Erik Verlinde, Einstein Baru

Itsmi – Belanda

 

Secara singkat teori Erik Verlinde, guru besar Universitas Amsterdam, mengatakan bahwa gravitasi yang kita semua tahu dan merasakan itu tidak memiliki kekuatan dengan sendirinya. Itu bukan penyebab tapi akibatnya. Karena masih ada lapisan di bawah gravitasi yang di namakan Erik itu “informasi” bermirip dengan apa yang ada di dalam atom (dulu dikenal sebagai partikel terkecil).

einstein erik-verlinde

Verlinde mengatakan dengan teori ini dunia sains akan terguncang fondasinya. Dasar idenya, alam semesta secara keseluruhan tidak menyukai sesuatu yang sedang bergerak. Sederhananya, jika sesuatu dipindahkan, informasi dari seluruh alam semesta juga harus di rubah. Untuk mencegah hal ini ada gravitasi. Versi yang ada sekarang (Newton dan Einstein) yang sudah terbukti itu kalau untuk bumi benar tapi di pinggiran atau tepi dari alam semesta tidak berfungsi lagi teorinya. Ini sudah dilihat oleh astronom. Teorinya Erik Verlinde klop, juga bilamana pengamatan diterapkan lebih jauh lagi…

 

Materi gelap

Titik penting dari teori ini juga, segala sesuatu dapat di hitung tanpa menggunakan materi gelap. Materi gelap pernah di rancang sebagai jawaban pada penyimpangan yang ada di perhitungan sampai sekarang. Kata lain di luar ada juga materi tapi bukan seperti tingkah laku materi yang kita kenal. Sudah banyak orang mencari materi itu tapi tanpa sukses. Sekarang tidak perlu lagi dicari, karena yang dicari itu tidak ada. Ini teori ideal karena ilmuwan yang melihat materi gelap tidak riil lagi tetapi tetap memegangnya karena sampai sekarang cocok, jadi rapi dan semua tes sampai sekarang masih kuat.

Saya coba tulis ini supaya dengan pikiranku yang sederhana bisa jadi lebih mengerti hehe…

 

 

2 Comments to "Erik Verlinde, Einstein Baru"

  1. Alvina VB  19 November, 2016 at 05:27

    Sepi nian euy……ikutan mampir di sini….
    kl boleh dibilang di dunia science itu, segala teori gak ada yg mutlak, bisa gugur kl ada teori lainnya yg menggantikan teori yg sudah ada, dengan segala macam kaidah yg baru yg menunjang teori tsb.

  2. djasMerahputih  17 November, 2016 at 15:36

    Thanks infonya Itsmi.

    Masih penasaran sama elemen Dark Matter..
    Apakah ia bagian dari gelombang cahaya??

    Para Kenthirs nggak mampir yah..??

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *