Hari itu Hari Kiamat

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

KAYAK di foto itu Si Justin bocah datang ke Jakarta 1983 nemenin bapaknya PM Kanada Pierre Trudeau. Di salamin, diusap kepalanya sama mentri-mentri sini dan di ajak ngomong sama Ibu Tien, karena gemes kali.

justin-trudeau

Sekarang ‘gak gitu lagi. Justin digemesin sama cewek-cewek sini yang kepengen jadi WNK (warga negara Kanada). Udah negaranya maju, bule, besar (terbesar kedua setelah Rusia) dan penduduknya kalah banyak dari Jawa Tengah. Habis dilantik dan bersumpah kepada Ratu Elizabeth II, Justin punya kabinet yang plural. Setengah anggota kabinetnya cewek! Ada 4 orang Sikh jadi menteri, sementara India cuma punya 2 orang Sikh di kabinet. Ada perempuan Afghanistan yang 20 tahun jadi pengungsi sekarang jadi menteri.

justin-trudeau1

Sudah mulai usang orang berpikiran sempit seperti di kebanyakan orang kolot. Misalnya, orang Betawi harus jadi gubernur Jakarta. Orang Tionghoa gak boleh jadi menteri di Indonesia, bla bla…Apalagi beberapa bulan lalu ada komentar nasional dari seorang pemuka agama, bahwa bila perempuan jadi pemimpin, maka hari kiamat semakin dekat (maknanya dunia cepat hancur karena perempuan jadi pemimpin).

Minggu depan di KTT APEC di Manila, Justin Trudeau akan datang dan sangat mungkin ketemu orang kapir dari Solo yang kabinetnya paling banyak perempuannya dalam sejarah Indonesia. Kalau jadi ketemu, akan muncul meme, hinaan dan plintiran berita seperti waktu Erdogan dari Turki ke sini. Siapa yang buat meme dan plintiran berita bila Jokowi-Justin ketemu di Manila?

Tanya dokter kesehatan jiwa. Mereka yang tahu jawabannya. Jangan lupa suruh minum obat!

Ada koalisi permanen, ada gila permanen.

 

 

5 Comments to "Hari itu Hari Kiamat"

  1. J C  15 November, 2015 at 16:55

    Hahaha…bener-bener hanya mas Iwan yang bisa menulis dengan gaya seperti ini dan mendapatkan angle seperti ini…

  2. james  10 November, 2015 at 08:37

    hadir agi mbak Lani……Kenthir yang ini gak takut sama kiamat karena tidak ada satu orangpun yang tahu kapan dan bila Kiamat itu terjadi, jadi sedia payung saja sejak sekarang ini

  3. Lani  9 November, 2015 at 14:30

    ISK : hahaha……..artikelmu kali ini bikin aku ngakak terutama dialinea terakhir

  4. Lani  9 November, 2015 at 14:27

    Hadir, sambil mengingat trio kenthir

  5. Lani  9 November, 2015 at 13:57

    Trio kenthir, awas siap2 kiamat!

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.