Re-Unite

Dian Nugraheni

 

Di sini sedang musim libur, winter break. Libur biasanya dimulai menjelang Natal, kemudian nanti habis New Year, anak-anak sekolah dan pegawai, baru akan balik ke rutinitas masing-masing.

Si Mak juga libur lebih dari seminggu, bawaannya makan dan tidur aja, pastinya. Tapi lebih dari itu, si Mak berasa nggak pernah jenak di rumah, karena berasa rumah berantakan mlulu.

Maunya, misal habis bikin grilled cheese buat sarapan, ya langsung dicuci bersih semuanya, meja dapur dilap sampai bener-bener clean. Anak-anak bilang, “ya ntar habis sarapan beresinnya…” Tapi habis sarapan, mereka bilang lagi, “masih kenyang, bentar lagi ya beresinnya..”

Bla..bla..bla..

Yang ada si Mak agak-agak darting gitu deh. Lalu ngomel-ngomel…Si Kakak kadang trus escape, jalan keluar sama temennya. Lain lagi si Alma yang ga pernah ngomong yang nyakitin hati si Mak, dia cuma jawab, “yooo, iyaaa…, okeee….” Ngomongnya tetap alus, cool, senyum, kayak anak ga pernah sakit hati ketika diomelin Maknya.

Si Mak pikir-pikir, kayaknya ga bagus nih si Mak kelamaan di rumah, bikin anak-anak stress aja..ha..ha..ha..

Untunglah, tetangga kami di apartemen lama, yang sekarang jadi baru ini, yang kami tempati ini, mereka sudah mulai juga pindah kemari. Sebelumnya, kami tinggal di satu building apartemen yang sama, kemudian berpisah karena apartemen direnovasi total.

Dahulu kala, anak-anak selalu makan malam bersama dengan gembira. Naah, kali ini juga, deja vu…Barakat, sahabat kami, main ke room kami, tapi kali ini nggak sama Betty kakaknya. Betty, alias Bethlehem sedang belanja keperluan di groseri.

Si Mak masak sup pakai bakso dan mie…Akhirnya anak-anak makan, lahap, gembira…dan habis itu ngobrol bla..bla..bla…klop…! Suasana kembali menyenangkan.

Anak-anak memang jodonya anak-anak…

Besok-besok si Mak akan sedikit ga peduli soal kerapihan, kalau akhirnya keceriaan anak-anak yang akan jadi korban…uhhh…

 

 

3 Comments to "Re-Unite"

  1. Lani  4 January, 2017 at 04:58

    James: mau reunite di Sydney klu ada donasi dana hahaha………

    Dian: yg namanya anak2 mmg hrs dididik utk bersih2 jd terbiasa kdg mmg mrk ngeyel………aku tdk bisa melihat barang dimana-mana, apalagi habis masak hrs langsung dibersihkan kalau ditunda malah keluar malasnya……….

  2. Dj. 813  3 January, 2017 at 21:26

    Dj. rasa kalau anak-anak sejak kecil sudah dibiasakan bekerja sambil bermain,
    maka mereka tidak akan malas .
    Anak Dj. yang ragil, walau sudah umur 26 , dia malah tidak ijinkan Dj. untuk cuci piring .
    Salam ,

  3. James  3 January, 2017 at 08:16

    1….yah begitulah dunia anak2, masih belum pusing dengan bill yg harus dibayar atau asuransi

    kapan para Kenthirs mau re-unite ? padahal sdh ya di Baltyra

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *