Tembok Api (3): Teko Ajaib

Nia

 

Lagi-lagi nih soal barang ajaib. Yang ini beneran ajaib deh.

Yang kiri itu namanya 3 Kings Pot alias Teko 3 Raja. Coba perhatiin bagian atas teko… gak ada tutup yang bisa dibuka kan?! Nah ini ajaibnya… ini teko lubangnya ada 2 tapi 1 di moncong, 1 lagi di bawah teko. Yup! DI BAWAH teko.

Kalo mau isi air ya ini teko dijempalikan dulu trus dikucuri air. Tapi ntar kalo diputer ke posisi normal airnya gak tumpah dari bawah teko. Ajaib ya?! Ya dong ah… structure dalam tekonya yang ajaib.

Kenapa namanya 3 Raja? Ini teko dibuat untuk kaisar siapa gitu dan hiasannya pake 3 binatang yang melambangkan raja-raja 3 alam. Maaf saya ingetnya cuma singa yang jadi lambang raja hutan hihihi…

teko

Nah yang di kanan itu namanya Half is Enough cup alias Cangkir Setengah Saja Cukup. Asli itu beneran namanya. Bukan karangan saya. Alkisah salah satu selir kaisar (lupa kaisar siapa) ada yang kemaruk. Maunya sang kaisar jadi milik dia seorang. Trus kaisar nyuruh pengrajin kerajaan buat bikin cangkir ini.

Ini cangkir ajaib. Cuma bisa diisi air setengahnya aja. Kalo lebih dari setengah airnya bakal ngucur dari bawah cangkir. Sebagai pertanda buat si selir kalo dia gak akan bisa dapet segala yang dia mau. Juga sebagai pertanda: ‘eh lu selir tau diri dong posisi lu.’

 

 

About Nia

Don't judge the book by its cover benar-benar berlaku untuk Nia ini. Posturnya sama sekali tidak menggambarkan nyalinya. Blusukan sendirian ke seluruh dunia dilakoninya tanpa gentar. Mungkin hanya North Pole dan South Pole yang belum dirambahnya. Catatan perjalanannya memerkaya wawasan bahwa dunia ini benar-benar luas dan indah!

My Facebook Arsip Artikel

8 Comments to "Tembok Api (3): Teko Ajaib"

  1. nia  28 May, 2016 at 23:09

    James… para kenthirs lebih ajaib dari pada teko dan cangkir ini

    mas Djas… itu koleksinya toko teh di dekat museum Terracotta di Xi’ An China mas. disana dijual juga sih tapi saya gak liat harganya katanya di Singapore juga ada yang jual

    hahaha oom Dj… bisa aja oom itu JC suhunya ajaib dong lha malah punya tekonya

    betul Yu Lani di Lombok ada teko begini katanya namanya teko maling.

    mbak Alvina… rahasianya ya rahasia hahaha… kidding… lapisan dalam teko ini doble jadi air masuk trapped didalem dan cuma bisa keluar dari lubang hhmmm… apa ya namanya… yg kayak tube itu.

    JC… yang aku liat ini cuilikkkk… cuma isi air gak cukup se-mug ukuran normal

  2. J C  16 May, 2016 at 08:48

    Nia, aku dan bojo juga punya teko semacam ini, tapi untuk arak. Konon arak yang dituang ke dalam teko seperti ini rasanya beda, semacam air di dalam kendi lah…rasanya khas, sejuk dan dingin alami…tapi teko ini ditinggal di China, bingung bawanya ke sini, ukurannya cukup gede dan repot bawanya…

  3. Lani  4 May, 2016 at 08:44

    Al: bener……………tp kok bisa begitu ya?

  4. Alvina VB  3 May, 2016 at 23:54

    Hebring….rahasianya ada di dlm teko itu sendiri mbakyu Lani.

  5. Lani  30 April, 2016 at 15:20

    James: mahalo sdh diingat………mau tanya kenthirs ajaibnya dimananya???

    Miss ngaing-ngaing: klu teko atau kendi dgn dua lobang aku pernah melihat itu salah satu kerajinan di pulau Lombok, lobangnya dua, mmg klu dijempalik-e airnya ndak keluar aneh tp nyata…………rahasianya dimana ya???

  6. Dj. 813  29 April, 2016 at 22:46

    Mbak Nia benar-benar ajaib . . . .
    Hanya orang ajaib yang bisa melihat teko ajaib secara langsung .
    Hahahahahahahaha . . . !!!
    Terimakasih dan salam ,

  7. djasMerahputih  29 April, 2016 at 19:16

    Wah, bener2 ajaib. Btw, itu teko koleksi siapa/di mana?

    Hadir bang James…

  8. james  29 April, 2016 at 15:18

    1……Kenthirs ajaib

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.