Teman-teman

Dian Nugraheni

 

Teman-teman yang sudah lama tinggal di sini, dan selama ini ga bisa pulang karena mereka ilegal, ketika menghadapi masalah politik akhir-akhir ini, akhirnya sudah prepare untuk melakukan langkah-langkah yang harus diambil, bilamana keadaan memaksa harus membuat suatu keputusan.

Entah bagaimana, banyak sekali teman yang merasa tidak nyaman untuk balik for good, atau selamanya, ke Indonesia. Maka teman-teman ini memilih apply untuk bisa menjadi residen ke Canada, Dubai, Aussie, dan beberapa negara lain.

Ketika aku tanya ke anak-anakku, mereka serempak bilang, “pulang ke Indonesia aja, negeri kita not bad..mengapa ga mau pulang ke negeri sendiri..?”

Nahh, denger jawaban ini, Maknya ayem, karena bagi si Mak, pulang itu ya ke Indonesia..perkara jalan-jalan ke Dubai, Canada, Aussie, atau mana pun..ya hayuh aja lah…Tuhan pemilik semesta, berwenang mengatur segalanya, kalau sudah jatah, pasti jadi, kan..?

Iya, gitu aja…sekarang si Mak tenang-tenang aja dulu, jalananin yang ada, baik-baik, dan disarankan oleh beberapa teman untuk nggak upload yang serba folitik di wall si Mak..he..he…Kalau gitu, langsung tulis jadi artikel aja ya, simpen, jadikan buku…langsung..!

Makasih banyak teman-teman semua, betapa aku mencintai kalian semua, sebagai bagian dari hidupku…bukan hanya sebagai teman..tapi sebagai saudara…

Salam sehat, sejahtera, panjang usia..dan gembira, bagi kita semuayaa..muaaacchhh..!

 

 

12 Comments to "Teman-teman"

  1. Lani  14 February, 2017 at 02:33

    SLB: ya aku ngerti maksud James……..lama tdk pernah japri sibuk jd bintang film kah hahaha………..

  2. Swan Liong Be  12 February, 2017 at 19:56

    @Lani: Itu maksudku, karena komentar James se-olah² masih ada sanak saudara diIndonesia dijadikan kriteria.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *