Selamat Ulang Tahun ke 91 Nahdlatul Ulama

Rusdian Malik

 

Logo lambang NU itu ajaib, yakni bumi yang diikat sebuah tali plus dikelilingi 9 bintang. Bumi itu isyarat bahwa manusia itu harus membumi, tali itu adalah tali kolor keramat kaum nahdiyyin yang biasa dipakai dalam sarung.

Adapun 9 bintang itu adalah 9 penjaga, para wali, para avatar, guardians of galaxy, para ksatria langit yang menjaga bumi secara gaib melalui wasilah NU.

Logo NU ini adem dibanding logo bendera syahadat dan pedang milik Arab Saudi yang artinya ya kalau gak mau baca syahadat awas bisa leher dipedangin, juga dibanding bendera Iran yang ada timbangannya (mizan) tapi mirip pedang. Ngeri juga kalau ditimbang-timbang di hadapan hunusan pedang.

Logo NU lebih sakti dibanding logo bendera hitam yang diklaim ISIS, sebagai simbol nabi sementara prilakunya jauh dari itu, jauh dari tuntunan sang Nabi.

Oke lah Muslim pemakai logo bendera hitam ini digdaya, tapi tunggu saja nanti kedatangan pasukan armada tempur berbenda hitam topi jerami Lufy, modyar antum, khan Lufy dkk itu anggota super Banser bajak laut NU.

Jelas lambang NU jauh berjasa dibanding lambang banteng, beringin, sapi, dst yang jasanya kerap melahirkan para maling saja, meski di antara maling itu juga ada orang NU.

Lambang FPI juga belum apa-apa, sebab mereka cuma ada satu bintang, masih memerlukan membuka 8 gerbang bintang cakra lagi agar dapat menyamainya.

Yang sanggup menyaingi logo NU adalah Muhammadiyah yang pake logo matahari serta 12 arah cahayanya, namun sayang di matahari tidak ada manusianya, sementara Muhammadiyah juga berada di bumi, dan bumi adalah logo NU.

Satu lagi yang dapat mengalahkan NU adalah makhluk abadi bernama Kim Jon Ru. Kata dia orang NU itu banyak yang liberal, organisasi Islam kok anti Arab? NU itu tak berkaca diri. Makanya kata beliyau; logo NU sudah usang harus diganti, kalimat “Nahdlatul Ulama” yang pake bahasa Arab itu harus diganti dengan bahasa Jawa.

Penyokong utama NU itu ada dua kelompok, yaitu NU garis bengkok dan NU garis lurus. NU Garis Bengkok adalah sekumpulan orang yang dituding liberal dan sesat, sedangkan NU Garis Lurus adalah orang-orang yang lurus, nahdliyyin paling sejati, yang saking ngaku paling lurus dan sejati, sebenarnya justru merekalah yang bengkok. NU sejati itu adalah NU Garis Lucu, tapi masih belum kaffah kesejatiannya jika NU Garis Lucu ini belum plus Garis Marxis.

Sekarang, NU semakin kuat. Hanya karena urusan perkara ketidaksukaan pada calon pemimpin di pilkadal, mereka-mereka di luar NU yang biasa berkata negatip tentang tradisi NU jadi membela NU, mau modus ya? Dan berhasil, sepertinya bersatunya mereka yang modus dengan mereka yang aseli membela NU ini membuat kubu si calon ini jadi keder dan kuatir, bisa-bisa beneran menjadi bumerang serangan politik yang sangat merugikan ini, gawat ini, bisa mewek nanti pendukung fanatik ngeheknya.

Berkat beliyau inilah, para musuh-musuh beliyau dan musuh NU mendadak jadi NU. Para pendukung beliyau pun juga sama mendadak NU juga. Siapakah gerangan orang ini? Tak lain dan tak bukan adalah sang fenomenal nasional internasional dunia akhirot mantan khalifah, Amirul kafirin wal Muslimin Basuqi Nurul Badri Al-Zolim wa al-Mazlum ahlul gusur. Dan mari kita doakan smoga beliyau insaf, bertaubat dan muallaf, dan jadi orang NU, amin.

Hidup Gus Dur!

 

 

About Rusdian Malik

Dia adalah Pesbuker asal Kalimantan Selatan kelahiran 1985. Pria penggemar acara stand up comedy ini adalah alumnus pesantren yang cukup terkenal di Kalimantan Selatan, yakni Pondok Pesantren Al-falah Banjarbaru.

My Facebook Arsip Artikel

7 Comments to "Selamat Ulang Tahun ke 91 Nahdlatul Ulama"

  1. Linda Cheang  8 February, 2017 at 15:28

    Ya, begitulah. Untung NU pernah ada Gus Dur.

  2. James  3 February, 2017 at 09:59

    baca komen Bang Sumonggo jadi ngakak juga, di tahan gak bisa tetep ngakak

  3. Lani  3 February, 2017 at 07:34

    Kang Monggo: setuju dgn sampeyan…..wong hidayah kok diminta-minta………..semua itu ada ditangan Tuhan (hussssssh mengko ono sing jingkrak2 keselemot geni) hahaha………….

  4. Alvina VB  3 February, 2017 at 02:46

    Rada2 telat euy James….sepurnya lelet punya bukan yg bulet train, he..he…
    Well said mas Sumonggo….semoga NU semakin tue, semakin bijaksana bukan semakin lupa diri…..

  5. Sumonggo  2 February, 2017 at 15:22

    Kim Jon Ru itu masih saudara dengan Kim Jong Un? Ha ha …

    Ada yang menganggap bahwa dirinya adalah orang yang paling paham
    Di sisi lain ucapannya membuatnya banyak ditertawakan..
    Ada yang mengaku bahwa ia keturunan pembawanya
    Tapi sedikitpun ahlaknya tidak tampak padanya..
    Ada yang sombong mengatakan bahwa ini agama toleran
    Tapi ia terus memukul atas nama Tuhan
    Ada yang berteriak, “semoga kalian mendapat hidayah !”
    Tetapi perilakunya membuat banyak orang resah

  6. Lani  2 February, 2017 at 12:34

    James: kenthir Kona muncul………

  7. James  2 February, 2017 at 12:29

    1….mengabsenkan para Kenthirs

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *