Aku Benar-benar Ingin

Dian Nugraheni

 

Aku benar-benar ingin…

Encourage teman-teman untuk menerbitkan buku mereka sendiri.

Kalau dari pihak teman-teman yang ingin membuat bukunya sendiri, alasan-alasannya sudah lumayan jelas. Alasan ga bisa nulis, dan mbak Dian sudah bilang, semua orang bisa menulis, kalau pengen dan enggak malu…itu dulu…

Bla..bla..bla..nya, nanti sambil jalan deh yaa…kumpul-kumpulin foto, kumpul-kumpulin ide, dan lain-lain…

Nah, kalau kita mau nerbitin secara indie, alias independent, dari pihak penerbit, apa sih yang harus dikasihtaukan pada teman-teman yang pengen nerbitin buku ini…?

Mungkin dari segi biaya, dan berapa minimal harus mencetak, dan lain sebagainya…

Yang ingin kita dapatkan adalah TITIK TEMU, DEAL, antara teman-teman yang masih awam soal menerbitkan buku, dan teman-teman yang bergerak dalam jasa penerbitan dan pencetakan buku, apa dan bagaimananya, biar dua pihak sama-sama puas, enggak rugi, dan happy tentu saja…

Yang ingin berbagi pengalaman tentang hal ini, silakan…ditunggu banget ya…

Ayo, yang pengen bikin buku, mulai siap-siapkan naskah berupa hal-hal terdekat dengan keseharian kita, foto diri, foto anak-anak sejak lahir, dan lain-lain…

Buat yang punya alasan nggak bisa nulis, hal-hal tersebut di atas adalah hal yang paling dekat dan paling kita ketahui dalam hidup kita, jadi, pastinya kita bisa menceritakan apa dan bagaimananya, dong…misal, saat Ibu hamil, si kecil lahir, perkembangan setelah lahir, dan seterusnya.

Ayo, bukukan pengalaman hidupmu…

Setiap orang adalah istimewa, setiap perjalanan hidup seseorang adalah berharga, dan setiap orang pantas memberikan reward buat dirinya sendiri, dengan membuat buku pribadi untuk dirinya sendiri…

Seru nggak sih..?
Seru bangeet…!

 

 

5 Comments to "Aku Benar-benar Ingin"

  1. Lani  12 April, 2017 at 00:08

    James: hehe kamu takut jd semakin terkenal ya? Krn sdh merasa cukup terkenal dan dikenal dirumah ini sajakah?

  2. Alvina VB  11 April, 2017 at 13:13

    Setuju sama tulisan ini….Kl ada keinginan, waktu dan kreatifitas, pasti bisa… James, udah gak minat, ya ogah bikin buku…. Bikin buku jaman sekarang emang gampang banget, gak kaya jaman dulu…. Apalagi ada e-book. Mau publish gratis juga bisa, lah dpt sponsor, yg penting isinya mengelitik hati si sponsor, he..he…….Ayo mbakyu Lani bikin buku tinggal di Paradise, masak2 makanan lokal yg sehat, pokok-e ada topik yg menarik gitu loh…..

  3. James  11 April, 2017 at 08:54

    mbak Lani, ogah ah nulis dan diterbitkan karena nanti kelewat beken repot juga

  4. Lani  11 April, 2017 at 07:21

    James: ingin menulis dan diterbitkan?

  5. James  10 April, 2017 at 10:07

    Kenthirs seru di Baltyra karena selalu hadir

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *