Kebaikan Bisa dari Mana Saja

Aimee

 

Pulang jemput anak-anak dengan bawaan segambreng… Terus ujan lebattt batt di jalan. Rasanya sesuatu. Mana pengelihatan jadi berkurang karena kacamata basah. Anak-anak pakai jas hujan, tapi saya tidak pakai. Belum cukup juga sudah basah kuyup, di pertigaan kebon besar…ketambahan motornya mogok mandek ga mau jalan. Cepat-cepat minggir karena banyak truk dan container. Rupanya habis bensin!! Hastagah.

Motor butut ga ada lagi pengingat bensin. Jadi dikira-kira saja kapan isi terakhir. Sebenernya sudah mau ngisi tadi, sudah feeling karena terakhir ngisinya udah minggu lalu. Tapi gegara masak sayur asem, pergi jemput udah mepet jam…langsung bablas ke sekolahan.

Udah niat mau dorong sampai rumah, sambil cari yang jual eceran. Bayangin dah dorong motor ujan lebat bawa 2 bocah dan printilannya. Masih lumayan jauh loh. Beruntung ga lama ada bapak-bapak nyamperin naik motor. Rupanya bapak tukang ojek di blok D yang biasa jadi langganan saya dulu. Berhubung saya pindah blok C jadi jarang pake jasanya lagi. Tetapi tiap ketemu saya dan dia tetap saling menyapa dengan ramah. Si bapak ojek yang cariin bensin.. Kita bertiga nunggu kehujanan di bawah pohon.

kindness

Saya merasa mendapat pelajaran dari peristiwa ini, bahwa sekecil dan sesepele apapun pekerjaan seseorang berlakulah baik kepadanya, tetaplah ramah. Karena bisa jadi di saat susah dan musibah bisa jadi merekalah yang menjadi penolong kita.

 

 

4 Comments to "Kebaikan Bisa dari Mana Saja"

  1. Dj. 813  5 September, 2016 at 02:46

    Hallo Aimee . . .
    Apa kabar Nak . . .
    Lllama tidak kedengaran beritanya .
    Cucu Dj sudah berapa dan yang pertama pasti sudah 6 tahun ya .
    Terakhir ken kita ketemu tahun 2010 di Mandari Orienthal Hotel .

    Sangat benar memang, jangan segan menolong seseorang .
    Karena satu saat pasti kita juga memerlukan pertolongan .

    Salam manis dan cium sayang utuk cucu-cucu dari Mainz .

  2. Linda Cheang  2 September, 2016 at 10:43

    selamat menikmati kebaikan

  3. James  2 September, 2016 at 09:17

    hadir mbak Lani, iya nih Aimee sudah luama banget gak muncul

    itulah hasil menuai dari kebaikan itu sendiri, jika kita selalu berbuat baik terhadap orang lain maka tidak ayal lagi orang lain pun berbuat demikian terhadap kita, bravo…..love and peace in the world

  4. Lani  2 September, 2016 at 06:37

    Lamaaaaaaaa…………tidak pernah mencungul, sekalinya muncul kena musibah kehujanan bersama 2 printilannya………..apakabar? Tentunya baik-baik dan sehat?

    Salam buat kenthir lainnya yg belum mencungul

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *