Undangan ke Frankfurt

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUANYA YANG BERBAHAGIA….

Salam jumpa di hari Selasa yang indah ini. Semoga anda semua ada dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun.

Pada satu hari, telpon berdering dan Dj. mengangkatnya serta berkata halo…Di seberang sana terdengar suara kakak sepuh Dj yang segera membalas sapaan Dj.  Mas Djoko, ini ada dua kabar dari Frankfurt, tapi yang satu tidak begitu menarik. Lalu Dj. katakan, kalau begitu, yang menarik saja mas. Kakak Dj. langsung bertanya, hari Senin ada waktu untuk datang ke Frankfurt atau tidak. Langsung Dj. katakan, okay…ada apa…??? Malah dia jawab lagi, pokoknya bisa datang atau tidak…???

Dj.: Bisa dong. Terdengar tertawanya yang jelas senang karena Dj. bilang bisa datang. Mbak nya Ulang Tahun yang ke 75. Okay, kita bertemu jam 19:00 di “SELERA” seperti biasanya.
Dj.: Waaaaaaaw…!!! Okay, dengan senang hati dan terimakasih.

Itu tadi sebahagian percakapan Dj. dengan kakak sepuh Dj. (Dewobroto) yang di Frankkfurt.

Seperti biasa, hari Senin, Susi kerja sampai jam 18:00 karena ada team. Jadi pulang kerja, semuanya harus cepat dan semua sudah Dj. siapkan agar bisa sampai Restaurant Selera di Frankfurt jam 19:00. Semua beres dan jam 18:30 baru keluar rumah, Dj. pikir pasti terlambat, apa boleh buat, yang penting kami hadir. Puji TUHAN…!!!
Karena Mainz tidak kenal macet, jadi saat kami harus lewat tengah kota pun lancar dan saat masuk Tol, jelas Dj kebut. Dengan harapan masuk kota Frankfurt tidak macet. Puji TUHAN…masuk kota Frankfurt juga lenggang.

undanganfrankfurt (1)

Dan kami sampai, hampir tepat, jam 19:01 jadi terlambat 1 menit saja, hahahahahaha…!!! Dan yang lebih menyenangkan, kami dapat parkir tepat di depan Restaurant “SELERA“. Padahal, untuk cari parkir didaerah itu seperti nya tidak mungkin, kalaupan ada, biasanya harus jalan jauh.

H A L E L U Y A…!!! TUHAN sangat menyayangi kami dan disediakanNya tempat untuk mobil kami bahkan tepat di depan Restaurant SELERA.

Saat kami datang, benar memang sudah ada beberapa tamu yang jauh lebih dulu datang, sehingga kami bisa saling bersapa. Dan inilah pasangan yang sungguh sangat bahagia dan sangat diberkati.

undanganfrankfurt (2)

Mas Dewobroto dan istrinya yang tercinta ibu Dewobroto yang hari itu berulang tahun ke 75 dan masih sangat sehat.

undanganfrankfurt (3)

Dj. sempatkan lebih dahulu berfoto bersama, karena kalau sudah dimulai acaranya, mungkin agak sulit…hahahahahahahaha…!!!

undanganfrankfurt (4) undanganfrankfurt (5)

Setelah beramah-tamah dengan semuanya yang hadir, maka acara makan malampun dimulai. Singkat cerita…Maka hidangan yang pertama keluar adalah sop sawi dengan bakso. Waaaaaaw…ini rasanya benar-benar nendang…Lecker…!!!

undanganfrankfurt (6) undanganfrankfurt (7)

Jujur, tadinya Dj. hanya ingin mencicipi saja, karena Dj. tahu, akan keluar banyak makanan yang lain dan yang jelas yang enak-enak. Tapi ini sop benar-benar uuueenaaaak…Jadi Dj. malah nambah…Hahahahahahaha…!!!

Tidak lama kemudian keluar yang katanya mie Ulang Tahun…

undanganfrankfurt (8)

Setelah mi…maka keluar ikan dengan bumbu asam manis.

undanganfrankfurt (9)

Cha kangkung yang cukup pedas, tapi sungguh sangat nendang…

undanganfrankfurt (10)

Kemudian…Babi panggang, yang mana sungguh renyah…Hhhhhmmmm…!!!

undanganfrankfurt (11)

Kemudian keluar bebek yang juga tidak kalah enaknya…Yang Dj. heran, kok semakin lama…yang keluar, semakin enak…Hahahahahahaha…!!!

undanganfrankfurt (12)

Naaaaaah…ini yang Dj. tunggu, Dj kira tidak akan keluar…Cha Pa Choy dengan bawang putih….Hhhhhhhmmmm…!!!

undanganfrankfurt (13)

Wadooooh…Ini peruuuut…Kasihan mak, sudah terasa tidak muat lagi. Mas Dewo, masih berkata, masih ada lagi mas…Dj. jawab, sudah mas sudah tidak muat lagii…hahahahahahahahaha…!!! Dan yang punya Restaurant ini, sudah seperti putri mereka sendiri, dia juga berkata…Bapak, sudah cukup, jangan terlalu banyak, nanti tidak ada yang makan. Opo tumon…Yang punya Restaurant malah kasih nasehat kalau sudah cukup…hahahahahaha…!!!

Tapi kemudian keluar buah dan Dj. sudah tidak sanggup lagi.

undanganfrankfurt (14)

Tidak hanya itu, mas Dewo masih membagikan es dawet (kesukaan Susi). Jelas Susi senyum saat melihat es dawet keluar…Hahahahahaha…!!!

undanganfrankfurt (15)

Dj. jujur…sudah tidak kuat lagi…Nyeraaaaaah…!!! Lha kok ya masih ada lagi, kueh bika Ambon dan kueh lapis legit…Siapa yang mau makan…???

undanganfrankfurt (16)

Wadoooooh…!!! Kata kepala, ingin makan, tapi apa boleh buat, perut sudah nyerah dari tadi. Akhirnya kami hanya bisa ngobrol kiri-kanan dan tertawa karena Dj. sodorkan beberapa Jokes yang mungkin mereka yang hadir belum pernah dengar…Hahahahahahaha…!!! Hanya sekedar, agar suasana tetap meriah. Sambil ibu Dewobroto, membuka hadiah yang malam itu beliau dapatkan dari semua undangan. Jelas Dj. tidak pajang semua foto disini, inipun Dj. hanya ambil dengan HP.

undanganfrankfurt (17) undanganfrankfurt (18)

Dan akhir dari semuanya, kami yang masih tinggal berusaha untuk foto bersama, sebagai kenang-kenangan.

undanganfrankfurt (19)

Puji TUHAN…!!! Malam itu, bahkan bisa bertemu saudara yang sudah lebih dari 20 tahun tidak bertemu. Maklum kami masing-masing semakin sepuh dan punya kesibukan sendiri-sendiri.

undanganfrankfurt (20)

Satu kebahagian untuk ibu Dewobroto yang berulang tahun ke 70. Tapi juga kebahagian bagi kami semuanya yang diundang malam itu. Puji TUHAN…!!! Kami para lansia yang masih bisa saling bertemu dengan keadaan sehat.

TUHAN Maha baik dan memberikan yang terbaik untuk semua umat Nya yang mengasihi Nya. Bahkan bagi semua umat manusia di seluruh muka bumi ini.

Untuk ibu Dewobroto…Semoga diberi kesehatan dan umur panjang. TUHAN MEMBERKATI MAS DEWOBROTO DAN IBU DEWOBROTO.

TUHAN kiranya memberkati kita semuanya, kini…sampai Maranatha TUHAN datang.

Mohon maaaf, bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Juga hasil beberapa foto yang kurang baik, karena Dj. ambil hanya dengan HP. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra dan anda semua yang selalu menantikan oret-oretan Dj. di hari Selasa.

 

Salam manisd dari Mainz.
Dj. 813

djokopaisan-frankfurt

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

42 Comments to "Undangan ke Frankfurt"

  1. aditya  30 July, 2016 at 18:51

    Pak Dj yang baik hati, terima kasih banyak ya sudah di sampaikan salamnya, salam dan info tsb sangat berarti sekali bagi kami. Sekiranya Tante dan om Dewo mau ke jakarta, bisa hub adit di email [email protected]
    Saya ga berani taro no hp di sini.
    Sekali lagi terima kasih banyak om Dj yg baik hati.

  2. Dj. 813  30 July, 2016 at 16:55

    Hallo adit dan arya . . .
    Hallo bu Endang dan bapak Rudyanto . . .
    Terimakasih sudah mampir di oret-oretan Dj .
    Baru saja saya telpon dan berbicara panjang lebar sama ibu Dewobroto .
    Salam nya sudah saya sampaikan dan ibu Dewobroto sangatlah gembira .
    selama berbicara dengan saya, beliau selalu tertawa dan tdak berhenti berucap terimakasih .
    Beliau juga cerita, kalau saat anda tinggal di Frankfurt dulu, Adit dan Arya masih kecil-kecil .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !

    Bulan depan ibu dan bapak Dewobroto akan berlibur ke Indonesia .
    Saya yakin pasti akan menemui anda sekeluarga .

    Okay, salam mannis juga dari kami di Mainz .
    Semoga sehat selalu .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.