Bingung

Rusdian Malik

 

Sebagai santri lugu yang masih berusia 17 tahun ke bawah, saya ini bingung deh dengan mereka yang ngaku berislam kaffah itu. Mengklaim kaffah tapi susah diajak bercanda, sukanya slalu marah-marah, doyan mencak-mencak ncaci maki, menyebar berita hoax, juga pitnah, merasa sorga hanya milik mereka, menerakakan banyak orang, tak jarang malah beneran mau bunuh orang, tak hanya pakaian yang tertutup tapi otak juga tertutup.

Kok beda ya dengan mereka yang tidak kaffah, semi kaffah, apalagi yang emang gak peduli apa itu kaffah, yang biasa disebut oleh kaum kaffah dngan istilah ahlul bid’ah, kaum kuffar kafiron kafirot, atheis, liberal, sekuler, komenis, munafiqun, zindiq, ahli maksiat, laknatulloh dst yang mereka enjoy-enjoy aja dalam hidup, santai kayak di pantai, asik diajak berteman (ga tau sih kalau diajak kencan), gak ribet, meski kalaw di perihal politik politaik banyak juga sih yang nggak santai, njadi bigot-bigot militan budak politik ndukung muja muji hora-hore ngehek ampe mencret pada si ini si anu semi-semi gwoblok gitu.

Oke, kadang suka menjengkelkan dengan lantang bersuara kritis yang aneh-aneh, yang mungkin bisa mengguncang keimanan dan selangkangan, tapi itu hanya aksi pikiran doang, kalaw perang ya perangan serang-serangan argumen belaka, beda dengan umat yang ngklaim kaffah bragama, ketidaksukaan sampai menyakiti fisik orang.

Hadeuh. Makanya deuh, tauladani saya aja yang tak brani mengaku kaffah, tak mau koar-koar menyuruh orang agar kaffah juga, baik ndakwahin agar orang kaffah dalam kebaikan, maupun dalam kemaksiatan, sebab banyak juga tuh yang gak suka ama orang yang kaffah dalam kebaikan, tapi diri sendiri terus aja kaffah dalam kemaksiatan. Jangan taek gitu juga sayang.

Makanya lagi, tauladani saya aja yak, yang asu-asu semi solehah ini, yang tak mau dan tak berani ngaku benar dalam beragama, namun insyaalloh saya rajin ngaji, rajin menabung & tidak sombong, tetap sederhana & bersahaja, tetap belajar dan rajin menuntut ilmu dari buaian hingga liang lahat, start dari gunung lima jari tengah di timur hingga jauh ke negeri Barat mencari kitab sex, agar bisa ke level kaffah nantinya, suci hatinya, bersih jiwanya, penuh cinta kasih prilakunya, dan kelak juga dinaikkan derajat menjadi dewa di sisi raja langit beserta jajarannya. Amin.

 

 

About Rusdian Malik

Dia adalah Pesbuker asal Kalimantan Selatan kelahiran 1985. Pria penggemar acara stand up comedy ini adalah alumnus pesantren yang cukup terkenal di Kalimantan Selatan, yakni Pondok Pesantren Al-falah Banjarbaru.

My Facebook Arsip Artikel

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

3 Comments to "Bingung"

  1. Lani  1 March, 2017 at 15:04

    James, Al: telatttttttttt krn ikutan bingung kkkkkkkkk

  2. James  1 March, 2017 at 08:17

    Hi Al, hadir nih, hanya saya bukan hanya Bingung tapi Super Bingung, bung Rusdian saja sudah Binging ya apalagi saya jadi super-super bingung deh

    gak tau Kona bingung gak yah kira-kiranya ?

  3. Alvina VB  28 February, 2017 at 23:40

    Ikutan menyimak tulisan ini….mana ya para khentirs kok blm pada muncul….

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *