Perjalanan Hati

Maryati – Stg

 

Kita tidak pernah tahu, kenapa kita bisa berada di satu tempat yang mungkin tadinya kita rasa, tidak akan bisa berada di sana, yang boleh saja disebabkan oleh ruang dan waktu.

Akan tetapi, sesuatu hal terjadi, bisa jadi karena ada alasan mengapa itu harus terjadi dan mengapa itu harus dialami oleh diri sendiri, dan bukan orang lain.

Berjalan di suatu jalan, yang selama ini adalah bukan tempat jalan melangkah, adalah merupakan suatu pengalaman yang sangat tidak akan dapat dilupakan dan akan dapat membawa perubahan dalam diri dan berharap perubahan kearah yang positif.  Akan tetapi, bilamamana dalam berjalannya waktu dan mengikuti segala proses yang ada dan berbaur dan bahkan sudah melekat dengan petualangan tersebut, akhirnya baru di pertengahan perjalanan, ada sesuatu yang mencabik, menghujam, menusuk bahkan sampai ke ulu hati serta direjam, apakah masih mampu tuk bertahan melangkah meneruskan misi yang dari awal sangat diharapkan, dapat menghapus kesalahan-kesalahan yang mungkin ada di masa lampau.

perjalanan hati

Perang batin antara negative dan positif itu pasti akan sesegera beradu dalam lubuk hati, dan harus siap-siap untuk antisipasi tuk mengambil jalan yang sesegera harus dijalankan.  Karena segala sesuatu yang diterima hari ini adalah karena keputusan dari hari sebelumnya.  Jadi, bila mengambil keputusan langkah untuk hari ini, sudah pasti akan memetik hasil di hari depan nantinya, maka harus mengambil yang terbaik.

Mampukah seseorang itu dapat tetap melangkah, menelusuri segala aral melintang yang sangat jauh membentang, meskipun asa itu sangat sering diluluhlantakkan oleh arus gelombang yang sangat keras menerjang ketepian hatinya yang paling dalam, menyusuri seonggok ujian tuk singgah di persimpangan hidupnya.

Mampukah seseorang itu dapat tetap tersenyum, memberikan ruang dan waktu yang baginya sendiri sangatlah susah tuk dibagikan, akan tetapi dengan asa yang selama ini selalu berusaha dipancarkan dari sinar kasihnya untuk tangan-tangan yang memerlukannya.

Mampukah seseorang itu untuk tidak turut memberikan harapan bagi seseorang di luar dirinya, untuk dapat menjadi pilar dalam keluarganya kelak di masa depan, karna harapan itu akan ada adalah berasal dari kisah perjalanan orang-orang yang berkumpul ingin memberikan setitik embun pagi yang memberikan penyejuk kehidupan bagi seseorang di luar dirinya, yang memiliki pancaran mata hati untuk dapat maju dan memperjuangkan hidupnya melalui peningkatan budi dan pikiran dalam jenjang pendidikan nyata dan bukan mimpi.  Karena tangan-tangan yang membutuhkan itu menjual mimpi mereka dan berjuang sepenuh hati untuk mewujudkan mimpi mereka.

Kiranya perjalanan hatinya, selalu diteguhkan olehNYA..

 

Semoga..^_^..

Cheers & Thank You..^_^…

Saturday, June 11, 2016 @2:20 p.m

 

 

8 Comments to "Perjalanan Hati"

  1. maryati-stg  18 July, 2016 at 21:23

    Pak EA Inakawa : agree [email protected]@..

  2. maryati-stg  18 July, 2016 at 21:17

    @james : hahaaa…mksh ya [email protected]@..

  3. maryati-stg  18 July, 2016 at 21:15

    Om Dj..bener Om..mksh ya Om sdh [email protected]@..

  4. maryati-stg  18 July, 2016 at 21:13

    Kak JC : terimakasih byk…maaf baru comment..baru balik dr [email protected]@..

  5. EA.Inakawa  13 July, 2016 at 11:33

    Sebaik baiknya hati yang sehat adalah bila diperjalanan hidup ini dipadukan dengan ilmu & agama maka akan baiklah tubuh kita, aamiin

  6. J C  13 July, 2016 at 09:37

    Nah, ini dia memang sulit seperti kata pak Djoko…

  7. James  13 July, 2016 at 06:11

    Maryati, perjalanan truk CD di jalan tol ?

  8. Dj. 813  12 July, 2016 at 23:42

    Waaaaaw . . . .
    Pertanyaan yang sulit dijawab .
    Mampukah kita . . . ? ? ?

    Dj. rasa, kita tidak harus mampu .
    Didalam kelemahan kita, maka tangan TUHAN akan menjajdi semakin kuat .
    Dan kita akan dimampukan .

    Salam manis dari Mainz .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.