The Power of Emak-emak

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

PEREMPUAN berkerudung hijau itu bernama Prof. Dr. Hj. Zakiah Daradjat. Beliau menjadi penerjemah saat Presiden Soeharto mengunjungi Mesir, 1977. Beliau menguasai bahasa Arab dan Inggris fasih dan penerjemah kesayangan bahasa Arab Ibu Tien.

Zakiah seorang pendidik, psikolog Islam dan pendakwah. Banyak menulis buku berbobot tentang Islam, kadang mengisi acara Mimbar Agama Islam di TVRI. Dulu ibu saya punya buku tanya jawab soal agama Islam bersama Zakiah Daradjat. Saya mencoba baca waktu SD, untung ‘gak gila karena susah dicerna ke otak saya.

Andai mimbar-mimbar pengajian ibu-ibu diisi oleh ceramah Zakiah Daradjat, pasti hasilnya berbeda. Kenyataannya, pengajian ibu-ibu menjadi medium ampuh untuk tujuan politik atau apapun. Bilang aja, kalau Nabi Isa itu orang Garut dan bayar ustadzah. Dipercaya, disebarkan dan diyakini selama satu generasi.

Goblok Society.

 

 

7 Comments to "The Power of Emak-emak"

  1. Lani  23 May, 2017 at 07:54

    Al: jawabanmu bikin ngakak betul, para kenthirs mmg langsing2…….krn ora korup dan anti KKN……..hidup nyaman di paradise masing2

  2. James  23 May, 2017 at 06:07

    Al dan ci Lani, sy saat ini. Berat medium deh 73-74 kilo kalo ideal 71 kg terlalu krempemg katanya, dulu top nya 81 kg overweight

  3. Lani  23 May, 2017 at 05:20

    James: setahuku para kenthirs langsing………..belum ada yg bulet kamu sendiri gimana buletkah??? kkkkkkkk

    ISK: paling tertarik pd kalimat terakhir “Goblok Society”

  4. Alvina VB  23 May, 2017 at 01:53

    koreksi: DIDIK maksudnya

  5. Alvina VB  23 May, 2017 at 01:52

    Ha…ha….goblok society….tepatnya gullible society bang…
    Makanya, mari didil anak2 perempuan kita dengan benar, krn mereka2 yg jadi guru pertama bagi anak2nya. Kl saya ditanya di sini, kenapa kok ada anak pendidikan tinggi, punya gelar S1, S2, S3, STeler, ttp pemikiran/ logikanya kadang gak nyambung bahkan sptnya terkebelakang. Jawabannya cukup singkat: Coba dilihat siapa dulu guru pertama anak2 tsb, krn semua kembali lagi dari rumah.

    James, para kenthirs langsing2 euy….krn anti KKN dan hidup sehat, he…he….

  6. Sumonggo  22 May, 2017 at 16:39

    Sayang dulu zamannya Prof Zakiah Daradjat belum trend motor matic, kan bisa memberi penyuluhan emak-emak naik matic…… ha ha ….

  7. James  22 May, 2017 at 15:49

    si Soeharto ditahun 1977 masih Langsing si Tien sudah Bulet, rupanya Korupnya masih awal

    para Kenthirs Bulet apa Langsing ?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *