Pasien Rempong

Ida Cholisa

 

Gile bener! Baru kali ini nemu dokter super sabar. Gue ganggu sepanjang waktu, gak keluar juga marahnya itu.

Namanya drg. Ade Ahmadra, SpBM. Wajahnya imut, cakep bangeeet…! Kupikir dia daun muda. Kutebak usianya kepala 3. Eh ternyataaa…. dah kepala 4, cing! Empat puluh enam tahun tepatnya. Weleh-weleh…

Bicara soal dokter, gue ini rajanya. Bayangin, dari dokter bedah kanker sampai dokter bedah mulut, gue dah ngerasain gimana jadi pasiennya. Yang belum ngrasain sih jadi pasien dokter bedah hati, hihihi.

Dokter emang kudu sabar, ya. Palagi ngadepin pasien rempong kayak aku ini. Mesti sabar setengah mati. Untungnya… untungnya dokter gigiku baik sekali…

***

Eits, GrabCar yang kutumpangi tahu-tahu dah belok ke rumah sakit. Aku melompat turun. Aku berjalan cepat. Jangan sampai terlambat….Pagi ini aku menuju poli penyakit dalam. Berharap sang dokter memberi acc atas konsul extern dokter gigi untuk mengambil tindakan pada gigiku yang sakit dan bermasalah.

Dag-dig-dug aku menunggu. Bagaimana jawaban dokter penyakit dalam, sungguh aku belum tahu…

Jantungku berdetak kencang. Ruang tunggu rumah sakit terasa mencekam. Alamak, pasien rempong duduk ketakutan. Sebentar lagi datang panggilan. Apa kira-kira ucapan dokter yang akan kudengar?

Duduk dengan hati tak menentu. Masih panjang perjuangan. Masih lama bersua dokter pujaan.

Pasien rempong mengantuk. Dalam mimpi, sang dokter gigi tersenyum mengangguk.

“Jangan suka mengganggu saya, ya…”

Aku terbangun. Ruang tunggu masih penuh. Dokter berjas putih melintas.

Aku terkesiap. Dokter Ade? Drg. Ade?

Kutepuk jidat. Lupa aku! Drg. Ade akan datang, tapi bukan sekarang. Nanti malam. Ya, nanti malam..

Masih panjang perjuangan. Aku kembali duduk.

“Ibu Ida…”

Aku tergopoh-gopoh masuk ruangan Dokter penyakit dalam tersenyum manis….***

 

 

5 Comments to "Pasien Rempong"

  1. Dedi  30 September, 2016 at 10:08

    Pak DJ, artinya rempong itu ribet, kawin jadi kewong, mati jadi metong. Bahasa ini tadinya lazim dipakai komunitas transgender Jakarta, namun sekarang sdh lumrah & jadi bahasa slank. Salam hangat utk pak DJ sekeluarga.

  2. Dj. 813  28 September, 2016 at 02:05

    Aps artinya Rempong . . . ? ?

  3. Lani  27 September, 2016 at 13:16

    James: kamu betul James…………..klu Baltyra tdk terbit para kenthir merana kkkk

  4. Sumonggo  27 September, 2016 at 10:03

    “Yang belum ngrasain sih jadi pasien dokter bedah hati, hihihi.”

    Pasien dokter forensik pasti belum? Karena dokternya sedang sibuk menjadi saksi ahli di sidang Jessica.

  5. James  27 September, 2016 at 08:58

    1…..para Kenthirs Pasien Baltyra

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *