Tuhan tidak tidur (tapi lagi ngantuk)

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

PERMAINAN JAHAT (Wicked Game) yang menimpa gubernur saya Basuki Purnama sudah baru mulai ketika dia menolak banding. Sedari dulu, dengan keyakinan agama saya, orang ini memang dijahati oleh satu negara karena dia berbuat baik. Dia akan menang dan Insya Allah akan tampil sebagai lebih cemerlang setelah dalam sel sebagai kepompong.

Saya tak akan mengubah dukungan kepada orang berbuat seperti yang dilakukan Basuki Purnama untuk kota saya. (saya mengurusi sertifikat kepemilikan tanah rumah saya – dari girik – di Kuningan Barat gratis lho, di era Basuki Purnama. Sementara aparat gubernur muslim saya memeras beberapa jutaan rupiah uang saya dan emosial biaya sosial tak terhitung dengan sistem ping pong. Hasilnya… nothing!).

Rumah tahanan Depok,

Minggu, 21 Mei 2017

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang menjalani proses demokrasi di mana pun berada.

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami.

Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang mendukung saya dalam bentuk doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku dan bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya.

Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat ada unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini.

Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih untuk unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa.

Kita tunjukkan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti Ora Sare, put your hope in the lord, now and always. (Mazmur 131 ayat 3)

Kalau dalam iman saya, saya katakan: the Lord will work out his plans for my life. (Mazmur 138 ayat 8).

Ahok, BTP

 

Tuhan tidak tidur (sekarang lagi ngantuk).

 

 

12 Comments to "Tuhan tidak tidur (tapi lagi ngantuk)"

  1. Lani  27 May, 2017 at 12:48

    James: ngakak baca komentarmu

  2. James  26 May, 2017 at 08:28

    ci Lani, si Rizieq Rampok itu Jenisnya Siang Malem, sewaktu jadi betina tidak jantan, sewaktu jantan tidak betina, itu namanya Onta Arab tapi tidak asli

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *