Manners

Handoko Widagdo – Solo

 

Tadi di pesawat dari Medan ke Jakarta saya bersebelahan dengan anak obesitas. Saya duduk di gang, dia duduk di tengah, sementara ibunya duduk di dekat jendela. Dengan bawaan yang banyak, dia menyeruduk saja berupaya masuk ke kursinya. Lengannya yang besar menginvasi seperempat wilayah saya. Jadilah saya duduk agak miring. Di antara kakinya yang ukurannya lebih besar dari saya ada oleh-oleh khas Medan. Bika Ambon. Maka berkali-kali kakinya menginjak kaki saya.

Begitu duduk dia langsung mengambil headset dan memencet-mencet layar TV yang di depannya. Padahal program TV belum nyala, karena pesawat masih parkir.

Ketika waktu makanan disajikan, si anak ini teriak-teriak memanggil pramugari supaya dilayani lebih dulu. Tentu saja pramugarinya gak mau. Nah saat dapat giliran makanan dibagi, dia langsung sekaligus minta minuman. Sekali lagi pramugari tidak melayani. Setelah akhirnya pramugari membagikan minuman, dia minta dua gelas susu cream (yang ada hanya susu putih saja). Dia segera saja melahap makanannya. Makanan ibunya yang masih separohpun disikatnya.

goodmanners

Si anak ini sedang flu dan beberapa kali bersin. Saat bersin hidung dan mulutnya tidak ditutup sehingga menimbulkan badai butir-butir ingus menyatu dengan oksigin yang terbatas di dalam pesawat. Sementara ibunya asyik main game di hp-nya.

Ibunya cantik, langsing dan beberapa kali membetulkan make-upnya. Sementara anaknya obesitas dan pelahap.

 

 

About Handoko Widagdo

Berasal dari Purwodadi, melanglang buana ke berpuluh negara. Dengan passion di bidang pendidikan, sekarang berkarya di lembaga yang sangat memerhatikan pendidikan Indonesia. Berkeluarga dan tinggal di Solo, kebahagiaannya beserta istri bertambah lengkap dengan 3 anak yang semuanya sudah menjelang dewasa.

My Facebook Arsip Artikel

23 Comments to "Manners"

  1. J C  3 August, 2016 at 08:47

    Pak Hand, kalau aku ketemu yang begini, selama tidak mengganggu aku ya “tutup mata” dan “tutup kuping” saja lah. Kalau sudah keterlaluan ya biasanya aku tegur orangtuanya. Mau marah kek, tersinggung kek, ya ayo saja…hehehe…

  2. Handoko Widagdo  21 July, 2016 at 15:34

    James, itu cara terbaik untuk bercerita kepada istri.

  3. James  21 July, 2016 at 15:17

    mas Hand, itu jurus yang bagus untuk ditiru dong bicara ke istri dgn cara begitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.