Hikmah

Rusdian Malik

 

Sesungguhnya banyak sekali hikmah dari kekalahan Ahok. yang pertama dan paling utama yang mau kami ucapkan adalah yang kalian biasa menggusur maka gimana rasanya kalau kini juga kena gusur hayoo? Haha…Bahagia khan? 😅

Di antaranya lagi adalah bahwa dengan kalah itu maka tuduhan kalau Ahok itu didukung rezim penguasa, pengusaha yang kaya raya, didukung KPU, Kapolri, media-media besar, buzzers-buzzers berbayar dan cybers army yang culas, para dukun dan tukang sihir itu adalah fitnah yang sungguh taek belaka.

Saya percaya pendukung Ahok adalah kaum yang dewasa dibandingkan kaum yang ndukung lawan Ahok, meski kedewasaannya unggul dikit aja sih.

Dan hikmah paling agung yang patut disukuri lagi adalah kalau Ahok kalah, Insya Allah para lawan akan senang dan tentram. Kalau udah bahagia gitu, jingkrak-jingkrak sembari sujud syukur dan bertakbir gitu, terkabul doa mereka gitu, maka insyaallah sidang kasus Ahok akan dihentikan, bahkan dimaapkan aja, terhindarlah dia dari ancaman masuk penjara, sudah gak gubernur lagi juga kok dia, nah.

Harapan kalian setidaknya itu khan wahai kubu yang kalah? Halah. Ayo ngaku! Haha.

Jelas akan berbeda kalau Ahok menang, masa terdakwa jadi gubernur lagi? Preseden buruk ini kalau berlanjut bagi kepemimpinan Jokowi yang terus berusaha dekat dengan rakyat, petugas rakyat bukan petugas partai, mewujudkan pemerintahan yang adil dan rahmatan lil indonesiyyin, bukan lil-ahokiyyin. Negeri apaan ini? Kepemimpinan bangsa yang apaan nih mendamaikan satu Jakarta aja gak sanggup? Bisa-bisa akan geger lagi se-nusantara dari Indonistan hingga indocina, bikin malu lagi di dalam negeri sampai ke luar negeri, dema-demo berantem lagi rakyat kita sepanjang zaman, kapan damainya woi?

Biarlah dengan kebajikan Tuhan yang Maha Mengetahui sgalanya Ahok ditakdirkan kalah. Biarlah Ahok dikorbankan, ibarat Yesus yang rela berkorban demi keselamatan umat manusia.

Ini demi kebaikan kebanyakan umat, yang saking banyaknya sering zolim juga ama yang sedikit. Biarlah dulu begini, agar menenteramkan segenap rakjat yang sudah terpecah belah, yang terputus silaturahmi menjadi bersatu kembali, damai kembali, sentosa dalam persatuan rakjat Indonesia yang sakinah mawaddah wa rahmah. Setidaknya untuk sementara.

Begitulah hikmahnya. Gimana, mantep khan strategi pemerintah?

 

 

About Rusdian Malik

Dia adalah Pesbuker asal Kalimantan Selatan kelahiran 1985. Pria penggemar acara stand up comedy ini adalah alumnus pesantren yang cukup terkenal di Kalimantan Selatan, yakni Pondok Pesantren Al-falah Banjarbaru.

My Facebook Arsip Artikel

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

6 Comments to "Hikmah"

  1. James  24 April, 2017 at 10:37

    1 langkah Kemenangan Preman Jakarta, Ahok dikalahkan oleh Anies dan Sandiaga langsung Kalijodo diambil alih oleh Preman kembali dnan dikuasai, nah loh pekerjaan rumah Anies dan Sandiaga deh

  2. Dj. 813  23 April, 2017 at 16:58

    Untungnya A Hok kalah dan dia masih bisa menerima kekalahan dengan lapang hati .
    Anda bayangkan kalau A Hok menang .
    Mana mau mereka menerima dengan lapang dada . . .
    Pasti akan banyak keributan dan perang saudara .

    Puji TUHAN . . . ! ! !
    Alllah punya rencana yang lebih indah untuk A Hok .

  3. Lani  22 April, 2017 at 12:02

    James & Al : setuju tunggu dan lihat saja………DKI bakal balik lagi para preman bergentayangan…….maling, tikus, berlomba-lombadgn sgt rakusnya menyerang dan berpesta pora di Jakarta………

  4. Budiono Santoso  22 April, 2017 at 02:53

    Kehilangan momentum untuk menata sistem publik yang sudah terbiasa korup, tidak efisien dan tidak melayani. Juga kehilangan momentum untuk membangun Jakarta menjadi ibu kota modern, dengan Giant See Wallnya.
    Jakarta menjadi basis kelompok garis keras

  5. Alvina VB  22 April, 2017 at 00:45

    Begitulah POLITIK dan POLI TIKUS. Just wait and see…..

  6. James  21 April, 2017 at 15:58

    jaminan 1000% nantinya Jakarta akan Ambruk lebih buruk dari jauh sebelumnya karena Para Koruptor memang Hidup Subur di Negara Indonesia ini, welcome back Koruptors this is your place to Corrupt, you have the wish from majority of the People of Jakarta

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *