Pemilihan Pengelola Ibukota Republik Indonesia

Ki Ageng Similikithi

 

Terus terang ketiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Ibukota Jakarta, adalah orang orang yang berkualitas dan berdedikasi tinggi untuk memajukan ibukota RI dan kesejahteraan warganya. Lepas dari keterikatan emosi pada masing-masing calon, secara teknis beberapa hal berikut mungkin bisa menjadikan pertimbangan.

Secara umum sebenarnya pilihannya adalah siapakah dari ketiga calon tersebut yang paling mampu membawakan perubahan/transformasi dari

IBUKOTA yang masih terbelakang, kumuh, banjir, macet, tidak aman, polusi, tidak nyaman untuk tinggal,

menjadi

IBUKOTA yang modern setara dengan ibukota negara negara maju di dunia, bebas dari daerah kumuh, tidak dibayangi bahaya banjir, transportasi efisien, aman dan kriminalitas rendah, polusi minimal dan nyaman untuk tinggal dan warganya bahagia dan sejahtera.

Secara khusus, siapakah dari ketiga calon tersebut yang paling mampu melakukan hal:hal berikut,

1. Membangun sistem publik yang bersih, disiplin, bebas dari korupsi dan mampu memberikan pelayanan publik yang efisien seperti yang diharapkan masyarakat banyak.Melibatkan semua pemangku kepentingan dalam membuat kebijakan publik,

2. Menghilangkan daerah hunian kumuh, tidak ada lagi warga yang terpaksa tinggal di bantaran sungai, di bawah jembatan dan di tempat-tempat lain yang tidak layak untuk hunian manusia,

3. Membangun dan menyediakan pemukiman bagi warga kurang mampu, yang memenuhi syarat pemukiman sesuai dengan harkat manusia.

4. Mengendalikan dan mengurangi banjir yang di masa lalu selalu datang setiap musim penghujan.

5. Membangun dan mengelola sistem transportasi massal publik yang aman, nyaman, terjangkau dan efisien. Termasuk di dalamnya adalah pengembangan MRT.

6. Mengembangkan kesejahteraan warga dan mendorong tersedianya lapangan kerja, membangun komunitas warga untuk bisa saling membantu dan bergotong royong dalam mengatasi permasalahan sehari hari. Termasuk disini adalah membangun fasilitas ruang publik untuk ber rekreasi dan berinteraksi.

7. Menurunkan angka kriminalitas, kekerasan dan penyalahgunaan NARKOBA melalui program pencegahan, deteksi dini dan pengendalian dalam sistem tata kelola pemerintahan.

8.. Menyediakan fasilitas dan bantuan publik untuk pendidikan, kesehatan bagi seluruh warga, terutama kelompok kurang mampu.

9. Membangun masyarakat yang plural, toleran, menghilangkan bibit bibit perpecahan dan kekerasan horizontal dalam masyarakat.

10. Mendorong dan membantu pembangunan fasilitas ibadah dan memberikan insentif untuk para pengelola tempat ibadah yang berdedikasi, misalnya bantuan umroh dan lain lain.

11. Mendorong dan melindungi budaya dan adat istiadat lokal yang memberikan manfaat bagi kemanusiaan dan kebahagiaan warga.

12. Merevitalisasi pantai Jakarta yang telah rusak, membangun giant sea wall (satu dari beberapa kota dunia), dan mengembangkannya menjadi daerah wisata/niaga/ pemukiman untuk warga yang nyaman dan ramah lingkungan. Di kemudian hari ini akan menjadi ikon Jakarta.

 

Salam damai dan good luck

Ki Ageng Similikithi

 

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

7 Comments to "Pemilihan Pengelola Ibukota Republik Indonesia"

  1. Dj. 813  17 February, 2017 at 22:59

    Hallo Ki . . .
    Selama persaingan yang sehat itu bagus .
    Demi kemajuan Jakarta dan kemakmuran penduduk nya .
    Salam Sejahtera dari Mainz.

  2. Alvina VB  16 February, 2017 at 03:53

    Ralat: maksudnya pribadi….

  3. Lani  16 February, 2017 at 00:59

    Al: Lumayan klu hanya duduk la yg ini kebangeten pakai angop…….dan nutup mata klengeeeeeeeer………….hahaha sgt amat memalukan kerjanya udah nilep duit rakyat tp mrk tdk pernah mewakili rakyatnya……….tidooooooooor doank kerjanya tp makan gaji gelap

  4. Alvina VB  15 February, 2017 at 11:50

    Sudah diwakili James dan mbakyu Lani….Kl bagi saya ribadi, yg lahir, besar dan pernah tinggal di Jakarta, yg paling penting, calon pemimpin DKI bukan yg karbitan, anti KKN/transparan dan sudah terbukti kerjanya bagus gak cuman janji2 surga pas kampanye doang….stl kepilih EGP spt kebanyakan wakil rakyat yg duduk di DPR/MPR.

  5. Lani  15 February, 2017 at 01:26

    Setuju James…………

  6. James  14 February, 2017 at 15:54

    hanya Calon Nomor 2 yang Mampu karena sudah banyak perubahan Jakarta dari sebelumnya, warga Jakarta besok Conlos no. 2 yah…

  7. Lani  14 February, 2017 at 09:18

    Aku pilih BADJA……..walau ndak bs ikutan nyoblos……..urun pesan saja jangan lupa coblos no 2 tgl 15 February utk pemegang KTP DKI

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *