Papa dan Mama

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

IBU Rini Soemarno dan Pak Luhut Panjaitan. Dua menterinya Presiden Jokowi. Hal biasa kejadian di foto ini. Tapi bisa jadi tidak biasa bila masuk ke ranah agama dan politik. Pitnah!

luhut-rini

Dulu ada visual Bung Hatta yang sudah renta di rumahnya menerima banyak tamu dalam sebuah acara sosial. Menyalami tamu satu persatu dari berbagai golongan. Tiba-tiba ada perempuan bule dan suaminya menyalami Bung Hatta dan Bu Rahmi. Giliran mendekat Bung Hatta, perempuan bule itu mengeluarkan tisu dan melap peluh di dahi Bung Hatta. Bung Hatta tersenyum. Sepertinya perempuan bule itu teman lama keluarga Bung Hatta. No problemo. Bila dibahas politik juga agama, bisa berabeh adegan seperti itu.

 

 

7 Comments to "Papa dan Mama"

  1. J C  15 June, 2016 at 05:21

    Mas Iwan memang paling bisa membingkai foto tertentu dengan tulisan pendek mak jleeebbb…

  2. Lani  29 May, 2016 at 03:43

    AL: lumayan klu hanya disuruh turun gimana klu para radikal itu menyuruh hukum gantung???

  3. Alvina VB  28 May, 2016 at 12:03

    Tersenyum simpul James bacanya. Kl di sini adegan spt itu biasa aja, ttp kl di Indonesia banyak org yg otaknya langsung koslet/kesetrum kl ngeliat pemandangan spt itu; soalnya ngeliatnya pake kaca mata agama, it’s a big NO…OMG….bukan muhrimnya, bla…..bla……..coba bayangin apa yg terjadi kl kejadian kemarin si Justin Trudeau, PM Canada yg nyikut dada wanita (anggota partai lainnya -NDP) secara gak sengaja terjadi di Indonesia? Pasti didemo gede2an, bahkan disuruh turun…

  4. Lani  28 May, 2016 at 01:19

    James: aku tdk hanya tersenyum akan ttp sll ngakak baca artikel prof

  5. Dj. 813  27 May, 2016 at 22:33

    Menurut Dj. . . .
    Banyak orang Indonesia yang masih hidup delam kurungan rasa tajut .
    Ini tidak boleh, itu tidak boleh .
    Mengapa . . . ? ? ?
    Karena sejak kecil, sering ditakut ditakut-takuti .

    Jadi ingat perkenalan Susi dengan kaka laki Dj. yang tertua .
    Karena Susi merasa di permainkan, mereka pikir Susi tidak mengerti .
    Lalu Susi kejar kaka Dj . Saat kepegang, dia pukul kepala kaka Dj. dengan kipas yang dia pegang .
    Semua saudara yang lihat tidak ada yang berani berkata sepatah katapun .
    Kemudian istrinya ( ipar Dj. ) bilang, kalau sama kaka tidak boleh pukul kepala .
    Saya saja yang istrinya, tdak berani pegang kepalanya .
    apalagi memukulnya .
    Susi malah tertawa dan menjawab, kan dia sudah menjadi kaka saya .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Sedang kaka juga tertawa dan berguman . . . Londo edan . . . ! ! !
    Tapi sejak kejadian itu, antara Susi dan kaka Dj. malah semakin akrab .
    Satu-satunya adik yang berani pukul kepala kaka yang paling dihormati keluarga Paisan .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !

  6. Nuchan  27 May, 2016 at 19:40

    Hahahaha dalam banget nieee sindirannya..

    Keren Mas Iwan…Orang Indonesia ini terkadang suka beraksi lebay dan GJ ga jelas..hahaha…

  7. James  27 May, 2016 at 17:47

    1…..ISK tersenyum deh bacanya

    para Kenthirs tersenyum juga apa tertawa

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.