Happy Birthday, Mbak Dewi Sareh

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA YANG BERBAHAGIA….

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Selasa yang indah dan suhu sudah semakin menghangat…

Minggu lalu Dj. cerita tentang melangkah atau jalan kaki dan sekarang waktunya untuk cerita makan-makan…
Hahahahahahahahahahaha…!!!

Sekitar 2 minggu lalu di HP Dj. ada WA undangan untuk menghadiri Ulang Tahun seorang saudara di Frankfurt. Jelas, dengan senang hati kami datang bertiga. Seorang yang masih muda, cantik dan baik hati seperti namanya, DEWI SAREH (Dewi yang sangat sabar). Mbak Dewi Sareh sudah cukup lama kami kenal dan juga salah satu sobat kami di GMDj. Foto di bawah ini adalah pertemuan GMDj di Mainz pada tahun 2009 dan datang juga adiknya mas Prabu Ko-Ki yang dari England, yaitu Enonk dan mbak Tini. Dan menjadi satu kenang-kenangan yang sangat indah, berdatangan sobat dari sebahagian Jerman dan England.

Itu sudah menjadi kenangan yang indah dan cerita Dj. kali ini adalah merayakan Ulang Tahun mbak Dewi Sareh yang ke 50. Kami tidak sangka kalau sudah 50, karena dari wajah, masih kelihatan sekitar 30 an.

Okay, pendek cerita, akhirnya kami sampai juga di satu Restaurant yang telah mbak Dewi kasih tahu.

Dan di Restaurant sudah banyak yang datang, padahal kami takut datang terlalu pagi. Sehingga kami mampir dulu di Starbuck Coffee…Hahahahahahahahahahahaha…!!!

Tidak lama maka kami disambut oleh mbak Dewi dan Harald (suaminya).

Dan setelah bertemu dengan mbak Dewi dan suaminya serta memberikan ucapan selamat Ulang Tahun, maka kami diantar ke meja makan bundar yang sangat besar. Tidak lama kemudian, setelah menyanyikan lagu HAPPY BIRTHDAY, maka acara makan bersama dimulai. Sangat buanyaaaak pilihan yang tersedia…Orang akan bingung memilih makanan apa yang pertama akan disantap.

Ada juga Sushi….

Karena begitu banyaknya makanan yang sudah siap disantap…Ada juga makanan mentah, baik bermacam daging maupun sayuran, yang bisa dipilih dan diserahkan ke koki untuk dimasak.

Sampai satu saat mata Dj. tertuju di salah satu tempat dimana banyak sekali daging mentah dan juga hasil laut.
Waaaaaaaw…

Di sini baru terasa lain dari yang lain dan ini sangat menarik perhatian Dj., apa itu…??? Selain hasil laut yang bermacam-macam yang masih mentah, ada juga K E P I T I N G…!!!! B I N G O…!!! Jelas Dj akan pilih yang ini…Hahahahahahahahahaha…!!! Setelah mengambil beberapa udang dan capit kepiting maka Dj serahkan ke Kokinya untuk dimasak. Ternyata ditolak dengan melambaikan tangan…dan hanya kata N E I N…!!! Yang artinya tidak. Haaaaaaach…!!! Lho kok tidak, lalu harus diapakan ini makanan mentah, apa harus dimakan mentah…
Hahahahahahahahahaha…!!!

Akhirnya kami dijelaskan, harus pesan HOTPOT dan akhirnya palayan datang membawa kompor kecil untuk di meja makan. Dan datang pula panci dengan sudah isi kuah dan ternyata sabu-sabu…Puji TUHAN…!!! Tidak harus makan mentah…Hahahahahahahahaha…!!! Jadi kepiting, udang, kerang, tahu dan jamur bisa dimasak sendiri.
Dj. bisa makan apa yang Dj. suka. Sayang di meja makan kami tidak ada yang mau join dengan Dj.

Ya sudah Dj. nikmati sendiri apa yang Dj. suka…mari makan…Nikmatnya, makan dengan tangan….Emang bisa makan dengan kaki…??? Jelas Dj. makan dengan tangan….Hahahahahahahaha…!!!

Hampir semua undangan yang sekitar 70 – 80 orang…kebanyakan adalah wanita…

Dan hanya 7 laki-laki yang hadir, olehnya Dj. minta yang laki-laki untuk berdiri dan foto bersama mbak Dewi dan
Harald…Hahahahahaha…!!!

Setelah cukup kenyang, masih diambilkan bakpao juga…Jadi ingat di PvJ (BANDUNG) bersma Linda di Paduka Bebek, makan bakpao kkecil-kecil….Hahahahahahahaha…!!!

Sekarang sudah benar-benar kenyang…Tapi masih ada kueh Ulang Tahun yang nunggu untuk mbak Dewi potong…

Yaaaaaa….nyoba dikit deh agar sebagai sarat…Kasihan mbak Dewi yang sudah memotong foto diri sendiri….Hahahahahahahahaha…!!!

Dan akhirnya kamipun pamit untuk mengundurkan diri pulang…Tapi sebelumnya, kami juga foto bersama mbak Dewi dan Harald.

Okay….Banyak sudah yang Dj. ceritakan dan foto-foto yang Dj. pamerkan. Sekali lagi, terimakkasih mbak dewi, terimakasih Harald untuk undangannya. Semoga sehat selalu…Panjang Umur dan bahagia.

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Terimakasih kepada anda semua yang telah memberi perhatian nya untuk oret-oretan di atas. Mohon maaaaf, bila banyak kata-kata yang tidak berkenan.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalau menaungi kita semuanya.

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

22 Comments to "Happy Birthday, Mbak Dewi Sareh"

  1. TUHAN  20 April, 2017 at 22:34

    Happy Bdayirth Mbak Dewi…. wah…senangnya, makanannya banyak banget

    Wiwit 20 April, 2017 at 11:09

    Ups….tulisanya kok jadi kebolak balik…wah…maaf nih pak Dj n mbak Dewi
    —————————————————–

    Mbak Wiwit . . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Hahhahahahahahahaha . . .
    Hanya tulisan nya saja yang kebolak balik, ya tidak apa-apa . . .
    Asal jangan orang nya yang di bolak-balik . . .
    Hahahahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz .

  2. Wiwit  20 April, 2017 at 11:09

    Ups….tulisanya kok jadi kebolak balik…wah…maaf nih pak Dj n mbak Dewi

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *