Odol Diodol-odol

Fire – Yogyakarta

 

Tekan yang kuat…
Belum bisa keluar
Tekan terus…
Akhirnya muncul juga putih-putihnya…
Lega rasanya…
Odolnya masih tersisa…
Untunglah bisa gosok gigi hari ini…

Bagi yang pernah merasakan sebagai anak kost, ada saatnya kiriman ortu seret, sehingga memaksa diri untuk berusaha keras “mengoptimalkan” segala sumber daya yang masih tersisa. Agar bisa tetap gosok gigi, mesti berjuang sampe titik odol yang penghabisan… Setelah dipencet ke segala arah, meski tiada lagi odol yang keluar, tapi sebenarnya masih ada harapan. Biarpun sedikit tapi masih bermanfaat untuk “menyambung nafas”, maksudnya nafas bebas bau mulut… Pepatah anak kost, biar bangun pagi nggak sempat mandi mengejar kuliah pagi yang penting bisa gosok gigi…

odol (1)

Kalo di rumah, ortu masih sangat telaten untuk “memastikan” nggak ada sisa odol yang terbuang sia-sia tanpa makna. Kemasan odol akan dimutilasi, lalu di-koreti isinya. Gosok gigi pake odol koretan, lebih ikhlas rasanya… wakakak… Pokoknya nggak ada cerita kemasan odol yang masih utuh dibuang begitu saja. Di rumah kami, membuang kemasan odol yang masih utuh adalah perbuatan terlarang, hiks…

odol (2)

Jaman dulu odol kemasannya masih keras, kalo dipencet nggak bisa balik lagi, kalo sekarang lebih gampang dipencetnya. Tapi di rumah kami semua odol akhirnya akan bernasib sama, dipotong dua atau tiga, lalu “tuntaskan” odol yang tersisa di dalamnya. Termasuk juga odol gratis yang didapat kalo kita nginap di hotel. Biarpun tuh odol ukurannya kecil banget, sekali pencet sudah moncrot semua, tapi tetap aja sama ortu-ku odol tersebut tak luput dari mutilasi. Biasanya area mendekati tutup odol akan diperoleh banyak odol tersisa yang tadinya nggak bisa dipencet keluar.

odol (3)

Sayang rasanya kalo melihat kemasan odol, yang masih tersisa banyak, dibuang begitu saja sebagai sampah. Padahal kan masih bisa dikoreti buat gosok gigi sekitar beberapa kali. Minimal, kalo nggak mau meng-koreti odol, pastikan sudah melakukan penekanan secara menyeluruh pada kemasan odol, untuk memaksimalkan pengeluaran odol.

odol (4)

Bukan cuma kemasan odol yang dikoreti, lem juga. Seperti nasib kemasan lem silikon berikut yang dipergunakan ketika saya sedang perlu melem kaca. Kemasan lem saya gunting. Tapi isi lem di dalamnya mesti harus segera dikoreti, sebelum keburu mengering.

Baiklah teman-teman, selamat ngodol-odol odol sampe pol…

 

 

About Fire

Profile picture’nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi.

Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

18 Comments to "Odol Diodol-odol"

  1. elnino  30 December, 2015 at 15:03

    hahaha…dulu juga pernah melakukan mutilasi tube odol.
    kalo sekarang cukup memotong tube sebelum dibuang supaya tidak disalahgunakan
    sama pembuat odol palsu.

  2. Dj. 813  29 December, 2015 at 20:23

    Mas Fire . . .
    Kasihan amat, tega sekali mengodol-odol….. odol . . .
    Hahahahahahahaha . . .
    Kebiasan orang Indonesia, bangun tidur lagsung gosok gigi .
    Padahal semalam sudah gosok gigi dan tidak ada sisa makanan di mulut .
    Pagi berkumur dengan air hangat, cukup. Tapi setelah sarapan, harus gosok gigi .
    Karena setelah sarapan, makan siang dan makan malam, itu banyak sisa makanan yang
    masih tersimpan diantara gigi. Itu yang harus dibersihkan, karena sisa itu akan membusuk dan bau .
    Kalau bangun pagi, takut bau mulut, kumur dengan odol cair yang dicampur air hangat, cukup.
    Atau mengunyah permen karet , agar mulut bau segar .
    Tapi itu soal kebiasaan juga, kita selalu ingin yang terbaik untukkesehatan kita .

    Terimakaksih dan salam

  3. Fire  29 December, 2015 at 19:30

    pak josh lebih enak lagi ngodolodol dodol, pliket dan nikmat

  4. Fire  29 December, 2015 at 19:28

    mbak tri kalo mau ketawa gosok gigi dulu, tuh ada cabe nyangkut di gigi, tadi pagi sarapan bakwan yak ?

  5. Fire  29 December, 2015 at 19:26

    om james biasanya sikat gigi pake amplas kayu apa kunci letter t?

  6. Fire  29 December, 2015 at 19:25

    om djas ngirit itu kan bagian dari revolusi mantel apalgi musim hujan begini perlu sedia mantel sebelum hujan

  7. Fire  29 December, 2015 at 19:23

    om james kok tahu itu closeup bukan sevenup?

  8. Fire  29 December, 2015 at 19:20

    om handuk ngapain ngodol odol kondom, apa kondom mau diolesi odol?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *