Bazar Natal

Hennie Triana Oberst – Shanghai

 

Biasanya dua kali setahun diadakan bazar di sekolah anakku, setiap menjelang libur akhir semester. Bertepatan dengan libur Natal dilanjut Tahun Baru, dan akhir tahun ajaran yang lebih panjang, yaitu liburan musim panas. Liburan musim panas ini biasanya sekitar 6 sampai 7 minggu lamanya.

Bagi kelas yang ingin berpartisipasi akan disediakan tempat. Bisa membuka stand apa saja, makanan, minuman, dekorasi, ataupun lainnya. Jika anak masih kecil, sampai tingkat Sekolah Dasar seperti ini, biasanya memang orang tua masih banyak diikutsertakan langsung untuk kegiatan-kegiatan sekolah. Tahun ini aku ikut membantu kembali menjaga stand kelas anakku. Waktunya dibagi-bagi, tiap jam ada 3 orang tua yang berjaga, boleh ibu atau bapaknya, maupun keduanya.

bazarnatal

Karena tidak ingin berulang di setiap kegiatan, kami putuskan untuk tahun ini membuka stand dengan menjual dekorasi Natal dari bahan kertas, salah satunya hiasan berbentuk bintang dari bahan kertas disertai lampu kecil seperti lilin, yang akan menyala dengan tenaga baterai.

Oh iya, sebenarnya ada juga foto bersama Weihnachtsmann (Santa Claus) yang diperankan oleh empat orang Bapak murid secara bergantian. Sayangnya waktu jagaku tidak tepat dengan tugas mereka, jadi fotonya nggak ada.

Keuntungan dari bazar ini akan dimasukkan ke dalam uang kas kelas. Nantinya akan dipergunakan untuk acara kelas akhir tahun, makan bersama, membeli hadiah untuk murid kelas dan hadiah untuk guru kelas.

 

Shanghai, 20161226

 

 

12 Comments to "Bazar Natal"

  1. HennieTriana Oberst  9 December, 2016 at 15:45

    Iya Linda…biar keliatan suka citanya hehehe…..

  2. HennieTriana Oberst  9 December, 2016 at 15:45

    Alvina..senang ya anak-anak sudah besar dan rajin membantu kegiatan positif seperti itu.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *