Indahnya Kebersamaan dan Persaudaraan

Dian Nugraheni

 

Setiap moment selalu membawa kebaikan, selalu memberikan berkah dalam perjalanan kehidupan.

Begitu juga dengan Ramadhan kali ini. Menjalani puasa sekitar 16.5 jam seharinya, di summer, musim panas yang sungguh menyengat dan bikin gebes-gebes, tetap bekerja, dan syukur dumateng Gusti Allah, tetap bisa menikmatinya.

kebersamaan01

Di dalam Ramadhan kali ini juga, si Kakak lulus SMA, si Adek Ulang tahun. Jadi kami bisa mengundang beberapa teman untuk berbuka puasa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia GustiAllah ini.

Kemudian rejeki beruntun, berturut-turut tiba, dijemput sama teman, dan dibawa ke tempat shalat Ied. Yaa, karena di sini ga banyak masjid, dan Islamic Center ada beberapa, cuma jauh-jauh jaraknya. Jadi kalau ada yang jemput begini, waduh…sangaaat…terimakasih bangeet…

kebersamaan02 kebersamaan03

Lalu, sorenya diundang menikmati hidangan lebaran di rumah salah satu teman. Lagi-lagi, “Mbak Dian, nanti Nani jemput jam 8 malam ya..” Tuh kan, diundang makan malam menu lebaran, masih dijemput pula…hehe…rejeki banget buat mbak Di yang ga ada mobil, jadi memang kalau ke rumah teman-teman biasanya dijemputin begini. Moga-moga nggak ngrepotin ya.. Ehh, lagi…, menunya Sate Padang, Saudara-saudara..yang selama ini cuma liat upload-an temen-temen di FB. Mimpi jadi nyata deh…

kebersamaan04 kebersamaan05

Nahh, lalu kemaren, teman-teman dari gereja Emmanuel Indonesian Presbyterian Church, Maryland, datang berkunjung ke rumah juga, buat lebaran dan memberikan doa serta berkatnya bagi Cedar yang barusan lulusan SMA, dan Alma yang ulang tahun. Idiih, senangnya Cedar dan Alma, moment mereka dirayakan dengan banyak kasih sayang…Ulang tahun Alma dirayakan sekali lagi..he..he…

Dalam setiap pertemuan kami, selalu ada doa, dan kata-kata yang diberikan untuk saling menguatkan, menemani, dan membesarkan hati.

kebersamaan06 kebersamaan07

Aku senang berada di antara orang-orang yang selalu mengucapkan doa. Aku merasa nyaman berada di antara orang-orang yang berpikir dan bertindak positif, kemudian saling menularkan itu semua…

Lengkap sudah, senang, bersyukur, dan terimakasih banyak atas kebaikan dan kasih sayang semua teman, jadi berasa punya keluarga besar beneran…

Muaachhhh…buat semuanyaa…Sampai jumpa lain kesempatan…Mohon dimaafkan segala kekurangan….

 

 

4 Comments to "Indahnya Kebersamaan dan Persaudaraan"

  1. triyudani  13 July, 2016 at 18:16

    Mbak Dian orang baik pasti disukai banyak orang.
    Dimana 2 pasti menjumpai banyak saudara.

  2. J C  13 July, 2016 at 09:37

    Luar biasa Dian…ini jelas contoh nyata indahnya kebersamaan dan persaudaraan dalam perbedaan…

  3. James  13 July, 2016 at 06:15

    Teduh, tenang dan damai

  4. Dj. 813  12 July, 2016 at 23:48

    Dalam bersekutu bersama keluarga, teman dan handai tolan .
    Itulah kebahagiaan didalam hidup ini .

    Selamat atas kelulusan putrinya dan semoga sukses juga dimasa depan .
    juga
    Selamat Ulang Tahun untuk si adik .
    Semoga sehat, panjang umur dan bahagia bersama keluarga .

    Salam manis dari Mainz .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *