Whaaat? Ini khan Nenek-nenek…

Dian Nugraheni

 

Ini mau ngomongin Joe_Deli, store manajerku. Joe itu “weird”, sudah sering banget aku ceritakan, ya..

Kali ini, Joe bilang padaku, “Dayen, aku sedang mengingat 3 perempuan yang pernah dekat denganku. Oya, Sandra Bullock, dia pernah main denganku dan kawan-kawan waktu itu, aku yang setir mobil..”

Sandra Bullock memang anak Arlington, dan kalau ga salah, dulunya bersekolah di Washington Lee High School, sekolahnya Cedar Alma. Joe-Deli juga tinggal di seputar Arlington, sebenere tetanggaan denganku juga.

Lalu, “Tapi ini soal perempuan yang dekaaat…denganku. Kami suka kemana-mana, pesta, bareng-bareng. Salah satunya, pernah cuma berduaan banget denganku, sampai, hampiiir….hampir, Dayen…”

Aku, “Hampir apa..?”

Joe, “Hampir, you know..hampir itu lah…”

Aku, “Oohhhhh…”

Pikirku, berarti Joe itu nggak pernah beneran “pacaran” sama perempuan mana pun. Hidupnya selama ini cuma dihabiskan untuk kerja dan kerja di deli. Ya deli yang ini-ini juga. Sudah lebih dari 32 tahun dia bekerja di tempat yang sama. Dia nggak pernah punya hape, nggak merokok, nggak minum, nggak ada cewek. Hiburannya cuma TV dan judi pacuan kuda. Udah itu aja setau aku.

Joe, “Aku pengen tau gimana kabar cewek-cewekku itu…”

Aku, “Cari lewat Facebook..”

Joe, “Aku punya Facebook tapi temanku cuma 2, nggak ada yang mau jadi temanku..”

Ternyata Joe gaptek juga, “Ya kamu dong yang add, cari teman-teman sekolahmu dulu, tetanggamu, atau gimana, nanti kan terhubung yang lain..”

Dan dia tetep ga mudeng apa itu add temen di FB. Maka, “Sini kasih tau nama-nama cewekmu, nanti aku cariin deh..”

Lalu dia kasih 3 nama. Lalu aku jadi Conan deh, cariin orang-orang dengan nama itu, bla..bla..bla.., plus foto-foto mereka saat ini.

Besokannya, aku bawa laptop ke kerjaan, “Joe, aku udah nemuin cewek-cewekmu nih..”

Joe, “Bagaimana kamu bisa menemukan..? Really..?”

Aku cuma diem, percumah nerangin, dia bakalan ga tau juga. Lalu aku buka satu per satu foto dengan nama yang diberikan Joe padaku, ehh, dia langsung nyolot, “Whaat..? Kamu pikir aku mau pacaran dengan perempuan kayak dia. Itu sih nenek-nenek..!”

good-old-days

Aku, “Nenek-nenek gimana..Ya iyalaah, usia mereka sudah hampir 50, masak yang kamu bayangin masih cewek usia 20an…kamu nih..! Kamu kan juga udah Kakek-kakek, kamu udah mau 60, rambut udah uban semua..dasar kudet loe Joe..!”

Dia masih teriak-teriak ga percaya kalau itu foto cewek-cewek masa lalunya.

Aku, “Sak karepmu wes Joeee…! Golekono deweee…Mulakno, hidup tuh jangan cuma kerja, sampai dunia sekitar menua, masih nggak percaya aja…”

Ha..ha..ha…

Itu berarti si Joe_Deli yang udah hampir 60an itu, teuteup berasa muda, kayak 32 tahun lalu ketika dia lulus SMA..

 

 

7 Comments to "Whaaat? Ini khan Nenek-nenek…"

  1. J C  20 October, 2016 at 17:20

    Huahahaha…ini yang namanya ora ngrumangsani umure wis pira Mbah, Mbah…

  2. erny abigail  13 October, 2016 at 13:07

    hihihi, ini sejenis dengan cerita aku. saat itu aku ketemu seorang bekas teman SMA karena aku sedang bersama sahabat aku, maka ia aku kenalkan kepada sahabatku sebagai teman sekelas di SMA dulu.
    setelah teman sekolahku berlalu, sahabatku sambil berbisik bertanya :” er, masa sih lu sekelas sama nenek2 (karena dia badannya kurus jadi tampak lebih tua) hehehe. aku jawab: ” ya iyalah itu kan dulu…. tapi dia kan waktu sekolah belum nenek2″.

  3. Dj. 813  7 October, 2016 at 23:17

    Terimakasih . . .
    Sudah diajak tertawa . . .
    Tapiii . . .
    Mosok se . . . bisnisman tidak punya HP .
    Itu kan satu alat yang sangat membantu delam berbisnis . . .

    Mungkin saja dia pura-pura bloon . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !
    Terimakasih dan salam,

  4. Alvina VB  7 October, 2016 at 22:14

    Dian: senyum simpul…..ada2 aja….segala sesuatu kayanya bisa terjadi di FB….baik itu yg positive/yg negative.
    James: why not? saya kawin dgn mantan pacar, he..he….

  5. Lani  7 October, 2016 at 01:12

    James: why not? mmg bs terjadi malah sdh saling kenal lama……….sdh tau baik dan buruknya.

    Dian: wakakakak………….

  6. ariffani  6 October, 2016 at 15:53

    ASELI NGAKAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKK,,,, HAHAHAHHAHAHAAHHA,,,,,

  7. James  6 October, 2016 at 15:17

    1…..meski nenek-nenek atau kakek kakek tapi kalau ada Cuinta tetap saja pasti jalan dong, kan banyak kejadian manta pacar sewaktu muda tapi pada nikah masing2, akhirnya pasangan mereka pada meninggal dan mereka bertemu kembali, jadi akhirnya ya menikah juga dihari tuanya

    hayo para Kenthirs bagaimana pendapat kalian ? bila menikah kembali di hari tua dengan mantan pacar ?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *