Lansia – Teman Ahok di Frankfurt

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA DI BALTYRA SEMUANYA YANG BERBAHAGIA….

SALAM DAMAI DARI MAINZ….

Sebelum Dj. mengawali ini oret-oretan, Dj. mohon maaf kepada anda semua yang tidak setuju dengan apa yang akan Dj. tulis di bawah ini. Jujur, sejak remaja, Dj. kurang suka dengan yang namanya Politik, walau saat pendidikan militer di Cimahi duluuuu…pernah mendapatkan pelajaran politik. Hahahahahahahahaha…!!!

Okay…Mungkin sudah sejak tahun lalu hingga hari ini, sering Dj. baca, baik di kompas.com, detik.com, juga sering dari FB, dari WA, nama yang sering muncul dan juga sepak terjang dari pemilik nama tersebut. Dialah KOH A HOK dan dibalik pun, masih tetap KOH A HOK, aneh ya…Hahahahahahaha…!!! Dengan sepak terjangnya, membikin Dj. semakin hari semakin penasaran dan kalau buka kompas.com atau detik.com, Dj. selalu mencari nama tsb. Sejak dia diangkat jadi wakil Gubernur, sampai dia jadi Gubernur, selalu Dj. ikuti beritanya.

Untuk apa…??? Jujur baru kali ini Dj. lihat sepak terjang pemimpin Daerah yang ditakuti oleh banyak partai atau PNS di DKI. Karena apa…??? Ya itulah, karena keterbuaan nya, kejujuran nya, bahkan dia katakan, matipun merupakan kemenangan baginya. Dia tidak takut diserang 1 juta orang, dia hanya perlu 1 tangan TUHAN yang akan mengangkatnya. Waaaaaaaw…hebat sekali ini bung A Hok. Ini salah satu contoh apa yang dia (bung A Hok) katakan…

temanahok-frankfurt (1)

Kapan anda pernah dengar atau baca berita yang seperti ini. Orang yang tidak suka dengan dia atau apa yang dia kerjakan, dia tantang tanpa ada rasa takut. SALUTE…!!!

Atau anda mungkin sudah lihat ini Video…Silahkan Klick dan masih banyak yang lain nya lagi dan orang waras, pasti akan memilih bung A Hok.

http://tv.kompas.com/read/2016/04/22/4856686728001/ahok.yang.suka.tinggal.di.tempat.kumuh.pilih.yusril.

Dia menginginkan nasib orang miskin bisa lebih baik, dengan dia sediakan Rumah Susun, anak-anak mereka diberi kartu Pintar, kesehatan mereka dijaga, sekolah diantar dengan bus, ada dokter, ada perawat, ada bidan, ada tempat bermain yang layak. Ingin apa lagi…??? Di Negara mana yang ada seperti ini…??? Negara-negara di Eropa yang dikatakan makmurpun, tidak memberikan Appartement ke rakyatnya dengan harga yang minimalis.

Okay, Dj yakin banyak dari anda yang jauh lebih tahu dan bisa merasakan sepak terjang bung A Hok ini, terutama anda yang tinggal di DKI. Bagaimana daerah-daerah kumuh dia ubah menjadi taman yang indah sehingga banyak orang bisa bertamasya di sana. Banyak politikus yang ingin menjegalnya, ingin atau sudah mengadukan ke KPK, tapi dia bisa keluar dari pemeriksaan dengan wajah berseri. Ini yang membikin para lawan nya semakin jengkel dan semakin giat untuk menjatuhkannya. Tapi Dj. yakin, dia adalah orang yang diurapi TUHAN, sehingga para dukunpun tidak berkutik, malah banyak para lawan nya yang menjadi tersangka.

Dj rasa anda semua mengetahuinya, bagaimana bung A Hok ini berjuang melawan arus yang sudah ratusan tahun mengalir. Korupsi bejemaah yang sudah sejak nenek moyang mereka sudah melakukannya. Tapi dia yakin, untuk TUHAN, tidak ada yang tidak mungkin, bila sesorang berjalan di dalam jalan Nya. Olehnya dia sangat berani menjalankan tugasnya yang sudah disumpah dengan kitab sucinya. Di sinilah kuncinya, dia takut akan TUHAN, karena hidup tidak hanya di dunia ini dan inilah imannya.

Beberapa hari yang lalu, Dj. dapat undangan lewat WA dari Group Lansia di Frankfurt dan sekitarnya untuk kumpul lansia. Dan juga mendukung perjuangan bung A Hok, apalagi bagi para Lansia yang masih memegang kartu penduduk DKI. Akhirnya hari Sabtu tgl 30 April lalu, kamipun ngumpul di taman dibelakang rumah salah satu Lansia. Senang juga bisa bertemu dan ngobrol kiri kanan, cerita masa lalu, juga cukup tegang juga karena ada lansia yang sudah 50 tahun meninggalkan Jakarta. Malah sedikit diskusi tentang nama daerah di Jakarta… Hahahahahaha…Dasar Lansia, tapi lucu juga…hahahahahaha….

Nah inilah beberapa foto Lansia yang Dj. jepret, maaf makanan nya tidak Dj. jepret, karena ada nasi goreng kencur…Hahahahahahaha…!!!

temanahok-frankfurt (2) temanahok-frankfurt (3)

Nah inilah teman-teman A Hok yang Lansia di Frankfurt dan sekitarnya. Kami yang kagum dengan kerja keras bung A Hok, untuk memperjuangkan rakyatnya yang lama ditindas oleh pemimpinnya sendiri. Harapan kami semoga apa yang bung A Hok perjuangkan, akan dicontoh oleh pemimpin di daerah-daerah lain di Indonesia. Agar rakyat Indonesia benar-benar bisa menikmati hasil bumi pertiwi. Kasihan kalau rakyat sudah bekerja keras untuk mempertahankan hidup, namun tidak muncul kemerdekaan yang hakiki.

Kami yang di luar, tidak bisa banyak berbuat sesuatu, tapi kami juga tidak akan hanya berpangku tangan saja. Kami ingin melihat kemajuan bangsa kami, kami ingin melihat kemakmuran bisa dirasakan oleh rakyat kecil diseluruh pelosok di Indonesia.

Doa-doa kami akan selalu kami kumandangkan untuk bangsa dan rakyat di Indonesia. Siapapun pemimpin nya, apapun agamanya dan dari mana dia berasal di Indonesia. Yang jelas dia harus jujur dan berani buka-bukaan (transparan) dengan arti tidak ada yang dia sembunyikan demi kepentingan diri sendiri.

Walau kami jauh dari Indonesia, namun jiwa dan pikiran kami masih tetap sebagai orang Indonesia dan itu tidak mungkin berubah.

Inilah kami Lansia di Frankfurt dan sekitarnya. Bila anda setuju dengan apa yang Dj. tulis, maka anda bisa kasih “LIKE”, tapi anda tidak harus setuju dengan apa yang Dj. tulis. Bila banyak salah kata atau kata-kata yang tidak berkenan, mohon Dj. dimaafkan.

Terimakasih Dj. kepada anda semua yang selalu memberi perhatian untuk oret-oretan Dj. Terimakasih juga kepada pengasuh Baltyra. Bila anda suka dengan oret-oretan Dj., maka kita bisa bertemu lagi minggu depan dengan oret-oretan Dj. Mudah-mudahan dengan thema yang Anda suka.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kehidupan kita senantiasa.

 

Salam Damai sejahtera dari Mainz.
Chiao….

Dj. 813

djokopaisan-temanahok

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

25 Comments to "Lansia – Teman Ahok di Frankfurt"

  1. Rusdin Sumbajak  24 May, 2016 at 05:55

    Senioren Lansia Di Frankfurt itu sebenarnya tidak berpolitik Dan selalu netral.Cuma dalam deklarasi dukungan independen untuk Ahok 2017 ,diprakarsai oleh Perwakilan Nasdem Jerman Dan Teman Ahok Frankfurt sebahagian besar Ada di grup Lansia.Nasdem Dan teman Ahok di Jakarta bergandengan tangan,mendukung pemerintahan Yang bersih Dan jujur melalui keterbukaan DKI ,hal ini juga di Frankfurt kami deklarasi dukungan.Kiranya Provinsi lain dapat mengadopsi ini.

  2. Dj. 813  17 May, 2016 at 13:46

    Dimas Joch Chen . . .
    Matur Nuwun dimas . . .
    Bukan hanya hebat saja .
    Dia adalah penomena, kalau Sukarno dan kawan-kawan nya molai dari baru .
    Kalau A Hok, dia membongkar yang sudah ada tapi rusak dan membat jadi baru kembali .
    Ini satu pekerjaan yang lebih sulit, karena harus membongkar lebih dulu.
    Dibutuhkan satu keberanian melawan arus demi kebenaran.
    Bukan melawan arus tapi ngacau . . . Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Sungguh sangat salut dengan kharakter yang dibutuhkan Indonesia masa kini.
    Bila saja ada 10 A Hok, Inndonesia bisia makmur .
    Siapa tahu yang ke 2 muncul dari Baltyra. . . . Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Ini doa Dj .
    Salam manis untuk keluarga di rumah ya .

  3. J C  16 May, 2016 at 08:57

    Dahsyat memang fenomena Ahok…sampai segini jauh juga banyak pendukungnya…

    Salam untuk keluarga besar Paisan di Mainz, dan salam untuk para pendukung Ahok di sana ya…

  4. Dj. 813  5 May, 2016 at 23:50

    Cak Gun . . .
    Krist . . .
    Juga anda yang tidak nampak namanya . . .
    Terimakasih untuk jempolnya . . .
    Tuhan memberkati . . . ! ! !

  5. Dj. 813  5 May, 2016 at 23:48

    Hallo yu Lani . . .
    Hahahahahahahaha . . . . ! ! !
    Itu sudah banyak yu . . .

    Hari ini di Jerman dirayakan hari Bapak .
    Jadi sejak pagi tadi, anak-anak ngumpul dirumah .
    Siang mereka bakar sate dan BBQ, diteruskan dengan tea time .
    Sekarang si Dewi sudah pulang, tap yang lain masih ngumpul .
    Sekarang disini tidak bisa pajang foto lagi, jadi tidak bisia pamer.
    Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Salammanis dari Mainz yu .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *