“Betul, njenengan sedang berada di Yogyakarta…”

Fire – Yogyakarta

 

1. Nasi ayam pake ayam, nasi telor pake telor, nasi bebek pake bebek. Tapi nasi kucing kok isinya orek tempe atau teri?

2. Kita tidak memikirkan jam berapa sekarang? Karena di sana-lah seakan jarum jam berhenti

3. Ketika bertanya lokasi atau tempat acuannya pada arah mata angin. Lor (utara), Wetan (timur), Kidul (selatan), Kulon (barat). Bingung sendiri. Terus nyasar

4. Bisa melihat Candi Hindu, Candi Budha, dan masjid, dengan Gunung Merapi sebagai latarnya

5. Berasa pulang padahal cuma numpang (kost)

6. Polisi disebut hongibi

7. Walaupun makannya cuma di emperan tapi rasanya melampaui masakan restoran

8. Gunung Merapi – Tugu Jogja – Kraton – Pantai Selatan segaris lurus, banyak orang menyebutnya garis imajiner

9. Ada Desa Mbawukan dan Manukan bertemu di tengah-tengah desa Kentungan

10. Ada tempat yang nggak pernah sedih …. Gembira Loka

11. Ada bis jurusan paling jauh, Jogja – Paris ….

12. Masyarakatnya nggak pernah ribut karena pilgub

13. Cinta sama Rangga balikan setelah 9 tahun lamanya cerita digantung

14. Kuliner kenyang cuma 10 ribu

15. Bisa wedangan santai sambil ngrasani

16. Photo di Tugu malam-malam tetep harus antri

17. Sehari piknik bisa lihat pantai, gunung, dan candi

18. Ada pasar namanya pasar kembang, tapi kok nggak dodolan kembang?

19. Duit 10 ribu sudah bisa makan kenyang di angkringan

20. Setiap sudutnya penuh kenangan, setiap tikungan ….. ada mantan … hiks

21. Mau pake jas hujan kresek, mau jalan kaki berkilo kilo meter, mau makan walang

22. Melewati pohon beringin kembar yang di alun-alun sambil ditutup matanya

23. Soto daging sapi + nasi + tempe goreng tepung 2 = 10 ribu

24. Katanya warung burjo tapi kok isinya indomie rebus + telur

25. Es dawet harganya 3.500

26. Ada Monumen Jogja balik maning

27. Nasi kucing 2. Bihun 1. Sate telur puyuh 1. Gorengan 3. Total Rp 5.500

28. Orangnya selow abis (lampu sudah ijo mereka masih sempet bengong dulu)

29. Ada burger 12 ribu-an rasanya lebih enak daripada burger McD.

30. Sarapan gudeg berdua totalnya 6 ribu saja

31. Mahasiswa berdasi, perlente, tapi kemana-mana nggowes

32. Kangen mbak pia, eh bakpia maksudnya

33. Nasi 1 bungkus cuma 1500, dan es jeruk dengan gelas ukuran gentong cuma 3000

34. Duit 10 ribu sudah dapet nasi+ ayam super kriuk+ es teh+ saos sambel sepuasnya+ bayar parkir.

35. Plat nomor DK, DR, BH, BK, BM, BE, W, P, KT, B, AB, AG, H, F, rukun menunggu lampu hijau di perempatan.

36. Kalo lagi jalan kaki dan berpapasan sama orang yang nggak dikenal, tapi masih dikasih senyum dan disapa.

37. “Mlebu ne metu endi?”

38. Minum wedang ronde, hangatnya sampe ke hati

39. Ada monumen jogja kembali, tapi nggak ada mantan kembali (hmmm … pengalaman pribadi?)

40. Mahasiswa yang udah lulus atau nggak lulus-lulus atau jadi korban DO atau “alibi cuti”, tapi masih aja betah di sini


 

 

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

12 Comments to "“Betul, njenengan sedang berada di Yogyakarta…”"

  1. Lani  30 October, 2018 at 23:12

    Pingin nambah sak pincuk meneh komentar no 9 hahaha baru ngeh dan ngakak telaaaaaaaaaat…………

  2. Djahe  29 October, 2018 at 21:55

    Tinggal di bantul, selman, gunung kidul, kulon progo, nomng ke org asing tinggal si jogja

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.