Restoran Baru

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA…

Salam jumpa di hari Selasa yang indah ini…

Jujur Dj. sedikit sungkan, karena oret-oretan Dj. hanya sekitar makanan…makanan dan makanan…Tapi apa boleh buat, semoga anda semua tidak merasa bosan ya, kalau sudah bosan, ya baca oret-oretan Dj. yang lain yang tidak tentang makanan. Hahahahahahahahaha…!!!

Bangun pagi…Jujur sebenarnya belum bangun sih, karena baru melek dan belum sadar 100%. Saat melihat ke arah tempat tidur Susi, dia sudah baca berita di Tabletnya. Melihat Dj. sudah melek, setalah mengucap selamat pagi…dia masih berkata: “Yang…di DOM Mainz ada dibuka Restaurant Baru, namanya “WILMA WUNDER“ “. Dengan sedikit sadar, Dj. jawab…Okay…!!!

Hari itu berlalu seperti biasa dan tidak ada yang aneh, sampai satu saat putri kami menelpon. Pa…aku akan ke kota, apa kalian mau ke kota juga, kita bisa bertemu di mana papa mau. Kebetulan memang Susi akan ke Bank untuk bayar uang semester nya si Daniel. Jadilah kami bertemu di satu tempat yang sudah kami sepakati. Setelah urusan di Bank selesai… Maka kami pun menuju ke “WIMA WUNDER“ di daerah lapangan DOM (gereja Katholik yang tertua di Mainz).

restobaru (1)

Ini Restaurant memang baru dibuka, tapi tempatnya tidak baru, karena ini bekas Cafe yang sudah termasuk tua di Mainz. Dan yang bikin penasaran, karena ini Restaurant khas Jerman (katanya). Setelah melihat di menu card nya, ternyata tidak banyak pilihan dan ini termasuk menu Jerman yang sudah sedikit maju. Okay…, maka kamipun mulai memesan minuman dari Card terlebih dahulu.

restobaru (2)

Kali inipun Dj. memilih bier dan Susi memilih Coca cola dan Dewi Latte Macchiato.

restobaru (3)

Nah daaaaan…Prooost…!!!

restobaru (4)

Karena banyaknya pelayan yang mondar mandir, maka tidak sulit memanggil salah satu untuk memesan makanan.
Dan makanan pun kami pesan, walau sedikit kagok juga, karena lain dengan yang Dj. bayangkan. Tapi okay, akhirnya Susi memesan ikan Zander untuk Dj. dan ikan ini termasuk ikan yang dagingnya sangat lunak. Dan setelah mengamati meja makan yang kecil, jadi mikir juga, mana muat untuk 3 porsi…Apakah porsinya kecil…??? Setelah pesanan datang, benar dugaan Dj. bahwa ini meja terlalu kecil.

Ini pesanan Dj.ikan Zander bakar dengan minyak jaitun dan “minyak Trüffel“. Nah minyak ini yang belum pernah Dj. dengar, karena setahu Dj. Türffel ini sebangsa jamur yang ada di dalam tanah. Dan untuk mencari Türffel digunakan babi untuk mencarinya. Jadi tidak kebayang bagaimana mahalnya ini minyak.

restobaru (5)

Sayang di fotopun minyak Türffel pun tidak kelihatan, hanya rasanya memang sangat mak nyuuuus…!!! Dan di sini anda lihat Asparagus hijau yang juga dibakar dan dilumuri dengan minyak zaitun dan minyak Türffel. Ini ikan Zander “Fillet“ yang hanya sekitar 250 gramm, harganya lebih mahal dari steak. Hahahahahahahahaha…!!! Puji TUHAN…!!! Dj. masih boleh menikmatinya.

Dewi yang hanya memesan sop waluh / labu yang cukup pedas. Kalau masih kurang pedas, masih disediakan cabe rawit. Hahahahahahahaha…!!!

restobaru (6)

Sedang Susi memesan semacam pizza, tapi sangat tipis, namanya “Flamm Kuchen“. Topingnya hanya bawang, keju ham asap dan rempah.

restobaru (7)

Nah ya…Setelah makan, kamipun kenyang…Mungkin juga karena terlalu banyak ngobrol nya. Hahahahahahahaha…!!! Kemudian kamipun bergantian masuk ruangan dalam karena mau ke WC. Setelah dari WC, maka kamipun saling berpandangan dan tertawa. Ternyata di dalam banyak tempat duduk dengan meja makan yang besar. Rupanya yang duduk di luar, mereka yang hanya minum atau makan makanan ringan saja, olehnya mengapa itu meja di bahagian luar kecil – kecil…Dasar gebleg….Hahahahahahahahaha…!!!

Setelah bayar, maka kamipun meninggalkan “Wima Wunder“ dengan perasaan puas. Di luar masih kelihatan terang benderang, walau sudah jam 7:30 malam, nah ya inilah Sommer di Eropa.

restobaru (8)

Okay…Itu tadi tentang Restaurant yang baru buka di tengah kota Mainz. Dan yang jelas, kami sudah ke sana dan mencobanya, tapi terlalu mahal. Karena masih banyak Jerman Restaurant yang lebih murah dan juga enak. Hahahahahahahahahaha…!!!

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya dan juga pengasuh Baltyra yang belum bosan dengan cerita makan kami. Hahahahahahahahahaha…!!! Padahal Dj. nunggu pengasuh Baltyra bosan…

Mohon maaaaaaf, bila banyak salah kata atau membosankan…

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN selalu menaungi kita semuanya.

Salam manis dari Mainz dan semoga anda semua selalu sehat.

Bila anda ke Mainz, silahkan mampir ke “Wilma Wunder“

 

Dj. 813

djokopaisan-restobaru

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

32 Comments to "Restoran Baru"

  1. Wiwit  24 September, 2016 at 16:33

    Wow…pizza-nya menarik tuh, enak pasti ya pak hehe…

  2. Dj. 813  15 September, 2016 at 17:52

    Dimas Josh Chen . . .
    Tutup mata, sambil mimpi saja . . .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.