Menjelajah Sulawesi Selatan 2: Negeri di Atas Awan

Handoko Widagdo – Solo

 

Artikel sebelumnya:

Menjelajah Sulawesi Selatan 1: Kota Pare-Pare

 

Obyek wisata Negeri Di Atas Awan terletak di Lolai, Toraja Utara. Obyek wisata yang baru ditemukan kira-kira 6 bulan lalu ini telah menjadi terkenal karena kunjungan First Lady, Ibu Iriana Joko Widodo di Bulan Agustus lalu. Tepat setelah teman-teman yang Muslim menunaikan ibadah shalat subuh, kami berangkat ke Negeri Di Atas Awan. Setelah menyusuri jalan kampung yang berliku dan menanjak, kami disuguhi sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan. Di balik rumpun bambu di kanan jalan menyembul gumpalan awan yang menutup lembah. Awan yang mula-mula kelabu itu pelan-pelan berubah warna menjadi putih saat disapa oleh mentari. Sayang sekali kami tiba di lokasi saat mentari sudah perkasa di atas awan.

Sarana transportasi ke obyek ini bisa ditempuh dari Makale dengan naik kendaraan umum sampai simpang jembatan sebelum obyek wisata Londa. Dari simpang jembatan kita bisa naik ojek atau ikut angkutan pedesaan ke Lolai.

Idealnya kita berangkat sore hari ke obyek wisata ini. Dengan demikian kita bisa menginap di tenda-tenda atau di kamar-kamar sederhana yang disediakan. Menikmati malam yang penuh bintang ditemani kopi Toraja yang sedap dan berselimut dingin akan memberi sensasi yang luar biasa. Apalagi biaya menyewa tenda hanya Rp 80.000 semalam. Sedangkan kamar-kamar sederhana disewakan hanya Rp 50.000 saja.

 

 

About Handoko Widagdo

Berasal dari Purwodadi, melanglang buana ke berpuluh negara. Dengan passion di bidang pendidikan, sekarang berkarya di lembaga yang sangat memerhatikan pendidikan Indonesia.

Berkeluarga dan tinggal di Solo, kebahagiaannya beserta istri bertambah lengkap dengan 3 anak yang semuanya sudah menjelang dewasa.

My Facebook Arsip Artikel

14 Comments to "Menjelajah Sulawesi Selatan 2: Negeri di Atas Awan"

  1. cikMilah  10 February, 2017 at 10:51

    Salam bahagia. Pertama kali jumpa blog kamu. Enak membacanya.

  2. Linda Cheang  7 February, 2017 at 15:03

    Ah, aku belum bisa pergi plesiran ke mana pun. Ingin sekali ke negeri di atas awan ini.

  3. Handoko Widagdo  3 February, 2017 at 10:24

    Avy, betul ini seri 2 setelah dulu yang pertama di Bali.

  4. Handoko Widagdo  3 February, 2017 at 10:23

    Mas Sumonggo, begitulah kiranya.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *