Baptisan Laura Sophie Paisan

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA….

Salam jumpa di hari Selasa yang indah ini…Ijinkan Dj. kali ini berbagi kebahagiaan dalam keluarga Dj. Ya…benar satu kebahagiaan, dimana cucu yang ke tiga (Laura Sophie PAISAN), akhir bulan Juli lalu telah diserahkan oleh orang tuanya, menjadi anggota keluarga anak anak TUHAN. Atau menjadi keluarga Kristus, alias dengan nama lain, telah menerima baptisan kudus anak-anak.

Mungkin banyak di antara kita yang bertanya, mengapa anak kecil kok dibaptis, kan dia belum tahu apa-apa. Sangatlah benar, Laura belum bisa punya pilihan, apakah dia mau atau tidak. Olehnya, sebagai keluarga yang percaya, maka anak kami Dewo dan Jana telah menyerahkan Laura ke dalam keluarga TUHAN YESUS yang adalah KRISTUS.

Jadi dengan satu harapan, seandainya ada apa-apa dengan Laura, dia sudah menjadi milik Kristus. Olehnya dikatakan juga sebagai hari penyerahan. Dan nanti kalau dia sudah dewasa, maka dia masih bisa memilih jalannya sendiri, bila dia masih ingin menjadi orang Kristen (anak TUHAN), maka dia bisa mengikuti pelajaran Alkitab (katakisasi) selama 1 tahun dan bila dia lulus, maka dia akan bisa mengikuti baptisan dewasa (Sidi)

Nah seperti dulu David dan Sarah, maka Laurapun hari itu diserahkan menjadi anggota keluarga Kristus. Laura yang periang dan suka tertawa, 3 haru sebelum baptisan, dia kepleset dan dia rem dengan hidungnya. Nah ini dia si Laura yang di hari Minggu kami lihat hidungnya masih bocel. Hahahahahahaha…!!!

baptisan (1)

Entah mengapa, kok dia hari itu kelihatan sedikit serius dan bahkan saat dimulai baptisan nya, dia malah nangis. Walau hanya sebentar saja.

baptisan (2)

Ini juga sedikit aneh, karena sebelum memasuki gedung gereja, kami sudah diingatkan agar dalam kebaktian
tidak diperkenankan ambil foto dan semua HP harus dimatikan. Kami bisa mengerti, karena akan menggangu jalannya kebaktian. Tapi saat baptisan sudah boleh, hanya saja, karena tidak siap….maka Dj. buru-buru ambil kamera untuk menjepret momment dimana Laura dipercikin air. Karena dengan kecepatan yang cukup rendah di kamera, maka hasilnya jadi bluur…Tapi Dj. lihat malah jadi bagus, wajah pendetanya tidak kelihatan jelas. Hahahahahahahaha…!!!

Setelah kebaktian selesai, maka kami diberi kesempatan untuk berfoto di depan kubangan air baptisan dan bahkan bersama Pendetanya.

baptisan (3)

Ini foto keluarga Alex bersama bapa dan ibu Sraninya Laura.

baptisan (4)

Lalu bersama kami sekeluarga, sambil menunggu Pendetanya.

baptisan (5)

Bersama Pendeta.

baptisan (6) baptisan (7)

Setelah acara baptisan selesai…Dj dikagetkan, karena Daniel memanggil Dj. untuk melihat sesuatu. Dj. kira ada apa… Ternyata, di luar gedung, si Sarah sedang berlutut…

baptisan (8)

Dan dia tersenyum saat dia tahu kami memperhatikannya…

baptisan (9)

Lalu dia minta Daniel untuk mendekat dan foto bersama Daniel.

baptisan (10)

Maka yang lain juga menyusul keluar dari gedung gereja dan kami foto bersama.

baptisan (11)

Setelah semua okay, maka kami berjalan kaki, menuju ke Restaurant Yunani yang tidak jauh dari Gereja, hanya sekitar 400 meter saja. Saat Susi menggandeng Laura, maka Sarahpun minta digandeng.

baptisan (12)

Dan kamipun sampai di Restaurant…yang sudah mereka pesan. Maka kami masing-masing memesan minuman yang diinginkan..Okay…Prooooost…!!!Opa dan oma sudah kehausan…Hahahahahahaha…!!!

baptisan (13)

Dan soal makanan, juga tidak ada yang aneh, kerena kami sudah sering makan di sini.

baptisan (14)

Ini salad untuk setiap orang bila mau, akan dapat salat sebagai pembukaan.

Saat pesan makanan, pesanan beberapa dari kami hampir sama. Sehingga pelayan nya menyarankan agar untuk Balkan Platte, pesan porsi besar yang mana setiap porsi bisa untuk makan 3 orang.

Dan inilah Balkan Platte tersebut, macam-macam steak. Ada daging sapi, daging domba, daging ayam, juga steak daging B2 yang di dalam nya diisi keju. Jadi didalam baki ini ada 4 macam steak untuk setiap orang.

baptisan (15)

Daniel tidak mau ikutan makan rame-rame, dia hanya memilih beef steak dengan banyak bawang yang sudah digoreng dan dibubuhkan di atasnya.

baptisan (16)

David memilih steak dengan saus dan jamur.

baptisan (17)

Dj malah yang bingung, sebenarnya ingin makan ikan dorade, tapi malah dibilang hanya hari Jumat ada ikan dorade. Nah ya, nasib…ingin makan ikan, malah gagal…Tapi Dewi menyarankan untuk memesan Argentina Steak, karena di sini asli, dagingnya dari Argentina. Okay, nurut anak perempuan Dj. dan Dj anggap tidak ada salahnya.

baptisan (18)

Waaaaaaw, benar juga…Ini steak sangat lunak dan benar-benar uueeeenak…. Hahahahahahahahaha…!!! Karena penasaran dan ingin tahu harganya, siapa tahu lain kali pesan yang sama lagi… Wadooooh, hampir saja Dj. jatuh dari kursi…saat lihat harga ini steak. Gila, harganya hampir 3 X lipat dari steak yang biasa… Nah ya, lain kali makan ini steak kalau ada yang traktir saja…Hahahahahahahahahaha…!!! (Jokes)

Okay…Selesai makan di Restauran Yunani, maka kamipun jalan kaki pulang ke rumah dan melalui taman kecil,
dimana Sarah dan David masih bisa bermain di taman. Laura sudah sangat kecapaian dan tidak mau jalan kaki lagi.

baptisan (19) baptisan (20) baptisan (21)

Sampai di rumah mereka, sudah saatnya tea time. Acara dilanjutkan dengan makan kueh baptisan.

baptisan (22) baptisan (23)

Jujur Dj. masih sangat kenyang, walau sudah beberapa jam berlalu. Perut sudah tidak muat lagi.

Nah itulah sekilas oret-oretan Dj. hari dimana Laura dibaptis. Mohon maaaf bila banyak salah kata atau salah tulis…Juga terlalu banyak foto yang Dj. pamerkan, walau ini sudah dipilah pilih, mana yang Dj. akan tayangkan.
Karena cukup bingung juga dengan banyaknya foto yang lebih dari 300 jepretan.

Kiranya acara baptisan ini, bisa memberi pandangan bagi anda yang mungkin baru dengar atau memiliki keyakinan yang berbeda.

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra dan anda semuanya yang selalu setia menanyangkan dan menunggu hari Selasa di Baltyra.

Kiranya Berkat dan Kasih TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

djokopaisan-baptisan

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

27 Comments to "Baptisan Laura Sophie Paisan"

  1. Dj. 813  13 October, 2016 at 14:26

    Hallo Erny . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Hhahahahahahahaha . . . ! ! !
    Terimakasih . . .
    Salam manis dari Mainz .

  2. erny abigail  13 October, 2016 at 13:39

    selamat bergabung di keluarga Kristus Laura Paisan , om DJ gpp banyak foto jadi lebih asyik liat dan baca ceritanya.. seperti baca cerita bergambar atau komik hehehe. Gbu

  3. Dj. 813  22 August, 2016 at 02:35

    Hallo Djas . . .
    Tarimakkasih mi . . . Sudah mampir . . .
    Salam Sejahtera untuk Sumboopu di . . .
    Hahahahahahaha . . . ! ! !

  4. djasMerahputih  19 August, 2016 at 10:59

    Selamat buat Laura Paisan. Ikut berbahagia dari jauh. Salam.

  5. Dj. 813  18 August, 2016 at 16:06

    Terimakasih mbak Tree sudah mampir . . .
    Salam Sejahtera dari Mainz .

  6. triyudani  18 August, 2016 at 15:59

    Halo mas Dj…
    Senang sekali membaca cerita Laura dibaptis.
    Senang juga melihat foto 2nya.
    Keluarga yg bahagia,patut menjadi contoh.

  7. Dj. 813  18 August, 2016 at 15:51

    Hallo Sierli FP . . .
    Danke sudah mampir . . .
    Ameeeen . . . semoga dia selalu jadi anak yang baik .
    Salam manis juga untuk seluruh keluarga dirumah ya .
    Semoga sehat selalu .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.