… +… +…
Nah plus… plus ini yang harus dibayar extra lagi, lucu juga. Kalau di Burger Kings, harga yang tercantum sudah komplit, bahkan sudah menu dengan minuman, tapi di sini tidak…

Okay, akhirnya pelayan datang, tapi kami masih bingung mau makan yang mana…??? Jadi pesan minum dulu deh… sambil mikir… Karena tidak tahu, berapa besar itu roti dan isinya. Setelah pesan minuman, juga dikagetkan pula, karena begitu cepat dan tidak sampai 3 menit, minuman sudah datang… Prooooost…!!!

resto-hamburger05

Nah untuk ketiga kalinya pelayan datang dan Dj. memesan yang Dj. suka dong ya…Western Burger…!!! Dengan saus BBQ dan Susi entah pilih yang mana… kesukaan dia. Setelah sekitar 15 menit maka pesanan datang, ternyata lebih kecil dari Western Burger di Burger Kings… Di foto ini kelihatan cukup besar, karena Dj. zoom… Hahahahahahaha…!!!

resto-hamburger06

Okay, ternyata Susi juga pesan kentang goreng…Uuups, salah…Ternyata bukan kentang biasa , tapi ubi goreng, jadi cukup manis… dengan saus yang cukup nendang rasa bawang putihnya.

resto-hamburger07

Nah di bawah ini yang Susi pesan, kelihatan hampir sama, tapi rasanya sangat berbeda. Jadi Burger tidak sembarang Burger, bentuk dan modelnya boleh sama, tapi rasanya berbeda bah… (Kata orang mbatak). Hahahahahahahaha…!!!

resto-hamburger08

Anda ingin coba ubi gorengnya..??? Silahkan ini Dj. ambikan satu saja ya… Hahahahaha… (jokes), sambil nglirik ke… yu Lani… Jangan diprotes ya yu… Hahahahahahaha…. (kok mesem sendiri to yu…???)

resto-hamburger09

Waaaaaaw…Jauh sekali kalau dibanding dengan yang di Burger Kings, pantas harganya juga 3X lipat…hahahahahaha…!!!

resto-hamburger10

Puji TUHAN…!!! Alhandulillah…!!! Akhirnya, kamipun kenyang… Wareeeeg… wareeeeg… Inyonge wareeeeg… Ning ati ora judeeeeg… Hahahahahaha…!!! Dan setelah puas makan, sambil ngobrol, menghabiskan minuman kami, kemudian bayar maka kamipun meninggalkan ini Restaurant. Oooo… ya, tidak lupa kami masih pesan untuk dibawa pulang, karena Daniel tidak ikut.

resto-hamburger11 resto-hamburger12

Okay…

Banyak sudah yang Dj. pamerkan dan siapa tahu kalau satu saat ada yang mau mampir ke Mainz, bisa traktir kami di “Hans im glück”. Hahahahahahahaha….!!! Nggak lah, kami lebih senang mentraktir, daripada ditraktir…

Mohon maaf ya karena semua foto Dj. ambil dengan HP, maklum sekarang banyak orang takut lihat digital camera, takut diambil fotonya. Hahahahahahahaha…!!!

Terima kasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Kepada anda semuanya (tak terkecuali) Dj. juga ucapkan banyak terimakasih, baik yang baca maupun yang hanya absenin trio kenthir…
Yang mau kritik juga boleh kok Hahahahahahaha…!!! Sambil nglirik ke bung James dan djas dan yu Lani… jangan marah ya, nanti cepat tua…Tahu kan… orang yang suka marah itu jadi jelek wajahnya… Hahahahaha…!!!

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN… selalu menaungi kita semuanya, sekarang, sampai Maranatha TUHAN datang.

 

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

resto-hamburger13

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

28 Comments to "Resto Hamburger"

  1. Dj. 813  14 August, 2015 at 23:53

    Hallo dimas Josh Chen . . .
    Matur Nuwun dimas, sudah bantu tayang dan masih meninggalkan komentarnya .
    Silahkan dimas ambil yang disuka . . Hahahahahaha . . . ! ! !
    Salam juga untuk keluarga tercinta di rumah .

  2. J C  14 August, 2015 at 14:44

    Aku comot tela gorengnya saja ah…burger’nya boleh juga tapi separo-separo… super raksasa tuh…

    Salam untuk keluarga besar Paisan di Mainz ya…

  3. Dj. 813  14 August, 2015 at 00:13

    Hallo Hennie . . .

    Dank schön . .

    Ja, ganz genau, das ist süßkartoffel pommes . .
    Für mich aber zu süs . . . Hahahahaha . . . ! ! !
    Liebe Grüße aus Mainz .

  4. HennieTriana Oberst  13 August, 2015 at 16:25

    Mas Dj, wah dari tampilan nama restorannya sudah terlihat enaknya.
    Itu Süßkartoffel Pommes ya? Saya suka sekali.
    Salam hangat untuk keluarga Mainz.

  5. Dj. 813  13 August, 2015 at 16:16

    Terimakasih yu Lani . . .
    Salammanis dari Mainaz . . .

  6. Lani  12 August, 2015 at 23:35

    MAS DJ : aku japri……..dan barusan rampung jd satpam

  7. Dj. 813  12 August, 2015 at 12:24

    Hallo Wiiiisd . . .
    Terimakasih untuk jempolnya . . .
    Selamat Berlibur di Bali, semoga bisa istirahat dan menikmati Bali yang indah.
    Salam manis dari Mainz.

  8. Dj. 813  12 August, 2015 at 12:22

    Hallo yu Lani . . .
    Selamat Pagi dari Mainz . . .
    Mahalo yu . . .
    Mengapa Dj. tulis Kamehameha . . . ? ? ?
    Karena ingat, saat pulang momong cucu, turun dari bus, lalu si Sarah lari dan kembali lagi.
    Lalu dia pasang kuda-kuda dengan 1 lengan dia majukan kedepan dan teriak . . .
    Kami . . . kami . . ! ! !
    Dj. masih bingung apa yang dia mau . . .
    Dia masih tetap dalam posisinya, lalu David yang menjelaskan .
    Sarah maksudkan Kame . . . Kame . . . Kameha meha . . . ( Film anak-anak ” DRAGON BALL” )
    Dj. tanya ke Sarah, apa itu yang kamu maksud . . . ? ? ?
    Dia mengangguk dan teriak JAAAAA . . . ! ! !
    Oalaaaah, dasar ini cucu satu sangat Tomboy . . . Hahahahahaha . . . ! ! !

    Maaf yu ini siap.siap mau jadi satpam ( ikutan gaya yu Lani jadi satpam ) hahahaha . . . ! ! !

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *