Sekejap

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

SALAM JUMPA DI HARI SELASA YANG YANG INDAH…

Kadang kita (mungkin hanya Dj. ?) lupa kalau kita sudah sangat lama tinggal di satu tempat. Kalau diingat kembali, rasanya seperti baru kemarin saja. Kita juga sering mendengar seseorang yang berkata…Rasanya baru kemarin week end, sekarang sudah week end lagi. Bahkan cucu Dj. si David yang baru berumur 11 tahun pernah berkata…

Rasanya baru kemarin ganti tahun, sekarang sudah ganti tahun lagi. Ada orang bijak yang berkata, kalau kita merasa waktu berlalu begitu cepat, itu tandanya kita hidup dengan senang /nyaman dan berkecukupan.

Melihat foto di bawah ini, rasanya baru kemarin dia lahir, sekarang dia sudah berumur 40 tahun. Alexander Sudewo PAISAN…

Kami sekeluarga bersama anak-anak dan cucu-cucu merayakan Ulang Tahunnya yang ke 40 di Restaurant Yunani, langganan kami. Dan Dj. pun pernah menceritakan akan Restaurant ini. Jadi tidak ada yang aneh, kecuali si David (cucu yang peling besar), dia bertanya ke Dj….

Opa pasti kamu akan makan ikan kan…?? Dj. jawab, ya benar sekali. Lalu dia masih berbicara, saya juga ingin makan ikan seperti yang opa akan makan. Papanya yang mendengar ocehan si David, sedikit tersenyum dan juga turut berkata…Apa kamu akan bisa menghabiskannya…? Dj. menatap Alex dan memberi isarat dengan mengangguk dan Alex pun mengerti. Jadi kami biarkan David pesan makanan (ikan) seperti yang Dj. akan pesan.

Nah di sini Dj. harus memilih ikan yang tidak berduri (Plate), yaitu cumi-cumi… filet dan udang bakar. Karena Dj. pikir, kalau dia tidak suka salah satu dari yang di Plate, mungkin dia akan makan yang lain.

Untuk pembukaan, seperti biasa, cabe hijau yang dibakar dan kemudian dicampur dengan minyak zaitun dan bawang putih. Dimakan dengan Joghurt yang rasa bawang putih juga (Tzatziki) dan roti bakar.

Dan setelah pesanan kami datang…

Maka David pun mendapatkan makanan yang sama dengan makanan Dj.

Seperti yang sudah kami duga, setelah dia cicipi semuanya, dia hanya suka udangnya saja. Tapi untuk membuka 2 ekor udangnya, dia harus begelut, sehingga yang lain sudah pada selesai makan, tapi dia belum selesai dan masih sibuk dengan udang. Jelas, ikan dan cumi sudah menjadi dingin, tapi dia bangga telah makan udang seperti yang dimakan opanya. Dia masih bicara, lain kali saya akan pesan udangnya saja, tapi yang sudah dikupas. Hahahahahahahahaha…!!!

Setelah semua kenyang dan puas, maka kamipun meninggalkan Restaurant.

Dan seperti biasa, si Sarah selalu ingin dipanggul opanya. Dan dia selalu merasa sangat gembira kalau berada di pundak Dj. dan wajahnya selalu berseri.

Satu kebahagiaan tersendiri, masih boleh memajakan cucu, walau hanya dengan memanggulnya saja. Tidak terasa, waktu berlalu begitu cepat. Ternyata Dj. sudah punya 3 anak-anak dan 3 cucu-cucu yang membikin kehidupan ini menjadi sangat indah.

Semoga anda semua, juga bisa merasakan kebahagiaan saat momong mereka. Bila belum punya cucu, bisa bahagiakan anak-anak dan bila belum punya anak, bisa bahagiakan orang tua atau saudara-saudara anda. Karena dengan membehagiakan orang lain, maka kita juga akan dibahagiakan. Dan karena kebahagiaan itu tidak bisa dibeli dengan uang.

Terimakasih untuk perhatian anda semua, terimakasih juga kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj.

Tidak terasa, sudah tahun baru lagi. Dari Mainz Dj. sekeluarga ucapkan…

SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU 2017
SEMOGA TAHUN 2017 INI MEMBAWA ANDA SEMUA
DALAM KEADAAN SEHAT, BAHAGIA DAN SUKSES SELALU!!!

Mohon maaf bila banyak kata-kata yang selama ini kurang berkenan.

Kiranya Berkat dan Kasih TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam Sejahtera dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

34 Comments to "Sekejap"

  1. Lani  14 January, 2017 at 00:45

    Ki Lurah: sudah pulang dari jalan2-nya………..makanya langsung bengok2 disini mas

  2. Lani  14 January, 2017 at 00:44

    James, mas DJ: yang di Kona hanya ratu doank tdk punya rakyat/pengikut………..ratu bebas kemana-mana mau ini dan itu……….tdk ada yg memanjakan spt kalian berdua hahaha………..

  3. Dj. 813  13 January, 2017 at 23:26

    Dimas Josh Chen . . .
    Matur Nuwun dimas . . .
    Benar sekali , mesin waktu yang tidak bisa diputar ulang . . .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis untuk keluarga dirumah .

  4. Dj. 813  13 January, 2017 at 23:24

    Hallo James . . .
    Hahahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Raja dan Ratu tanpa rakyat ya . . . ? ? ?
    Lalu mau ratu dari Kona juga . . . ? ? ?

    Hahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam Sejahetra dari Mainz

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *