Sepatu Idaman

Nia

 

Cerita sepatu idaman.

Sudah lama banget saya pengen punya boots nya Timberland. Tapi di Singapore harganya mehong abis. ‘Yang model ini gak akan diskon kakakkkk…’ kata mbak penjaga toko. Saya sempat mau minta temen dari Indonesia buat beliin dan claim GSTnya, tapi kok ya hati ini bimbang… bidadari mosok curang?!

Nah pas ke London yang dulu saya lihat di toko ada model yang sama dengan harga yang jauh lebih murah. Ternyata di sana Timberland ada yang buat anak-anak dan harganya lebih murah. Warnanya pun lebih beragam. Saya ngincer yang coklat tua tapi ukuran saya gak ada.

Yawes… terima nasib.

Nah perjalanan ke London kemaren itu saya iseng masuk toko sepatu. Eh kok ada boots yang saya incar dengan harga diskon. Tapi lagi-lagi… ukuran saya gak ada stock. Saya sudah mau meninggalkan toko tapi penjaganya merayu saya untuk beli warna lain.

Saya jarang banget luluh oleh bujuk rayu sales. Tapi bapak ini semangat banget. Dia menawarkan untuk mengirim tapi sayang saya sudah harus balik Singapore. Trus dia bilang akan ambil ke toko lain kalo saya bisa dateng lagi besoknya. Saya bilang gak bisa. Dia telpon sana sini trus bilang kalo saya datang 2 jam lagi dia bisa sediain boots nya. Saya bilang gak bisa karena sudah ada janji lain. Dia rembugan sama koleganya dan managernya tapi gak ada solusi.

Baru kali itu saya lihat penjaga toko yang all out kerjanya. Trus saya mulai galau. Saya coba boots model yang sama tapi beda warna. Coklat lebih tua. Bagus juga… tapi lagi-lagi… gak ada stock buat ukuran saya.

‘Tolong tunggu 2-3 menit ya, saya ambilkan di toko lain.’ kata si bapak setelah nelpon sana-sini ngecek stock. Saya jawab ok.

Demi boots itu saya keluar masuk banyak toko dan semua penjaga tokonya nyuruh saya cari di toko lain ato simply bilang gak ada stock. Cuma bapak ini yang rela lari ngambilin boots yang saya mau.

Pas saya kasih kartu debit untuk bayar dia minta bukti identitas. ‘Tau kenapa saya minta identitasmu? Karena mau gak tanda tangani kartumu.’ katanya. Wahhh… saya lupa belum tanda tangani karena itu kartu baru pengganti yang sudah expired.

‘Di sini banyak copet. Kamu harus hati-hati. Kalo kartu ini jatuh ke tangan mereka duitmu bisa dikuras habis. Listen… kamu harus jaga uangmu baik-baik,’ lanjutnya. Lalu dia menyocokkan tanda tangan saya di passport dengan tanda tangan saya di struk pembayaran kartu debit.

‘Kamu butuh visa UK?’ tanyanya. Kami lalu ngobrol soal mahalnya harga visa UK. Saya kira bapak ini di UK dengan visa kerja ternyata dia pengungsi dari Kosovo tapi sudah jadi warga negara UK. Saya dapat kuliah singkat sejarah runtuhnya Yugoslavia, tentang perang dan tentang perjalanannya mencari suaka.

Saya salut sama orang seperti dia. Jatuh… segera bangkit. Kerja keras, pantang menyerah, gak mengeluh dan gak minta ini itu disediain gratis untuknya.

 

 

About Nia

Don't judge the book by its cover benar-benar berlaku untuk Nia ini. Posturnya sama sekali tidak menggambarkan nyalinya. Blusukan sendirian ke seluruh dunia dilakoninya tanpa gentar. Mungkin hanya North Pole dan South Pole yang belum dirambahnya. Catatan perjalanannya memerkaya wawasan bahwa dunia ini benar-benar luas dan indah!

My Facebook Arsip Artikel

12 Comments to "Sepatu Idaman"

  1. Lani  27 February, 2016 at 00:56

    Miss ngaing-ngaing: ini aku copy paste dr artikelmu “Saya salut sama orang seperti dia. Jatuh… segera bangkit. Kerja keras, pantang menyerah, gak mengeluh dan gak minta ini itu disediain gratis untuknya.”
    +++++++++++++

    Kira2 begitulah perjalanan hidupku ktk baru datang kenegerinya paman Sam, tp tiap kali jatuh, terjatuh aku sll usaha dan bangkit lagi, dan akhirnya ya spt ini, happy and happy adanya…….dan sll usaha menikmati hidup ndak banyak complain krn ora ngudari masalah iya kan???

  2. Lani  27 February, 2016 at 00:51

    Al: di Hawaii enak tiap hari bisa hanya pakai sandal, sepatu terbuka…………silir hahaha……….apalagi klu pakai bikini kiwir2 hahaha………..ini kata Lurah kita lo ya

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.