Rolade Isi Telor dan Sayuran

Dian Nugraheni

 

Ada ground beef, mau bikin burger, udah bosan. Mau bikin printhil daging sapi dipedesin, mrinthilinnya kok sendirian…selak ngantuk ya..

Nahh, buka kulkas, ada bayam, wortel rebus sisa makan kemaren, lalu ada telor rebus.

Daging giling dibumbuin cacahan bawang bombay, garam, merica, bawang putih bubuk, dan beberapa buah telor. Kalau kira-kira daging gilingnya semangkuk bakso, ya telornya 2 aja cukup.

Lalu dicampur semua ya, diuleni sampai campur semua. Lalu siapkan daun pisang, ratakan daging secukupnya, isi dengan isian yang kita suka, gulung kayak bikin lontong, semat lidi ujung-ujungnya, lalu habis itu dikukus deh.

Sebelum disajikan, buka daunnya, lalu dipanggang sebentar pakai sedikit butter di wajan teflon.

Bumbunya boleh bikin kuah rolade, atau cocol saus tomat aja udah enak…

Biasanya untuk membuat rolade biar bisa sekel, kenceng, ga mudah ambrol, bisa dicampur beberapa lembar roti tawar yang dihancurkan dengan sedikit air panas.

Kalau ga suka tambahan bahan roti tawar, boleh dicoba satu bagian daging sapi giling, dan satu bagian daging ayam atau turkey giling.

Yang dibikin si Mak ini, campuran daging sapi dan daging turkey giling…

Yuuk ahh…

 

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

5 Comments to "Rolade Isi Telor dan Sayuran"

  1. Dj. 813  25 December, 2016 at 14:29

    Waaaaaw . . . .
    Kelihatan lecker .

  2. Alvina VB  23 December, 2016 at 13:20

    Dian: sekarang saya bikinnya pake campuran ikan, udang, sayuran dan telor, sejak anak saya jadi vegetarian.
    Mau rolade…. kl ada yg masakin lebih enak James…

  3. Lani  23 December, 2016 at 08:38

    Dian: maturnuwun salammu lewat FB tp aku ngga aktif disana……..jd tahu krn dikasih tahu…….

  4. Lani  23 December, 2016 at 00:41

    James: jelas suka banget…………tp krn hrs bikin sendiri kadang jadi keluar malasnya………….maunya tinggal mangap dan maklebbbbbbbb…………..spt ktk di Indonesia hahaha

  5. James  22 December, 2016 at 12:32

    1…..suka sekali Rolade bisa makan banyak

    hayu para Kenthirs mau Rolade gak ? uenak loh

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *