I am strong!

Meitasari S

 

Sudah sejak lebaran lalu si mbak uu, yang sudah 25th menemaniku dan anak-anakku diboyong suaminya.

Entahlah mengapa semua seperti menumpuk brukkkkk ke aku. Pekerjaan kantor, pekerjaan rumah dan tanggung jawab yang lain meminta perhatian dan campur tanganku. Kesalahan semua ditimpakan padaku yang menuruntuku seharusnya tidak demikian.

Kemarin-kemarin pengin rasanya nangis. Kenapa aku dan slalu aku??? Harus ini itu yang kadang kurasa tuntutan ini lebih besar dari kapasitasku.

Bayangkan, pagi-pagi aku harus sudah menyiapkan keperluan anak-anak, lalu memberi makan ayam-ayam dan ikanku, lalu menyapu halamanku yang cukup heboh untuk lenganku yang kecil ini, karena begitu banyaknya guguran daun di sekitarnya.

Di kantor pun entahlah mengapa bnyk pekerjaan yang tiba-tiba jatuh ke mejaku. Pun tanggung jawab yang bikin aku melongo.

Lhoh ini juga bagianku??? Ahhh…sudahlah!

Pulang kantor belum bisa langsung pulang, karena rumah yang aku kontrakkan sedang menunggu penghuni baru. Pemberesan dari pengontrak sebelumnya, pembersihan dan pembetulan di sana-sini lagi-lagi juga menuntut aku sendiri turun tangan, karena suamiku di luar kota. Pulang dari urusan ini itu aku harus membelikan makanan untuk Antya dan Vento. Juga mikir untuk sarapan besok. Sampe rumah masih harus nyuci motor kalo ga mau motornya abis dimakan karat. Perjalanan dari rumah-kantor-rumah sungguh menguras energi karena medan yang bahaya akibat rob berkepanjangan.

Sampai rumah lanjut nyuci baju-baju. Terus beresin rumah biar bisa tidur nyenyak.

Kupikir-pikir salahku sendiri ya… Aku yang terlalu banyak mau dan perfect. Semua harus rapi dan bersih. Padahal waktu dan kemampuan ga ada.

Otakku penuh, badanku juga jadi rapuh…

Ketika tersungkur tak berdaya, marah, kecewa, benci dan muak, suara lembut itu kembali berbicara,

“MENGAPA ENGKAU MEMBATASI KEMAMPUANMU?”

strong

Ah…, lagi-lagu Dia membuatku malu. Bukan aku tak mampu, tapi aku tak mau!

Sekarang aku sudah mulai belajar menata hatiku. Menata pekerjaan dan tanggung jawabku. Menata waktuku.

Aku yakin, aku STRONGGGGGGggg… !!!

Semoga aku selalu sehat dan gembira.

 

Semarang, 20 Juli 2016
*Senang sudah bisa menulis dan punya waktu menyapa teman-teman

 

 

About Meitasari S

Seorang istri dan ibu pekerja yang karena pilihan kehidupan, menahkodai keluarganya paralel dengan suaminya yang satu di Jakarta dan satu lagi di Semarang. Jiwa sosialnya yang tinggi, membuatnya terlibat juga dalam kepengurusan salah satu sekolah asrama di Jawa Tengah dan juga dalam lembaga sosial Anak-anak Terang yang mendanai anak-anak kurang mampu untuk menempuh pendidikan yang lebih baik.

My Facebook Arsip Artikel

10 Comments to "I am strong!"

  1. J C  3 August, 2016 at 09:05

    Nyah Mberok, terakhir ketemu minggu lalu, gak kelihatan kalau dirimu tidak strong kok…hahaha…

  2. EA.Inakawa  25 July, 2016 at 18:23

    seng sabar……

  3. James  23 July, 2016 at 08:39

    mbak Lani, kalau stujuh masih kurang ya boleh jadi sedelapan deh

  4. Sumonggo  23 July, 2016 at 05:30

    “I am strong, when I am on Your shoulder”

    Mengandalkan kekuatan diri kita, terbatas, sementara keMahakuasaan Tuhan tidak terbatas.

  5. Lani  22 July, 2016 at 23:46

    Nur mberok: walah dalah jd omahmu yg pernah disewakan ini seluas lapangan bola………..mungkin kamu bs hire aku utk ikut bersih2 dilapangan bola milikmu? kkkkkkkk

    James: jelas ndak ada klu org akan tambah muda adanya kebalikan dan semakin melemah sing penting sehat aja setuju???

  6. Nur Mberok  22 July, 2016 at 22:56

    Halo Yu Lani, James and Kang Djas.

    Tx ya sdh ditengok.

    Yu Lani, tentu sdh bagi2 tugas lah… Tp rumah yg kutinggali ini bkn rumah yg biasa yu. Ini runah yg pernah disewa sebuah skolah internasional. Jadi bisa bayangkan luasnya kan…. Hahaha… Jd walo sdh dibagi tugas tetap aja gempor. Lagipula mereka juga sekolah. Yg tinggal bersamaku yg no. 3 &4 yu… Yah begitulahhh

  7. djasMerahputih  22 July, 2016 at 16:59

    Selalu salut pada sosok Super Mom.
    Seandainya Doraemon benar2 nyata.. (???, menerawang)

    Ngantri di belakang Tji Lani & Bang James

  8. James  22 July, 2016 at 15:12

    ci Lani kalau dilihat selewat gak kelihatan kalau sy sdh Pensiun tapi diukur dgn usia ya msh cukup strong lah, kalau dibanding sewaktu 20 an ya beda jauh dong, memangnya bisa muda terus gitu ?

  9. Lani  22 July, 2016 at 14:20

    Nur mberok: lo kok aneh? kenapa semua urusan pekerjaan RT kamu kerjakan sendirian, anak2mu sdh seharusnya membantu meringankan pekerjaanmu itu. Apakah anak2 tdk pernah kamu ajari utk ikut membersihkan rumah, menata rumah? Wadoh……..mana tahan bisa rontok awakmu klu semua beban dipanggul sendirian………..klu sampai sakit pie jal?

  10. Lani  22 July, 2016 at 14:05

    James: apakah kamu strong? salam buat sesama kenthirs

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.