Surat buat Pakde di Seberang Jendela

Bayu Eljowo

 

Halooo Pakde, pripun kabare jenengan?

Semoga Pakde sehat-sehat selalu dan tetap ceria bersama kodok-kodok tercintanya.

Begini Pakde, saya mau urun saran terkait dengan hebohnya media sosial kita terkait dengan goro-goro yang terjadi di negeri seberang lautan itu, sampai-sampai Pakde dibanding-bandingkan kualitasnya dengan pemimpin negara itu yang kata para pendukungnya “jaaauuuuh bangeeeet…”.

Pakde…kalau saran saya sebagai kaum awam dan rakyat jelata yang cinta mati dengan Rekiplik ini, mungkin Pakde perlu meniru “negeri kebab” itu seperti harapan dan doa sebagian rakyat yang mengelu-elukan pemimpin dari negeri itu. Niscaya sebagian rakyat “yang tidak perlu disebutkan namanya” itu akan mengangkat jenengan seperti “khalifatullah” yang dinanti-nantikan.

Two butterflies with flags on wings as symbol of relations Monaco, Indonesia and Turkey

Salah satu contohnya adalah dengan membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Negeri “nun jauh di sana” itu sudah melakukannya sejak lama lho Pakde, niscaya kalau itu dilakukan kita bisa meningkatkan perekonomian dan perdagangan kita karena sebagian besar ekonomi dunia saat ini dikuasai oleh “bani Israel” itu, citra kita sebagai negara yang ramah investasi akan meningkat pesat. Dengan demikian diharapkan dana-dana bengong yang terparkir di beberapa negara kapitalis dapat mengalir deras ke Indonesia, lumayan buat membantu keuangan negara yang tiris akibat defisit anggaran. Dari sisi politik juga bisa membantu terciptanya perdamaian antara Israel dan Palestina yang katanya sampai kiamat gak akan pernah damai.

Atau saran lainnya, Pakde perlu mengizinkan pangkalan militer Amerika di Indonesia seperti yang dilakukan “negeri anggota NATO” itu, lumayan buat bantu mengusir 10 juta buruh-buruh Cina yang dipersenjatai yang katanya sudah mulai masuk Indonesia. Atau membantu mengusir kapal-kapal patroli Cina yang memasuki perairan ZEE Indonesia di sekitar Natuna. Biar kalau macem-macem dikepot sama kapal induk Amerika bisa tenggelam itu kapal patroli “coast guard” Cina.

Atau juga Pakde kudu memproklamirkan Indonesia secara gamblang dan makantar-kantar bahwa negara kita tercinta ini adalah negara Sekuler seperti yang dianut oleh Australia, Kanada atau Inggris dimana semua kaum beragama maupun tidak beragama dilindungi dan dijamin hak-haknya dalam menjalankan ajaran-ajaran agamanya oleh negara, dan bukan model “Sekuler abal-abal” di negara kebab itu.

Btw, saya belum lihat Pakde pernah makan bersama dan foto-foto dengan kaum LGBT atau dansa-dansi dengan cewek cakep seperti pemimpin “negeri yang katanya Islami” itu ya? Waduuh kalah satu set tuh Pakde.

Pakde, katanya sebagian orang Pakde sering buat janji-janji palsu bahkan sebagian cuma PHP doang ya? Makanya ekonomi kita tidak pernah bisa sehebat ekonomi negara kebab itu yang dengan mengandalkan iman dan Qur’an bisa melesat tinggi mengalahkan Indonesia. Coba dong Pakde disusul tuh supaya kita bisa mengalahkan negara itu kalau perlu masuk 10 besarnya.

Sudah dulu ya Pakde surat saya ini saya tulis, semoga Pakde tidak khilaf dan mengikuti saran dan uneg-uneg saya.

Salam Takzim dari salah seorang rakyat jelatamu di Rikiplik tercinta ini.

Pareeeeng…

***

 

Silakan dicek data statistik yang dibuat orang-orang kafir, liberalis, komunis, kapitalis, syiah, atheis, dll.. mengenai proyeksi pertumbuhan dan posisi kekuatan ekonomi Indonesia di masa kini dan masa depan dibandingkan dengan “negara yang tidak perlu disebutkan namanya” itu.

indonesia-turkey01 indonesia-turkey02 indonesia-turkey03 indonesia-turkey04 indonesia-turkey05 indonesia-turkey06

Semoga tidak ada yang kena stroke melihat data statistik ini ya…

 

 

About Bayu Eljowo

Salah seorang pecinta dan pejuang pluralisme Indonesia melalui tulisan-tulisannya. Dan sekarang mulai berkiprah di BALTYRA.com.

Arsip Artikel

5 Comments to "Surat buat Pakde di Seberang Jendela"

  1. J C  3 August, 2016 at 08:40

    Mak jleb!

  2. James  21 July, 2016 at 09:08

    hadir doang

  3. Dj. 813  21 July, 2016 at 02:14

    Oooooo . . .
    Dj- kira surat untuk Dj .
    Ternyata bukan . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !
    Terimakasih dan salam,

  4. idm  20 July, 2016 at 12:31

    Halaaaaah es degan preeeeeeet lah idola para asu…..dahlah

  5. awesome  20 July, 2016 at 11:50

    yang bikin forecast jauh juga ya sampe 2050 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.