Kangen Emak

Dedushka

 

Emak, nama yang dipanggil oleh anak anaknya. Emak, temen yang baik untuk diajak kondangan, kalo ada yang tanya kapan Dede nikah, emak selalu bilang tau nih kapan, anaknya pilih-pilih. Anaknya cuma jawab iyalah pilih pilih kucing aja milih masak Dede ga boleh milih, jawaban anak sotoy.

Emak, yang pertama kali liat lelaki yang akan jadi suami Dede. Emak bilang, yang ini aja De, anaknya baik. Iya emang bisa banget deh Orhan ngambil hati Emak. Emak tau kenapa Emak yang Dede bawa di airport itu waktu pertama kali ketemu Orhan, karena Dede percaya insting Emak.

Emak, waktu Dede nikah dengan Orhan, sebelum akad ada surat permohonan ijin ke orangtua, Dede nangis sesenggukan, anak Emak yang preman, jarang banget nangis di hadapan orang, hari itu tanpa malu-malu nangis-nangis minta ijin. Karena Dede tau, ga akan bisa selalu deket Emak lagi, ga bisa denger kecerewetan Emak, ga bisa jalan-jalan sama-sama lagi seperti dulu, dll.

Emak wanti-wanti ke Dede, di negeri orang lain mesti bisa jaga diri, pinter bawa diri. Emak cemas anaknya yang preman ini takut ga diterima keluarga Turki, makanya Emak minta dikirimin foto bersama saat Lebaran.

Emak, saat Dede mudik pertama kali, liat Emak, Dede nangis lagi, akh Dede jadi cengeng deh.

Emak, waktu Dede kasih tau De lagi hamil, Emak seneng banget, kata emak akhirnya mau punya cucu bule. Dede pingin mudik saat itu cuma ngidamnya parah, kliyengan mulu, akhirnya mudik dibatalin dan pas liat Lebaran kumpul semua Dede cuma bisa nangis lagi.

Emak, pas mudik Dede bawa Dilara emak seneng banget, akhirnya ketemu ama cucu kesayangannya. Dede ngga tau itu pertemuan pertama dan terakhir kalinya

Emak, setiap kita video call emak selalu bilang Dilara sekarang udah gede banget ya, urus anak yang bener De.

Emak, tahun 2015 emak seringkali bilang Dede gimana kalo ga bisa ketemu Dede ama Dilara lagi, Dede sedih lho mak kalo Emak bilang gitu. Dede cuma bilang doain semua sehat ya mak, inshaallah kita ketemu lagi.

Emak, 2 minggu lalu Yani telepon Dede, ngasih tau emak ga bangun, Dede punya firasat ga bagus, tapi Dede berusaha meyakinkan semua akan baik-baik saja. Dede tunggu kabar sampe pagi, sambil terus berdoa Dede minta yang terbaik buat Emak. Jika memang Emak mau sembuh ya bangun, kalo Emak mau pergi Dede sudah ikhlas, ridha, Dede cuma minta maaf ga bisa tungguin Emak.

time-to-say-good-bye

Emak, Yani ngasi tau Emak sudah pergi, Dede tau memang itu jalan yang terbaik, Dede tau emak memang sudah saatnya istirahat. Ketemu sama bapak dan yang lainnya.

Emak, cuma doa dan doa yang bisa Dede kirim, opik dan Irma akan dijaga Yani dan Dede.

 

Note: curhatan anak yang kangen Emaknya.

 

 

8 Comments to "Kangen Emak"

  1. J C  18 January, 2016 at 15:31

    Apa kabar, Dedushka? Long time no see…turut berduka dan teriring doa dari keluarga besar BALTYRA ya…

  2. Dj. 813  14 January, 2016 at 15:33

    Hallo Dedushka . . .
    Terimakasih ya untuk ceritanya .
    Turut berduka cita.
    Tapi itu mungkin yang terbaik, emak bisa istirahat dengan tenang .

    Salammanis dari Mainz .

  3. Lani  14 January, 2016 at 13:07

    Dedush: saat ini kalian berada dimana?

  4. Dedushka  14 January, 2016 at 02:23

    Thx semua, mba lani iya jd baper mulu nie sekarang.

  5. Lani  14 January, 2016 at 01:35

    DEDUSH: Sekalinya mencungul malah mengaduk-ngaduk hati dan sanubariku (halaaaaaaaaah lebay, pas ndak ya pakai kata2 ini?)……….menangis aku membacanya……….teringat orang2 terkasih yg telah meninggalkanku……………..

  6. Lani  13 January, 2016 at 23:29

    Al: mahalo udah diingat………..semua disalip sama kamu ya?

    James: hahaha……..sesama kenthirs saling kangen ya?

  7. james  13 January, 2016 at 16:27

    Al, hatur nuhun dah di absen….

    kangen kenthirs lainnya yang belom muncul

  8. Alvina VB  13 January, 2016 at 15:25

    Jadi kangen sama emak sendiri….
    sambil nungguin trio musketeers muncul

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.