MARKOBAR Semarang

Asrida Ulinnuha

 

Late post, saya ke Markobar Selasa malam lalu karena pengen icip martabak yang kekinian sambil rumpi-rumpi. Sayangnya karena gerimis yang cukup rapat, tampak depan dari halaman tidak bisa saya potrek.

markobar01

Pilihan topping di sini juara, buanyak. Waktu itu beli martabak 8 rasa, ada taburan choco milk serut, dark coklat serut, nuttela, oreo, meses, keju, dan entah coklat macam apa lagi. Harga Rp 60.000. Rasa manis semua, yang gurih cuma rasa keju. Overall, selain taburannya yang terkesan mewah, ukuran taste menurut saya masih lebih enak martabak langganan deket rumah yang lebih fluffy, lebih lembut, tidak mengeras saat dingin, dan tidak terlampau manis. Sebagai cemilan, ini kategori cemilan berat.

markobar03 markobar04

Minumannya, yaaahhh…tidak ada yang istimewa…dengan harga di kisaran 10 hingga 15 ribu rupiah, selain tidak banyak pilihan, rasanya seperti minuman di kantin sekolah. Tapi untuk tempat memang sangat oke. Kasirnya masih muda, cakep, dan manggil saya ‘Kaka’ (ini penting). Tampil dengan nuansa hitam, namun chic dan enerjik ala cafe masa kini. Enak untuk tempat janjian dan kongkow, apalagi lokasinya yang di pinggir jalan protokol. Tepatnya persis di sebelah Gedung Juang 45 Jalan Pemuda Semarang.

markobar05 markobar02

Sambil makan sebetulnya saya kepikiran nama markobar itu, mungkin aja singkatan, mari kita kongkow bareng-bareng. Yuk yah markobar…

 

 

13 Comments to "MARKOBAR Semarang"

  1. Lani  21 February, 2016 at 23:01

    Ini mendadak booming karena yang punya anaknya presiden… coba kalau yang punya Nyai Kona…mungkin malah lebih ruameeeee lagi…bikin martabak dan jualan sambil berbikini kiwir-kiwir…
    +++++++++++

    Lah rak tenan to? Lurahe kumattttttttt………aku ora kaget! Hahaha……….

  2. Linda Cheang  21 February, 2016 at 16:04

    cemilan berat tanggung, jadi makanan besar aja sekalian

  3. Vienaaa  5 February, 2016 at 23:19

    Markobar itu martabak kota baruuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.