Kehilangan

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUANYA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA…

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. yang sederhana ini. Kali ini ingin cerita tentang kehidupan kami yang biasa saja, tapi kadang juga muncul hal-hal yang aneh. Hal-hal yang aneh…??? Apa itu…??? Nah ya, aneh untuk kami, tapi mungkin tidak aneh untuk anda, bisa jadi juga aneh. Nah lo…Hahahahahahaha…!!!

Okay, pendek cerita, seperti setiap hari Sabtu, kami selalu berbelanja untuk makanan kami selama 1 minggu depan.
Kebiasaan ini sudah sangat lama, karena hari Sabtu adalah hari libur, dimana semua toko masih buka. Sedangkan hari Minggu, semua toko tutup, mudah kan…???

Okay, kali inipun kami berbelanja seperti biasa, cari apa yang kami inginkan yang akan Dj. masak minggu yang akan datang. Setelah pilih kanan-kiri kakipun mulai capek, karena ini Super Market dan bukan Mal, jadi tidak ada Starbucks Coffee. Hahahahahahahahaha…!!! Jadi harus jalan dan jalan, tanpa mengenal lelah, ambil kiri…ambil kanan, hingga gledekan penuh.

kehilangan-1

Sambil dorong gledekan, kadang Susi yang ambil foto dan kadang Dj. sendiri yang jepret.

kehilangan-2

Bila anda berpikir, Dj. hanya ingin narsis, maka anda SALAH BESAAAAAR….Hahahahahahahahahaha…!!! Lho kok bisa…??? Iya, anda salah, Dj. tidak hanya narsis atau bahkan tidak sedang narsis, tapi…Nanti di akhir cerita anda akan tahu, mengapa, agar anda juga penasaran…Iya kan…!!!???

Nah ya, bukan ingin jadi seperti Popeye, tapi Dj. memang penggemar sayuran, terutama bayam. Bayam untuk Dj. sungguh satu makanan yang sangat luar biasa, kalau dibikin sayur bening saja…Hhhhhhmmmmm….!!! Lecker sekali…!!!

kehilangan-3

Karena bayam atau (BAYEM), adalah daun yang sangat lunak, maka Dj selalu tempatkan di paling atas di gledekan. Karena kalau dia di atas, maka dia selamat dari tumpukan barang yang lain, tapi kalau di bawah…kemungkinan besar dia akan hancur. Sayang kan…??? Olehnya agar lebih jelas, ini Dj. ZOOM…Jadi agar bayam nya yang narsis…. Jelas kelihatan 500 gramm. Hahahahahahahaha…!!!

kehilangan-4

Lalu…??? Ya…lalu…setelah semua yang kami perlukan sudah didapat, maka kamipun ke kassir untuk membayar belanjaan kami. Dan setelah bayar, maka Dj. nunggu di bangku, karena Susi masih ingin beli obat di Apotheke. Dari situ kami menuju ke Cafe yang biasa saja, untuk melepas lelah sambil minum susu coklat (juga kesukaan Wid bukan…???)

kehilangan-5

Di sini pun semua masih kelihatan normal, bukan…Ambil foto lagi, mungkin anda pikir, dasar Dj…. belanjaan saja difoto. Pamer kali…??? Hahahahahahahahaha…!!!

kehilangan-6

Okay, sekali ini foto terakhir dari belanjaan kami…Karena kueh dan susu coklatnya sudah datang…Hampir saja lupa ambil foto, kuehnya sudah Dj. makan sedikit…Hahahahahahahahaha…!!!

kehilangan-7

Setelah puas dengan melepas lelah, maka kamipun menuju ke mobil untuk memasukan barang belanjaan kami ke bagasi mobil.

Dan dengan perasaan puas, karena semua okay, kamipun menuju ke rumah. Seperti biasa, Susilah yang masih sibuk dengan barang belanjaan di dapur. Kira-kira 30 menit kemudian dia teriak dari dapur…Yaaaaang…Coba kamu lihat apa bayamnya masih ketinggalan di mobil…??? Dj. segera ke mobil dan ternyata tidak ada. Dia lalu tertawa yang sedikit aneh…dan berkata…Nein…!!! Ooooh…nein…!!! Sedikit heran, maka Dj. tanya, ada apa…??? Dia bercerita, kamu ingat kan…??? Tahun lalu kita beli bayam dan hilang entah kemana dan tidak ketemu lagi. Haaaaaach…???!!! Yang benar…??? Jadi kamu pikir itu bayam hilang untuk kedua kalinya…???

Dj. masih nanya, mana itu kwitansinya…??? Dia cari juga tidak ada, lalu Dj. masih berpikir (seperti yang biasa mikir saja…!!! Hahahahahahaha…!!!). Okay, langsung Dj. ambil HP dan sekarang dia yang heran dan bertanya, mau telpon siapa…??? Tidak telpon, tapi lihat di foto…Haaaaach…???!!! Lihat nih…di sini bayam nya masih ada di paling atas.

kehilangan-3

Tapi di sini…setelah bayar di Kasir, sudah tidak ada…

kehilangan-5

Berarti…Ada orang nakal yang malas ambil bayam dari tempatnya, dia ambil bayam kita. Kami berdua malah tertawa…Hahahahahahahaha…!!!

Memang, kadang gledekan kami tinggal di satu gang, kalau kami ingin ambil sesuatu yang belum kami dapatkan. Dan kami tidak punya prasangka kalau ada orang yang se enaknya ambil barang orang lain yang suduah di gledekan.

Nah, di sinilah untungnya, sering ambil foto, agar tidak saling menyalahkan, kalau ada barang yang hilang. Semua bisa dilihat dalam foto. Terimakasih HP…hahahahahahahahaha…!!! Walau dua kali sudah kami tidak boleh makan sayur bening, siapa tahu tahun depan kalau kami mudik, bisa makan sepuasnya. Bagi anda yang tinggal di Indonesia, mungkin bukan hal yang aneh, hanya soal bayam saja. Tapi untuk kami di Mainz, tidak setiap saat bisa makan sayur bening, padahal jagung nya sudah dibeli. Hahahahahahahahahaha…!!!

Nasiiiib…!!! Sangat menyenangkan punya HP yang bisa menolong sebagai bukti. Jadi mohon ya, kalau tahun depan kami mudik, tolong dibikinkan sayur bening, hahahahahahahaha…!!!

sayur-bening

Okay…okay…Dj. tutup cerita sayur bening ini, agar nanti tidak mimpi makan sayur bening. Bisa-bisa bantal basah karena iler…hahahahahahaha…!!!

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya dan maaf bila tidak berkenan. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu setia menayangkan oret-oretan Dj.

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN, selalu menyertai kita dimana kita berada.

 

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

djokopaisan-kehilangan

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

34 Comments to "Kehilangan"

  1. Dj. 813  4 November, 2016 at 01:41

    Terimakasih yu Lani . . .
    Benar sekali, mungkin setiap daerah bikin nya lain-lain .

    Saat kami tahun baru tidak dapat hotell di Semarang, karena semua penuh .
    Kami ngunap di Novotel dan saat sarapan , di dekat pintu masuk ada meja dengan bakul isi botol-botol isi jamu ala penjual jamu dulu .
    Lalu seorang wanita datang ke meja dengan pakaian traditional,
    menawarkan apa ingin minum jamu .
    Dj. cuba jamu beras kencur . . .
    Wadoooooh . . . ! ! !
    terasa sangat manis, hanya Dj. minum 1 teguk saja .
    Mungkin karena sudah 30 tahun lebih tidak minum minuman manis .
    Jjuga minum teh tanpa gula .
    Jadi kalau ada rasa manis nya, kurang senang .

    Okay yu, selamat jadi satpam dan semoga sehat selalu .

  2. Lani  3 November, 2016 at 10:21

    Lho yu . . .
    Dj. malah heran saat beberapa tahun yang lalu, dengar jangan bening nganggo kunci .
    Dari dulu selalu pakai kencur , karena kencur itu sehat untuk perut .
    Juga kalau bkin sambal kacang, selalu Dj. pakai kencur .
    Aneh nya Dj. tidak suka minuman beras kencur .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Dan karena yu Lani, nulis ini, maka Dj. lihat di mbak Google .
    ternyata ada yang pakai kunci dan ada yang pakai kencur yu .
    Coba yu Lani lihat di mbah Google .
    Hahahahahahahahahaha . . . ! ! !

    ++++++++++++++++

    Mas DJ: mungkin hanya kesukaan/variasi saja ada yg pakai kencur, ada yg suka kunci, tp aku ndak pernah pakai kencur tp klu jamu beras kencur suka banget!

    Ndak tau apakah skrng msh ada yg jual jamu gendong ya? Dl tiap pagi langganan mas, embok2nya tiap pagi sll mampir, aku sll minum gonta-ganti macam2 jamu, cabe lempuyang, beras kencur, paitan, temu ireng dll…….
    Aku ndak nolak biar pait, pare pait jg doyan, bau jejamuan bikin kangen

    Jd ndak usah bengok2 nglongok mbah google mas hehehe………..

    Klu lagi serak tenggorokan mengunyah kencur pasti jd lega sdh pernah coba belum???

  3. Dj. 813  31 October, 2016 at 19:27

    HennieTriana Oberst 31 October, 2016 at 09:44

    Kejadian yang jarang sebetulnya di Jerman ya. Tapi kadang bisa terjadi juga hehehe..
    Kalau di Cina saya jarang ninggalin Einkaufswagen seperti di Jerman. Pertama-tama tinggal di Cina sering begitu, dan sering troley hilang, sementara belanjaan kita dikeluarin dan diletakkan sembarangan.
    Liebe Grüße aus Shanghai!
    ——————————————————

    Hallo Hennie . . .
    Danke schöm . . .
    Itu yang mengeluarkan belanjaan,ppasti dia tidak punya uang kecil untuk ambil gledek an sendiri . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz dan cium sayang untuk Chiara .

  4. Dj. 813  31 October, 2016 at 19:24

    Lani 29 October, 2016 at 12:10

    Ki Lurah: klu di Hawaii ada kunci yg segar krn banyak org Thailand pd nandur sendiri dikebun rumahnya, mrk pd rajin nandur2 dan kebetulan mmg bumbu2 masakan Indo dan Thailand mirip, klu mas DJ jangan bening malah pakai kencur aku belum pernah dengar dan tdk pernah pakai kencur……….

    ——————————————————————

    Lho yu . . .
    Dj. malah heran saat beberapa tahun yang lalu, dengar jangan bening nganggo kunci .
    Dari dulu selalu pakai kencur , karena kencur itu sehat untuk perut .
    Juga kalau bkin sambal kacang, selalu Dj. pakai kencur .
    Aneh nya Dj. tidak suka minuman beras kencur .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Dan karena yu Lani, nulis ini, maka Dj. lihat di mbak Google .
    ternyata ada yang pakai kunci dan ada yang pakai kencur yu .
    Coba yu Lani lihat di mbah Google .
    Hahahahahahahahahaha . . . ! ! !

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *