International Robotic Games Diikuti Peserta dari Mancanegara

Ratman Aspari

 

JAKARTA – Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) sebagai yayasan yang mengelola satuan pendidikan sejak pendidikan dasar hingga perguruan tinggi yang juga sangat aktif dalam kegiatan robotika-nya pada tahun 2016 ini dalam rangka memperingati HUT ke -40 nya mengadakan kompetisi robotika yang bertaraf internasional yang bertajuk “International Robotic Games” diselenggarakan pada tanggal 1-11 Maret 2016 bertempat di Kampus PKP-JIS Jakarta.

robotic

Hadir dalam sesi pembukaan, sesepuh dan ketua Yayasan PKP, KH Amidhan, Tim dari ISTN, Presiden The World Peace Commitee Djuyoto Suntani. (Selasa 08/03)

Dalam kata sambutanya KH Amidhan merasa bersyukur, dan apresiasi yang begitu besar kepada jajaran panitia karena dalam waktu yang begitu singkat kegiatan Internasional Robotic Games ini bisa terlaksana.

”International Robotic Games ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Indonesia, selain peserta dari berbagai daerah di Indonesia, juga di ikuti oleh peserta dari berbagai negara sahabat, ”jelas KH Amidhan.

Tim Robotik Internasional, antara lain dari; Singapura, Malaysia, Brunai Darusalam, Jepang, Thailand, India, dll. Sementara itu untuk tema lomba robot kali ini, lanjut KH Amidhan, Robot untuk Kehidupan, dengan kategori yang dilombakan : Robot kreatif untuk junior dan senior ;     Maze solving untuk junior dan senior ;     Sumo (SMP – SMA) dan Robot Soccer.

International Robotic Games kali ini memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta dengan total hadiahnya mencapai sekitar Rp.37 Juta, beserta trophy.

Ajang seperti ini, jelas Amidhan sangat postif untuk memacu kreatifitas anak-anak Indonesia. Potensi anak-anak kita sangat luar biasa, semoga event-event seperti ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk berkeratifitas.

Salah satu peserta dari Brunai Darusalam, saat diminta konfoirmasinya kepada tim media ini mengatakan bahwa dirinya senang sekali bisa ikut dalam kegiatan semacam ini. Hal tersebut diamini oleh salah seorang guru pendampingnya. Selain ikut ajang kompetisi dalam International Robotic Game, kami juga jadi bisa berinteraksi secara langsung dengan para pelajar dan pendidik dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan juga dari berbagai negara lainya.

Rencananya malam ini (Selasa 08/03), setelah usai lomba para pemenang dan peserta lainnya akan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama di Gedung Balai Agung Provinsi DKI Jakarta, sekaligus penyerahan piala dan trophy oleh Gubernur.

 

(ratman/pp)

 

 

5 Comments to "International Robotic Games Diikuti Peserta dari Mancanegara"

  1. J C  17 March, 2016 at 15:40

    Terima kasih sharing informasinya…

  2. Dj. 813  15 March, 2016 at 02:54

    I Robot

  3. Alvina VB  15 March, 2016 at 02:47

    Gak James, masih suka yg manual, he..he…

  4. Alvina VB  15 March, 2016 at 02:47

    Hebring….semoga bisa bertahan dan lanjut terus acara spt ini.

  5. james  14 March, 2016 at 14:30

    1…..apa para Kenthirs Robotic cara kehidupannya ?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.