Agamanya Michael Jackson

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

WAKTU masih kerja di agensi Lintas (sekarang Lowe) sering di kasih buku kalau kepergok di lobby sama pendakwah Jehovah Witness (Kesaksian Yehova). Masih inget waktu itu bukunya tipis (brosur) dengan ilustrasi suasana Taman Eden lengkap dengan visual hewan-hewan hidup damai. Teman saya yang kresten becanda meledek saya.

“Tuh, Wan, lihat surga orang kresten ada macannya”. Hahahahaha…

Lha, sekarang masih dapat buku yang sama. Kalau sedang istirahat di depan kantor di Tebet. Cuma agak bagus layout, format dan tipografisnya (lihat foto). Waktu kecil pun suka baca majalah dakwah kresten dari Amerika. Entah dari denominasi apa. Nama majalahnya ‘The Plain Truth’ yang dikirim berkala. Akhirnya majalah itu kalau sudah banyak ditukar rokok di warung oleh kakak saya. Dan saya yang disuruh. Dji Sam Soe masih IDR 100/3 batang.

agama michael jackson

Seperti dikejar-kejar, saya tetap ketemu pendakwah kresten lagi. Biasanya di Club Store (dulu Pricemart) di SCBD kalau makan dimsum habis antar istri periksa hamil 2002-2003. Mereka kebanyakan berdua berdasi rapih. Bule Aceh saya sebutnya. Bule yang masih taat sama agama kresten. Sampai 2015 saya tetep dikejar pendakwah. Kalau naik busway Minggu sore ke Kota Tua dari Blok M, pasti ketemu dua cowok berdasi pendakwah dari Gereja Mormon. Sempet ngobrol sekali dengan bule misionaris Mormon waktu antar teman dari Belgia main ke Kota Tua. Tetangga dari Sumatra saya suka bujuk saya supaya datang ke gereja Tiberias. Teman dekat juga sering nanya becanda, “elo kapan dibaptis? Entar gue urusin ama romo”. Natal kemarin, ibu teman saya yang Katolik dengan setengah serius, “semoga kamu bisa seperti saya”.

Anehnya, temen Muslim saya ‘gak ada yang berani dakwah ke saya. Takut jadi gila ngobrol sama saya

 

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

11 Comments to "Agamanya Michael Jackson"

  1. J C  18 January, 2016 at 15:37

    Cukup banyak juga yang begini di tempatku. Ada yang Jehovah Witness, ada juga Mormon, ada lagi Adven ke 7…malah pernah ada yang ngontrak selisih 2 rumah dari rumah kami. Uniknya mereka tidak (berani) melakukan penyiaran/penyebaran ajaran mereka ke para tetangga sekitar. Dan uniknya lagi, mereka kebanyakan jalan kaki ke mana-mana…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *