You Are Not Alone

Dian Nugraheni

 

Apakah kau kira aku hanya akan datang dan berfoto bersuka ria bersamamu, ketika kau tampil cantik membahana memanjakan setiap pandang mata..?

Seorang kawan berkata, “pagi ini akan hujan dan salju..”

Jawabku, “I don’t care about hujan dan salju…”

Lalu, siang tadi, masih dalam udara beku dan angin yang menderu, aku tetap dalam janjiku, bahwa apa pun yang terjadi padamu, aku akan selalu mengiringi perkembanganmu…

Yaa, bunga Sakura, bukan cuma sekedar bunga buatku. Dia adalah, salah satu pencarian dalam hidupku. Cerita yang cukup panjang, bagaimana aku sudah mulai merasa “terhubung” dengan bunga Sakura ini, bahkan sejak usiaku sekitar 8 tahun. Padahal jelas saat itu, hanya satu yang kutau tentang bunga ini: Jepang…

Bila pertemuanku dengan sang Sakura, adalah malah di Amerika, itu pastinya “versi lain” dari skenario yang diberikan oleh Gusti Allah padaku.

Sudahlah aku bertemu dengan sang Sakura, maka tiap saat menjelang mekarnya, tidak cuma sekali aku mendatanginya. Aku, menanti, dan menengoknya, sebelum mereka bermekaran, seperti menunggu kelahiran sesuatu yang sangat dinantikan.

Ketika mereka bermekaran, aku datangi juga sang Sakura, seperti seorang Perempuan menemukan Kekasih hatinya, yang itu adalah jati dirinya sendiri.

Dan ketika sang Sakura usai menjalani waktu mekarnya yang hanya satu atau dua minggu, lalu petalnya luruh ke tanah, aku pun datang dan jiwaku bersujud pada Ibu bumi, mengucapkan beribu terimakasih, sudah bersedia menerima luruhan sang Sakura.

Lalu, bila keadaan seperti ini, badai salju Stella, mau tak mau, harus melewati ratusan, bahkan ribu rumpun bunga Sakura, dan hawa beku yang terlalu itu, dikhawatirkan akan membusukkan 90% dari bunga yang ada, what can I do..?

Tak ada setitik pun aku meninggalkanmu, Sakura…
Seperti minggu lalu, ketika aku datang padamu, senyum ini, sungguh lara, ketika melihat pucuk-pucuk mudamu bermekaran, karena aku tau, bahwa badai salju itu, mungkin akan membunuhmu. Aku mendekapmu, Kekasihku…sejenak…

Dan, minggu ini, setelah badai salju berlalu, kembali kudatangi dirimu. Dalam hati air mataku menggelora, Sayangku…Pucuk-pucuk bunga mudamu, kehilangan rona dan warna. Kau, kukira…mati sudah…

Tapi, tunggu dulu, Sayang…Lihat, masih ada sedikit pucuk-pucukmu yang menjanjikan warna dan rona…

“Doakan matahari selalu membawa hangat,” pintamu.

Dan aku, memandangmu, tersenyum, dengan air mata tertahan, “Sure.., Kekasihku…Nantikan, ya..minggu depan aku akan kembali menengokmu, dan kembali tersenyum bersamamu…Kuat-kuatlah, Sayangku…Matahari selalu membawa hangat akan datang…”

Sore ini, kembali kupeluk Kekasihku yang sedang menanggung lara.

Dan aku tak akan pernah meninggalkannya…

 

 

5 Comments to "You Are Not Alone"

  1. Lani  1 April, 2017 at 14:04

    Al: bunga Sakura=Cherry blossom jelas ada duooooonk! Malah tiap tahun dirayakan festival cherry blossom………..

    Apakah di Montreal ada? Mungkin tidak ya krn terlalu dingin, mungkin tumbuh di Botanical garden apakah dirumah kaca/green house?………kmd ktk aku pernah hadir diperayaan Cherry blossom dikota San Francisco di Japan town……rame sekali………

  2. James  1 April, 2017 at 05:55

    Sakura bagus – saku rata gak bagus

    Al, di sini sama seperti disana hanya ada di beberapa tempat saja, ada juga sedikit rumah yang memeliharanya

  3. sugiarto goh  31 March, 2017 at 16:10

    beautiful cherry ….. would you attending when the cherry blossom

  4. Handoko Widagdo  31 March, 2017 at 13:10

    Mbak Dian, terima kasih untuk pengisahannya tentang sakura. Salah satu hal yang saya sukai saat ke DC adalah sakura, selain musium-musiumnya yang indah dan gratis.

  5. Alvina VB  31 March, 2017 at 11:08

    Wah….indah banget, walaupun masih kuncupnya doang, gak kebayang pas full blooming, pasti lebih indah ya…..ditungguin aza…
    Mbakyu Lani dan James ada sakura gak di Hawaii dan Ausie? Di sini adanya di Japanese Pavilion, Botanical Garden, entar biasanya pas akhir April/awal Mei.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *