SILIT

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUANYA DI BALTYRA…

Mohon jangan kaget dengan judul di atas ya…Ini hanya merk dari wajan, panci dan alat-alat dapur yang lainnya, seperti juga merk WMF atau yang lain nya. Yang mengherankan Dj. karena merk nya yang sedikit aneh, kalau didengar oleh orang Jawa. Lha kok “S I L I T “ dipakai sebagai nama atau merk…

Kebetulan wajan kami sudah tidak bagus lagi, walau masih berfungsi sih. Saat kami ke toko, sedang ada discount, olehnya kami penasaran dan ingin melihatnya. Dan saat kami melihatnya, Susi langsung ingin memegangnya, melihat dengan saksama. Dia mencoba untuk mengambil dari raknya.

Tahu-tahu dia memanggil Dj. Yaaaaaang…Coba kamu angkat ini barang…Saat yang sama, Dj. hanya geleng kepala, karena Dj. kira dia hanya bergurau. Dj. mencoba dengan tangan kiri untuk mengambilnya dari rak…Haaaach…!!! Ini barang hanya bergerak sedikit dan Dj. mencoba dengan dua tangan. Itupun terasa masih berat…Susi melihat Dj. dengan senyum puas…dan berkata…Berat ya…heran…kok berat sekali…!!!

Setelah Dj. keluarkan dari rak, maka Dj. taruh di meja yang sudah disediakan dan dengan penasaran ingin melihat isinya. Ternyata isi nya benar-benar besi…!!! Luarnya sedikit kasar, tapi dalamnya sangat halus… Dj. pikir, boleh juga, pasti mantap untuk memasak karena barangnya tidaklah besar…yang jelas mantap untuk mengangkat dan menaruhnya. Ini foto setelah kami beli dan di rumah kami buka lagi. Wajan (WOK) tersebut tidak besar, tapi cukup berat.

silit01 silit02

Saat di toko, Dj. juga mengamati barang yang lainnya, seperti panci dan wajan yang biasa, yang datar. Dj. juga coba angkat, ternyata semua merk “ S I L I T “ memang berat-berat semuanya.

silit03 silit04 silit05

Bahkan yang kecilpun terasa berat dan mantap…Ternyata bahan nya dari Gusseisen (Cast iron), pantas berat, karena bukan sekedar besi apalagi alumunium. Hahahaha…!!! Juga panci-panci baik yang besar sampai yang kecilpun, kalau diangkat terasa mantap.

silit06 silit07

Yang menamakan barang ini, mungkin pernah hidup di Jawa…Hahahahahahaha…!!! Silit memang mantap. Kalau ada panci yang ketinggalan, mungkin orang Jawa yang menemukan akan bertanya…Iki silit e sopo…??? Hahahahahaha…!!! Apalagi kalau yang punya mbak DA, mungkin yang tahu akan teriak…Iku silit e mbak DA…!!! Hahahahahahaha…!!! Jiaaaaaan…ngawur tenan…!!! Kalau wajannya milik mas Fire…Mbak DA akan bilang, bukan…kuwi silit e mas Fire…!!! Pantes ireng…!!! Hahahahahahahaha…!!! (jokes)

Untuk anda yang hidup di Eropa, Dj. yakin sudah pernah melihat merk ini. Tapi Dj. yakin merk ini belum ada di Indonesia. Apakah merk ini boleh masuk di Indonesia…??? Bila ya…pasti akan menjadi guyonan, silit kok dijual…
Hahahahahahaha…!!!

Bila anda ingin memilikinya, Dj. hanya bisa sarankan. Kami sudah memilikinya dan ternyata memang seperti yang Dj. bayangkan. Ternyata Silit, memang sangat bagus untuk memasak. Dj. sudah punya satu dan mudah-mudahan satu saat bisa beli pancinya atau yang lainnya.

silit08

Di setiap toko besar, selalu ada merk ini. Namun Dj. belum melihat toko yang hanya menjual merk ini, seperti merk WMF yang ada toko aslinya.

Mohon maaaaaaaf….bila banyak kata-kata yang tidak berkenan…Sebenarnya ini oret-oretan sudah cukup lama Dj. tulis, hanya lama tersimpan dan baru melihatnya lagi di inbox e-mail.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN , selalu menaungi kita semua. Terimakasih untuk perhatian anda semuanya, juga pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj.

 

Salam Damai Sejahtera dari Mainz.
Dj. 813

silit09

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

33 Comments to "SILIT"

  1. Dj. 813  9 December, 2015 at 02:03

    Hallo Sasayu . . .
    Apa kabar . . . ? ? ?
    Lama tidak terdengar kabarnya .
    Semoga sehat selalu ya .

    Terimakasih sudah mampir .
    Jadi di Indonesia sudah banyak silit yang dijual di rak toko ya .
    Kalau begitu Dj. dong yang ketinggalan .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz .

  2. Sasayu  8 December, 2015 at 23:11

    Silit sudah ada di Indonesiaaaa (or memang sudah ada dari dulu sih), maksudku merknya sudah bisa ditemui di rak2

  3. Dj. 813  28 November, 2015 at 00:20

    rahajeng 26 November, 2015 at 21:49

    Hehehe nama merk panci yg unik tp berkulitas…

    ———————————————————

    Hallo Jeng . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Silit memang manteeeeb . . . .
    Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Salammanis dari Mainz untuk seluruh keluarga dirumah ya . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.